syukur kepadamu Tuhan

Loading...

Tuesday, 14 December 2010

REGGAE

Reggae

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari
Reggae Reggae
Stylistic origins Gaya asal R&BJazzMentoCalypsoSkaRocksteadySoul R & BJazzMentoCalypsoSkaRocksteadySoul
Cultural origins Budaya asal Late 1960s Jamaica , especially Kingston Akhir 1960-an Jamaika , terutama Kingston
Typical instruments Khas instrumen Bass - Drums - Guitar - Organ - Brass instrument - Melodica Bass - Drum - Guitar - Organ - Brass instrument - pianika
Mainstream popularity Mainstream popularitas Early 1970s onward, varied Awal tahun 1970-an dan seterusnya, bervariasi
Derivative forms Derivatif bentuk Dancehall - Dub - Hip hop Dancehall - Dub - Hip hop
Subgenres Subgenre
Roots reggaeLovers rockReggae en Español Akar reggaeLovers rockReggae en Español
(complete list) (Daftar lengkap)
Fusion genres Genre Fusion
ReggaetonReggae fusionSeggae2 ToneSamba reggae ReggaetonReggae fusiSeggae2 NadaSamba reggae
Regional scenes Daerah adegan
Africa - Australia - Japan - New Zealand - Nigeria - Panama - Philippines - Poland Afrika - Australia - Jepang - Selandia Baru - Nigeria - Panama - Filipina - Polandia
Other topics Topik lainnya
Music of Jamaica - List of reggae musicians Musik Jamaika - Daftar musisi reggae
Skank guitar rhythm often considered "'the' reggae beat" [ 1 ] Pelacur gitar ritme sering dianggap "yang 'reggae' mengalahkan" [1] Tentang suara ini Play straight or Play lurus atau Tentang suara ini Play shuffle . Play shuffle
Reggae is a music genre first developed in Jamaica in the late 1960s. Reggae adalah genre musik yang pertama kali dikembangkan di Jamaika pada akhir tahun 1960. While sometimes used in a broader sense to refer to most types of Jamaican music , the term reggae more properly denotes a particular music style that originated following on the development of ska and rocksteady . Meskipun kadang-kadang digunakan dalam pengertian yang lebih luas untuk merujuk kepada sebagian besar jenis musik Jamaika , reggae istilah yang lebih tepat menunjukkan gaya musik tertentu yang berasal berikut pada pengembangan ska dan rocksteady .
Reggae is based on a rhythmic style characterized by accents on the off-beat , known as the skank . Reggae didasarkan pada gaya ritmis yang ditandai dengan aksen di beat-off , yang dikenal sebagai pelacur . Reggae is normally slower than both ska and rocksteady. [ 2 ] Reggae usually accents the second and fourth beat in each bar , with the rhythm guitar also either emphasising the third beat or holding the chord on the second beat until the fourth is played. Reggae biasanya lebih lambat dari ska baik dan rocksteady. [2] Reggae biasanya aksen dan keempat mengalahkan kedua di setiap bar , dengan ritme gitar juga baik menekankan mengalahkan ketiga atau memegang chord pada ketukan kedua hingga keempat dimainkan. It is mainly this "third beat", its speed and the use of complex bass lines that differentiated reggae from rocksteady, although later styles incorporated these innovations separately. Hal ini terutama ini "mengalahkan ketiga", kecepatan dan penggunaan garis bass kompleks yang dibedakan dari reggae rocksteady, meskipun gaya inovasi ini kemudian dimasukkan secara terpisah.

Contents Isi

[hide]

[ edit ] Etymology [ sunting ] Etimologi

The 1967 edition of the Dictionary of Jamaican English lists reggae as "a recently estab. sp. for rege ", as in rege-rege , a word that can mean either "rags, ragged clothing" or "a quarrel, a row". [ 3 ] Reggae as a musical term first appeared in print with the 1968 rocksteady hit " Do the Reggay " by The Maytals , but it was already being used in Kingston, Jamaica as the name of a slower dance and style of rocksteady. [ 4 ] Reggae artist Derrick Morgan stated: Edisi 1967 dari Kamus Bahasa Inggris Jamaika daftar reggae sebagai "estab baru-baru ini.. sp untuk Rege", seperti dalam Rege-Rege, sebuah kata yang bisa berarti baik "compang-camping, pakaian compang-camping" atau "pertengkaran, berturut-turut". [3] reggae sebagai istilah musik pertama kali muncul di media cetak dengan rocksteady hit 1968 " Apakah Reggay "oleh The Maytals , tapi itu telah digunakan di Kingston, Jamaika sebagai nama dari tarian lambat dan gaya rocksteady. [4 ] Reggae artis Derrick Morgan menyatakan:
We didn't like the name rock steady, so I tried a different version of "Fat Man". Kami tidak menyukai nama rock mantap, jadi saya mencoba versi yang berbeda dari "Fat Man". It changed the beat again, it used the organ to creep. Bunny Lee , the producer, liked that. Ini mengubah mengalahkan lagi, digunakan organ merangkak. Bunny Lee , produser, suka itu. He created the sound with the organ and the rhythm guitar. Dia menciptakan suara dengan organ dan gitar ritme. It sounded like 'reggae, reggae' and that name just took off. Kedengarannya seperti 'reggae, reggae' dan nama yang baru saja lepas landas. Bunny Lee started using the world [sic] and soon all the musicians were saying 'reggae, reggae, reggae'. [ 4 ] Bunny Lee mulai menggunakan dunia [sic] dan segera semua musisi berkata 'reggae, reggae, reggae'. [4]
Reggae historian Steve Barrow credits Clancy Eccles with altering the Jamaican patois word streggae (loose woman) into reggae . [ 4 ] However, Toots Hibbert said: Reggae sejarawan Steve Barrow kredit Clancy Eccles dengan mengubah logat Jamaika (streggae lepas) wanita menjadi reggae. Kata [4] Namun, Toots Hibbert berkata:
There's a word we used to use in Jamaica called 'streggae'. Ada kata yang kita gunakan untuk menggunakan di Jamaika yang disebut 'streggae'. If a girl is walking and the guys look at her and say 'Man, she's streggae' it means she don't dress well, she look raggedy. Jika seorang gadis berjalan dan orang-orang memandangnya dan berkata "Man, dia streggae 'itu berarti ia tidak berpakaian dengan baik, dia terlihat compang-camping. The girls would say that about the men too. Gadis-gadis akan mengatakan bahwa tentang laki-laki juga. This one morning me and my two friends were playing and I said, 'OK man, let's do the reggay.' Pagi ini satu saya dan kedua teman saya sedang bermain dan aku berkata, "OK manusia, mari kita lakukan reggay itu." It was just something that came out of my mouth. Hanya saja sesuatu yang keluar dari mulut saya. So we just start singing 'Do the reggay, do the reggay' and created a beat. Jadi kita hanya mulai bernyanyi 'Apakah reggay, lakukan reggay' dan menciptakan memukul. People tell me later that we had given the sound its name. Orang mengatakan kepada saya kemudian bahwa kami telah diberi nama suaranya. Before that people had called it blue-beat and all kind of other things. Sebelum itu orang menyebutnya biru-memukul dan semua jenis hal-hal lain. Now it's in the Guinness World of Records. [ 5 ] Sekarang di Guinness World of Records. [5]
Bob Marley is said to have claimed that the word reggae came from a Spanish term for "the king's music". [ 6 ] The liner notes of To the King , a compilation of Christian gospel reggae, suggest that the word reggae was derived from the Latin regi meaning "to the king". Bob Marley dikatakan telah mengklaim bahwa reggae kata berasal dari istilah Spanyol untuk "raja musik". [6] liner Catatan dari Untuk Raja, kompilasi reggae Injil Kristen, menunjukkan bahwa reggae kata berasal dari Regi latin yang berarti "raja".

[ edit ] Precursors [ sunting ] Prekursor

Music of Jamaica Musik Jamaika
Kumina - Niyabinghi - Mento - Ska - Rocksteady - Reggae - Sound systems - Lovers rock - Dub - Dancehall - Dub poetry - Toasting - Raggamuffin - Roots reggae - Reggae fusion Kumina - Niyabinghi - Mento - Ska - Rocksteady - Reggae - Sound Sistem - Lovers rock - Dub - Dancehall - Dub puisi - Memanggang - Raggamuffin - Roots reggae - fusi Reggae
Anglophone Caribbean music Anglophone Karibia musik
Anguilla - Antigua and Barbuda - Bahamas - Barbados - Bermuda - Caymans - Grenada - Jamaica - Montserrat - St. Anguilla - Antigua dan Barbuda - Bahamas - Barbados - Bermuda - Cayman - Grenada - Jamaika - Montserrat - St Kitts and Nevis - St. Kitts dan Nevis - St Vincent and the Grenadines - Trinidad and Tobago - Turks and Caicos - Virgin Islands Vincent dan Grenadines - Trinidad dan Tobago - Turks dan Caicos - Kepulauan Virgin
Other Caribbean music Lain Karibia musik
Aruba and the Dutch Antilles - Cuba - Dominica - Dominican Republic - Haiti - Hawaii - Martinique and Guadeloupe - Puerto Rico - St. Aruba dan Antillen Belanda - Kuba - Dominika - Republik Dominika - Haiti - Hawaii - Martinique dan Guadeloupe - Puerto Rico - St Lucia - United States - United Kingdom Lucia - Amerika Serikat - Inggris
Although strongly influenced by traditional African , American jazz and old-time rhythm and blues , reggae owes its direct origins to the progressive development of ska and rocksteady in 1960s Jamaica. Meskipun sangat dipengaruhi oleh tradisional Afrika , Amerika jazz dan tua-waktu rhythm and blues , reggae berutang asal langsung dengan perkembangan progresif ska dan rocksteady di tahun 1960-an Jamaika. One of the main individuals who progressed this genre was Count Ossie . [ 7 ] [ 8 ] Salah satu dari individu-individu utama yang berkembang genre ini adalah Count Ossie . [7] [8]
Ska arose in the studios of Jamaica around 1959; it developed from the earlier mento genre. [ 4 ] Ska is characterized by a walking bass line, accentuated guitar or piano rhythms on the offbeat , and sometimes jazz-like horn riffs. Ska muncul di studio Jamaika sekitar 1959; itu berkembang dari sebelumnya mento genre. [4] Ska ditandai oleh berjalan bass line, gitar menonjolkan atau irama piano di offbeat , dan-seperti tanduk riff jazz kadang-kadang. In addition to being massively popular with the Jamaican rude boy subculture, it had gained a large following among Mods in Britain by 1964. Selain menjadi besar-besaran populer dengan Jamaika rude boy subkultur, ia telah mendapatkan banyak pengikut di antara Mods di Inggris oleh 1964.
Rude boys began deliberately playing their ska records at half speed, preferring to dance slower as part of their tough image. [ 4 ] By the mid-1960s, many musicians had begun playing the tempo of ska slower, while emphasizing the walking bass and offbeats. anak laki-laki Rude mulai sengaja bermain catatan ska mereka dengan kecepatan setengah, lebih memilih untuk menari lebih lambat sebagai bagian dari gambar yang tangguh mereka. [4] Pada pertengahan 1960-an-, banyak musisi mulai memainkan tempo ska lebih lambat, sementara menekankan bass berjalan dan offbeats . The slower sound was named rocksteady, after a single by Alton Ellis . Suara lambat bernama rocksteady, setelah tunggal oleh Alton Ellis . This phase of Jamaican music lasted only until 1968, when musicians began to speed up the tempo of the music again, and added yet more effects. [ 9 ] This led to the creation of reggae. Fase musik Jamaika hanya berlangsung sampai tahun 1968, ketika musisi mulai mempercepat tempo musik lagi, dan menambahkan lebih efek belum. [9] Hal ini menyebabkan penciptaan reggae.

[ edit ] History [ sunting ] Sejarah

Reggae developed from rocksteady music in the 1960s. Reggae dikembangkan dari rocksteady musik di tahun 1960-an. The shift from rocksteady to reggae was illustrated by the organ shuffle , which was pioneered by Bunny Lee and was featured in the transitional singles "Say What You're Saying" (1967) by Clancy Eccles , and "People Funny Boy" (1968) by Lee "Scratch" Perry . The Pioneers ' 1967 track "Long Shot Bus' Me Bet" has been identified as the earliest recorded example of the new rhythm sound that became known as reggae. [ 10 ] Pergeseran dari reggae rocksteady digambarkan oleh organ shuffle , yang dipelopori oleh Bunny Lee dan ditampilkan di single transisi "Katakanlah Apa Kau Mengatakan" (1967) oleh Clancy Eccles , dan "Orang Funny Boy" (1968) oleh Lee "Scratch" Perry . Para Perintis 'lagu 1967 "Long Shot Bus' Aku Bet" telah diidentifikasi sebagai contoh tercatat paling awal dari suara irama baru yang dikenal sebagai reggae. [10]
Early 1968 was when the first genuine reggae records were released: "Nanny Goat" by Larry Marshall and "No More Heartaches" by The Beltones. Awal 1968 adalah ketika reggae catatan asli pertama dirilis: "Nanny Kambing" oleh Larry Marshall dan "Tidak sakit hati Lebih" oleh Beltones. American artist Johnny Nash 's 1968 hit "Hold Me Tight" has been credited with first putting reggae in the American listener charts. [ 11 ] Around that time, reggae influences were starting to surface in rock music. American artis Johnny Nash 's 1968 hit "Hold Me Tight" telah dikreditkan dengan reggae menempatkan pertama di grafik pendengar Amerika. [11] Sekitar waktu itu, pengaruh reggae yang mulai permukaan dalam musik rock. An example of a rock song featuring reggae rhythm is 1968's "Ob-La-Di , Ob-La-Da." Sebuah contoh dari lagu rock yang menampilkan irama reggae adalah 1968's "Ob-La-Di, Ob-La-Da." by The Beatles . [ 12 ] oleh The Beatles . [12]
Bob Marley in 1980. Bob Marley pada tahun 1980.
The Wailers , a band started by Bob Marley , Peter Tosh and Bunny Wailer in 1963, are perhaps the most recognised band that made the transition through all three stages of early Jamaican popular music: ska, rocksteady and reggae. The Wailers , sebuah band dimulai oleh Bob Marley , Peter Tosh dan Bunny Wailer pada tahun 1963, mungkin adalah band paling diakui bahwa membuat transisi melalui semua tiga tahap awal yang populer musik Jamaika: ska, rocksteady dan reggae. Other significant reggae pioneers include Prince Buster , Desmond Dekker and Jackie Mittoo . Lain pionir reggae signifikan antara lain Prince Buster , Desmond Dekker dan Jackie Mittoo .
Notable Jamaican producers who were influential in the development of ska into rocksteady and reggae include: Coxsone Dodd , Lee "Scratch" Perry , Leslie Kong , Duke Reid , Joe Gibbs and King Tubby . Chris Blackwell , who founded Island Records in Jamaica in 1960, relocated to England in 1962, where he continued to promote Jamaican music. Terkemuka Jamaika produsen yang berpengaruh dalam pengembangan ska menjadi rocksteady dan reggae meliputi: Coxsone Dodd , Lee "Scratch" Perry , Leslie Kong , Duke Reid , Joe Gibbs dan King Tubby . Chris Blackwell , yang mendirikan Island Records di Jamaika pada tahun 1960, pindah ke Inggris pada tahun 1962, di mana ia terus mempromosikan musik Jamaika. He formed a partnership with Trojan Records , founded by Lee Gopthal in 1968. Dia membentuk sebuah kemitraan dengan Trojan Records , yang didirikan oleh Lee Gopthal pada tahun 1968. Trojan released recordings by reggae artists in the UK until 1974, when Saga bought the label. Trojan merilis rekaman oleh seniman reggae di Inggris sampai tahun 1974, ketika Saga membeli label.
The 1972 film The Harder They Come , starring Jimmy Cliff , generated considerable interest and popularity for reggae in the United States, and Eric Clapton 's 1974 cover of the Bob Marley song " I Shot the Sheriff " helped bring reggae into the mainstream. [ 4 ] By the mid 1970s, reggae was getting radio play in the UK on John Peel 's radio show, and Peel continued to play reggae on his show throughout his career. 1972 film The Harder Mereka Ayo , dibintangi Jimmy Cliff , dihasilkan bunga yang cukup besar dan popularitas untuk reggae di Amerika Serikat, dan Eric Clapton 's 1974 cover lagu Bob Marley " Aku Shot Sheriff "membantu membawa reggae ke dalam arus utama. [ 4] Pada pertengahan tahun 1970-an, reggae mulai memainkan radio di Inggris pada John Peel radio show s ', dan Peel terus memainkan reggae di acara nya sepanjang karirnya. What is called the "Golden Age of Reggae" corresponds roughly to the heyday of roots reggae . Apa yang disebut "Golden Age of Reggae" kasar sesuai dengan masa kejayaan akar reggae .
In the second half of the 1970s, the UK punk rock scene was starting to form, and reggae was a notable influence. Dalam paruh kedua tahun 1970-an, Inggris punk rock adegan mulai membentuk, dan reggae adalah pengaruh penting. Some punk DJs played reggae songs during their sets and some punk bands incorporated reggae influences into their music. Beberapa DJ memainkan lagu-lagu reggae punk selama set mereka dan band punk beberapa dimasukkan pengaruh reggae dalam musik mereka. At the same time, reggae began to enjoy a revival in the UK that continued into the 1980s, exemplified by groups like Steel Pulse , Aswad , UB40 , and Musical Youth . Pada saat yang sama, reggae mulai menikmati kebangunan rohani di Inggris yang berlanjut sampai tahun 1980-an, dicontohkan oleh kelompok-kelompok seperti Steel Pulse , Aswad , UB40 , dan Pemuda Musical . Other reggae artists who enjoyed international appeal in the early 1980s include Third World , Black Uhuru and Sugar Minott . artis reggae lain yang menikmati banding internasional pada awal 1980-an termasuk Dunia Ketiga , Black Uhuru dan Gula Minott . The Grammy Awards introduced the Best Reggae Album category in 1985. Grammy Awards memperkenalkan Best Reggae Album kategori pada tahun 1985.

[ edit ] Musical characteristics [ sunting ] Karakteristik Musik

Reggae is either played in 4/4 time or swing time , because the symmetrical rhythmic pattern does not lend itself to other time signatures such as 3/4 time. Reggae adalah salah dimainkan di 4 / 4 waktu atau waktu ayunan , karena pola berirama simetris tidak meminjamkan dirinya untuk tanda tangan waktu lain seperti 3 / 4 waktu. Harmonically, the music is often very simple, and sometimes a whole song will have no more than one or two chords . Harmonically, musik sering sangat sederhana, dan kadang-kadang sebuah lagu secara keseluruhan tidak akan memiliki lebih dari satu atau dua akord . These simple repetitive chord structures add to reggae's sometimes hypnotic effects. Struktur-struktur chord sederhana berulang-ulang menambah reggae kadang-kadang efek hipnosis.

[ edit ] Drums and other percussion [ sunting ] Drum dan perkusi lainnya

A standard drum kit which is generally used in reggae, but the snare drum is often tuned very high to give it a timbales -type sound. Sebuah standar drum kit yang umumnya digunakan dalam reggae, tetapi snare drum sering disetel sangat tinggi untuk memberikan sebuah timbales jenis suara. Some reggae drummers use an additional timbale or high-tuned snare to get this sound. Cross stick technique on the snare drum is commonly used, and tom-tom drums are often incorporated into the drumbeat itself. Beberapa drumer reggae menggunakan timbale tambahan atau-tuned snare tinggi untuk mendapatkan suara ini. Cross tongkat teknik pada snare drum umumnya digunakan, dan drum tom-tom sering dimasukkan ke dalam genderang itu sendiri.
Robbie Shakespeare Robbie Shakespeare
Reggae drumbeats fall into three main categories: One drop , Rockers and Steppers . Reggae drumbeats jatuh ke dalam tiga kategori utama: Satu drop , Rockers dan Steppers. With the One drop , the emphasis is entirely on the third beat of the bar (usually on the snare, or as a rim shot combined with bass drum). Dengan turunnya Satu, penekanannya adalah sepenuhnya pada ketukan ketiga bar (biasanya di snare, atau sebagai pinggiran tembakan dikombinasikan dengan bass drum). Beat one is completely empty, which is unusual in popular music. satu Beat benar-benar kosong, yang tidak biasa dalam musik populer. There is some controversy about whether reggae should be counted so that this beat falls on three, or whether it should be counted half as fast, so it falls on two and four. Ada beberapa kontroversi tentang apakah reggae harus dihitung sehingga mengalahkan ini jatuh pada tiga, atau apakah itu harus dihitung setengah lebih cepat, sehingga jatuh pada dua dan empat. Leroy "Horsemouth" Wallace calls the beat the "two-four combination". [ citation needed ] Many credit Carlton Barrett of The Wailers as the creator of this style. [ citation needed ] An example played by Barrett can be heard in the Bob Marley and the Wailers song "One Drop". Leroy "Horsemouth" Wallace menyebut mengalahkan "2-4 kombinasi" [. kutipan diperlukan ] Banyak kredit Carlton Barrett dari The Wailers sebagai pencipta gaya ini. [ rujukan? ] Sebuah contoh yang dimainkan oleh Barret dapat didengar di Bob Marley dan Wailers lagu "One Drop". Barrett often used an unusual triplet cross-rhythm on the hi-hat , which can be heard on many recordings by Bob Marley and the Wailers, such as "Running Away" on the Kaya album. Barrett sering digunakan yang tidak biasa triplet lintas ritme pada hi-hat , yang dapat didengar pada banyak rekaman oleh Bob Marley dan The Wailers, seperti "Running Away" pada Kaya album.
Sly Dunbar Sly Dunbar
An emphasis on beat three is in all reggae drumbeats, but with the Rockers beat, the emphasis is also on beat one (usually on bass drum). Penekanan pada mengalahkan tiga adalah di semua drumbeats reggae, tetapi dengan Rockers memukul, penekanan juga pada mengalahkan satu (biasanya pada bass drum). This beat was pioneered by Sly and Robbie , who later helped create the "Rub-a-Dub" sound that greatly influenced dancehall. Ini mengalahkan dirintis oleh Sly dan Robbie , yang kemudian membantu menciptakan "Gosokkan-a-Dub" suara yang sangat dipengaruhi dancehall. The prototypical example of the style is found in Sly Dunbar 's drumming on "Right Time" by the Mighty Diamonds. Contoh prototipikal gaya ditemukan dalam Sly Dunbar 's drum pada "Hak Time" oleh Mighty Diamonds. The Rockers beat is not always straightforward, and various syncopations are often included. Mengalahkan Rockers tidak selalu mudah, dan berbagai syncopations sering disertakan. An example of this is the Black Uhuru song "Sponji Reggae." Contoh dari ini adalah Black Uhuru lagu "Sponji Reggae."
In Steppers , the bass drum plays four solid beats to the bar, giving the beat an insistent drive. Dalam Steppers, bass drum memainkan empat beats padat ke bar, memberikan mengalahkan drive terus-menerus. An example is "Exodus" by Bob Marley and the Wailers. Contohnya adalah "Keluaran" oleh Bob Marley dan The Wailers. Another common name for the Steppers beat is the "four on the floor." Burning Spear 's 1975 song "Red, Gold, and Green" (with Leroy Wallace on drums) is one of the earliest examples. Nama lain yang umum untuk mengalahkan Steppers adalah "empat di lantai." Burning Spear 's 1975 lagu "Merah, Gold, dan Green" (dengan Leroy Wallace pada drum) adalah salah satu contoh awal. The Steppers beat was adopted (at a much higher tempo) by some 2 Tone ska revival bands of the late 1970s and early 1980s. Mengalahkan Steppers diadopsi (pada tempo yang lebih tinggi banyak) oleh beberapa 2 Tone ska band kebangkitan akhir 1970-an dan awal 1980-an.
An unusual characteristic of reggae drumming is that the drum fills often do not end with a climactic cymbal. Karakteristik yang tidak biasa dari reggae drum adalah bahwa drum mengisi sering tidak diakhiri dengan simbal klimaks. A wide range of other percussion instrumentation is used in reggae. Bongos are often used to play free, improvised patterns, with heavy use of African-style cross-rhythms . Berbagai macam instrumen perkusi lainnya digunakan dalam reggae. bongos sering digunakan untuk bermain bebas, improvisasi pola, dengan penggunaan berat Afrika-gaya cross-irama . Cowbells, claves and shakers tend to have more defined roles and a set pattern. Cowbells, kastanyet dan pelopor cenderung memiliki lebih peran pasti dan pola yang ditetapkan.

[ edit ] Bass [ sunting ] Bass

Aston Barret Aston Barret
The bass guitar often plays a very dominant role in reggae, and the drum and bass is often called the riddim (rhythm). The gitar bass sering memainkan peran yang sangat dominan dalam reggae, dan drum dan bass sering disebut Riddim (irama). Several reggae singers have released different songs recorded over the same rhythm. Beberapa penyanyi reggae telah merilis lagu yang berbeda dicatat atas ritme yang sama. The central role of the bass can be particularly heard in dub music — which gives an even bigger role to the drum and bass line, reducing the vocals and other instruments to peripheral roles. Peran sentral dari bass bisa sangat didengar dalam musik dub - yang memberikan peran yang lebih besar bahkan untuk drum dan bass, mengurangi vokal dan instrumen lainnya untuk peran perifer. The bass sound in reggae is thick and heavy, and equalized so the upper frequencies are removed and the lower frequencies emphasized. Suara bass di reggae adalah tebal dan berat, dan menyamakan kedudukan sehingga frekuensi atas dikeluarkan dan frekuensi yang lebih rendah ditekankan. The bass line is often a simple two-bar riff that is centered around its thickest and heaviest note. Garis bass sering sebuah bar sederhana dua- riff yang berpusat sekitar tebal dan terberat catatan tersebut.

[ edit ] Guitars [ sunting ] Guitars

The guitar in reggae usually plays the chords on beats two and four, a musical figure known as skank or the 'bang'. The gitar di reggae biasanya memainkan akord pada ketukan dua dan empat, seorang tokoh musik yang dikenal sebagai pelacur atau 'the' bang. It has a very dampened, short and scratchy chop sound, almost like a percussion instrument. Memiliki sangat basah, pendek dan gatal memotong suara, hampir seperti alat musik perkusi. Sometimes a double chop is used when the guitar still plays the off beats, but also plays the following 8th beats on the up-stroke. Kadang-kadang ganda memotong digunakan ketika gitar masih memainkan beats off, tetapi juga memainkan ketukan 8 berikut pada stroke-up. An example is the intro to " Stir It Up " by The Wailers. Contohnya adalah intro untuk " Aduk It Up "oleh The Wailers. Artist and producer Derrick Harriott says, “What happened was the musical thing was real widespread, but only among a certain sort of people. Artis dan produser Derrick Harriot berkata, "Apa yang terjadi adalah hal musik itu nyata luas, tetapi hanya di kalangan semacam orang tertentu. It was always a down-town thing, but more than just hearing the music. Itu adalah hal yang selalu down-kota, tetapi lebih dari sekedar mendengar musik. The equipment was so powerful and the vibe so strong that we feel it.” [ 13 ] Peralatan itu begitu kuat dan suasana begitu kuat sehingga kita merasa itu ". [13]

[ edit ] Keyboards [ sunting ] Keyboards

Al Anderson Al Anderson
From the late 1960s through to the early 1980s, a piano was generally used in reggae to double the rhythm guitar's skank, playing the chords in a staccato style to add body, and playing occasional extra beats, runs and riffs. Dari akhir 1960-an hingga awal 1980-an, piano umumnya digunakan dalam reggae untuk double gitar ritme's pelacur itu, memainkan akord dalam staccato style untuk menambah tubuh, dan sesekali bermain ekstra mengalahkan, berjalan dan riff. The piano part was widely taken over by synthesizers during the 1980s, although synthesizers have been used in a peripheral role since the 1970s to play incidental melodies and countermelodies. Bagian piano banyak diambil alih oleh synthesizer pada 1980-an, meskipun synthesizer telah digunakan dalam peran perifer sejak tahun 1970 untuk bermain melodi insidental dan countermelodies. Larger bands may include either an additional keyboardist, to cover or replace horn and melody lines, or the main keyboardist filling these roles on two or more keyboards. band yang lebih besar mungkin termasuk baik sebagai keyboardist tambahan, untuk menutup atau mengganti klakson dan melodi baris, atau kibor utama mengisi peran-peran ini pada dua atau lebih keyboard.
The reggae-organ shuffle is unique to reggae. Shuffle reggae-organ adalah unik untuk reggae. Typically, a Hammond organ -style sound is used to play chords with a choppy feel. Biasanya, Hammond organ gaya suara digunakan untuk memainkan akord dengan nuansa berombak. This is known as the bubble . Ini dikenal sebagai gelembung. There are specific drawbar settings used on a Hammond console to get the correct sound. Ada pengaturan drawbar spesifik digunakan pada konsol Hammond untuk mendapatkan suara yang benar. This may be the most difficult reggae keyboard rhythm. Ini mungkin paling sulit irama keyboard reggae. The 8th beats are played with a space-left-right-left-space-left-right-left pattern, where the spaces represent downbeats not played—that is the left-right-left falls on the ee-and-a. Beats 8 yang dimainkan dengan pola ruang-kiri-kanan-kiri-space-kiri-kanan-kiri, di mana ruang merupakan downbeats tidak bermain-yang kiri-kanan-kiri jatuh pada ee-dan-a.

[ edit ] Horns [ sunting ] Tanduk

Horn sections are frequently used in reggae, often playing introductions and counter-melodies. Tanduk bagian sering digunakan dalam reggae, sering bermain perkenalan dan kontra-melodi. Instruments included in a typical reggae horn section include saxophone, trumpet or trombone. Instrumen termasuk dalam bagian tanduk khas reggae termasuk saksofon, terompet atau trombone. In more recent times, real horns are sometimes replaced in reggae by synthesizers or recorded samples. Dalam beberapa kali lebih, tanduk nyata kadang-kadang diganti pada reggae oleh synthesizer atau sampel direkam. The horn section is often arranged around the first horn, playing a simple melody or counter melody. Bagian tanduk sering diatur sekitar tanduk pertama, memainkan melodi melodi sederhana atau counter. The first horn is usually accompanied by the second horn playing the same melodic phrase in unision, one octave higher. Tanduk pertama biasanya disertai dengan tanduk kedua memainkan frase melodi yang sama dalam unision, satu oktaf lebih tinggi. The third horn usually plays the melody an octave and a fifth higher than the first horn. Tanduk ketiga biasanya memainkan melodi satu oktaf dan seperlima lebih tinggi dari tanduk pertama. The horns are generally played fairly softly, usually resulting in a soothing sound. Tanduk umumnya dimainkan cukup lirih, biasanya menghasilkan suara menenangkan. However, sometimes punchier, louder phrases are played for a more up-tempo and aggressive sound. Namun, terkadang punchier, frase keras yang dimainkan untuk tempo up dan suara yang lebih agresif.

[ edit ] Vocals [ sunting ] Vokal

UB40 's former frontman Ali Campbell performing in 2009. UB40 's mantan vokalis Ali Campbell tampil di 2009.
The vocals in reggae are less of a defining characteristic of the genre than the instrumentation and rhythm, as almost any song can be performed in a reggae style. Vokal di reggae kurang dari ciri khas genre daripada instrumentasi dan irama, karena hampir setiap lagu dapat dilakukan dalam gaya reggae. However, it is very common for reggae to be sung in Jamaican Patois , Jamaican English , and Iyaric dialects. Namun, sangat umum bagi reggae yang akan dinyanyikan dalam logat Jamaika , Inggris Jamaika , dan Iyaric dialek. Vocal harmony parts are often used, either throughout the melody (as with bands such as the Mighty Diamonds ), or as a counterpoint to the main vocal line (as with the backing group I-Threes ). Vokal harmoni bagian sering digunakan, baik di seluruh melodi (seperti dengan band-band seperti Diamonds Perkasa ), atau sebagai tandingan ke garis vokal utama (seperti dengan kelompok dukungan I-Threes ). The British reggae band Steel Pulse used particularly complex backing vocals. The British reggae band Steel Pulse digunakan backing vokal kompleks khususnya. An unusual aspect of reggae singing is that many singers use tremolo (volume oscillation) rather than vibrato (pitch oscillation). Sebuah aspek yang tidak biasa bernyanyi reggae adalah bahwa banyak penyanyi menggunakan tremolo (osilasi volume) daripada vibrato (osilasi pitch). Notable exponents of this technique include Dennis Brown and Horace Andy . eksponen Terkemuka dari teknik ini termasuk Dennis Brown dan Horace Andy . The toasting vocal style is unique to reggae, originating when DJs improvised along to dub tracks, and it is generally considered to be a precursor to rap . Para pemanggangan gaya vokal yang unik untuk reggae, berasal ketika DJ improvisasi bersama untuk menjuluki trek, dan umumnya dianggap menjadi pelopor untuk rap . It differs from rap mainly in that it is generally melodic, while rap is generally more a spoken form without melodic content. Ini berbeda dari rap terutama dalam hal itu umumnya melodi, sementara rap umumnya lebih bentuk lisan tanpa isi melodi.

[ edit ] Lyrical themes [ sunting ] tema Lyrical

Reggae is noted for its tradition of social criticism in its lyrics, although many reggae songs discuss lighter, more personal subjects, such as love and socializing. Reggae terkenal karena tradisi kritik sosial dalam lirik, walaupun banyak lagu-lagu reggae membahas lebih ringan, mata pelajaran yang lebih pribadi, seperti cinta dan bersosialisasi. Many early reggae bands covered Motown or Atlantic soul and funk songs. Banyak band reggae awal ditutupi Motown atau Atlantik jiwa dan funk lagu. Some reggae lyrics attempt to raise the political consciousness of the audience, such as by criticizing materialism , or by informing the listener about controversial subjects such as Apartheid . Beberapa lyrics reggae upaya untuk meningkatkan kesadaran politik dari para penonton, seperti dengan mengkritik materialisme , atau dengan menginformasikan pendengar tentang subyek kontroversial seperti Apartheid . Many reggae songs promote the use of cannabis (also known as herb , ganja , or sensimilia ), considered a sacrament in the Rastafari movement . Banyak lagu-lagu reggae mempromosikan penggunaan ganja (juga dikenal sebagai ramuan, ganja, atau sensimilia), dianggap sebagai sakramen dalam gerakan Rastafari . There are many artists who utilize religious themes in their music — whether it be discussing a specific religious topic, or simply giving praise to God ( Jah ). Ada banyak seniman yang memanfaatkan tema-tema keagamaan dalam musik mereka - apakah itu membahas topik agama tertentu, atau hanya memberikan pujian kepada Tuhan ( Jah ). Other common socio-political topics in reggae songs include black nationalism , anti-racism , anti- colonialism , anti-capitalism and criticism of political systems and "Babylon" . Topik lainnya sosio-politik bersama dalam lagu reggae termasuk nasionalisme hitam , anti-rasisme , anti- kolonialisme , anti-kapitalisme dan kritik terhadap sistem politik dan "Babel" .

[ edit ] Criticism of dancehall and ragga lyrics [ sunting ] Kritik dan ragga dancehall lirik

Some dancehall and ragga artists have been criticised for homophobia , [ 14 ] [ 15 ] including threats of violence. [ 16 ] Buju Banton 's song "Boom Bye-Bye" states that gays "haffi dead". Beberapa seniman dan ragga dancehall telah dikritik karena homofobia , [14] [15] termasuk ancaman kekerasan. [16] Buju Banton lagu 's "Boom Bye-Bye" menyatakan bahwa kaum gay "mati haffi". Other notable dancehall artists who have been accused of homophobia include Elephant Man , Bounty Killer and Beenie Man . dancehall artis terkenal lainnya yang telah dituduh homophobia termasuk Elephant Man , Bounty Killer dan Beenie Man . The controversy surrounding anti-gay lyrics has led to the cancellation of UK tours by Beenie Man and Sizzla. Kontroversi seputar lyrics anti-gay telah menyebabkan pembatalan tur Inggris oleh Beenie Man dan Sizzla. Toronto, Canada has also seen the cancellation of concerts due to artists such as Elephant Man and Sizzla refusing to conform to similar censorship pressures. [ 17 ] [ 18 ] Toronto, Kanada juga melihat pembatalan konser karena artis seperti Elephant Man dan Sizzla menolak untuk menyesuaikan diri dengan tekanan sensor serupa. [17] [18]
After lobbying from the Stop Murder Music coalition, the dancehall music industry agreed in 2005 to stop releasing songs that promote hatred and violence against gay people. [ 19 ] [ 20 ] In June 2007, Beenie Man, Sizzla and Capleton signed up to the Reggae Compassionate Act, in a deal brokered with top dancehall promoters and Stop Murder Music activists. Setelah lobi dari Pembunuhan Musik Stop koalisi, industri musik dancehall setuju pada tahun 2005 untuk menghentikan merilis lagu yang mempromosikan kebencian dan kekerasan terhadap orang gay. [19] [20] Pada bulan Juni 2007, Beenie Man, Sizzla dan Capleton mendaftar ke Reggae Pengasih Undang-Undang, dalam kesepakatan yang ditengahi dengan promotor dancehall atas dan aktivis Pembunuhan Musik Berhenti. They renounced homophobia and agreed to "not make statements or perform songs that incite hatred or violence against anyone from any community". Mereka meninggalkan homofobia dan sepakat untuk "tidak membuat pernyataan atau melakukan lagu-lagu yang memicu kebencian atau kekerasan terhadap siapa pun dari masyarakat". Five artists targeted by the anti-homophobia campaign did not sign up to the act, including Elephant Man, TOK , Bounty Killa, Vybz Kartel and Buju Banton. [ 21 ] Lima seniman yang ditargetkan oleh kampanye anti-homofobia tidak mendaftar untuk bertindak, termasuk Elephant Man, TOK , Bounty Killa, Vybz Kartel dan Buju Banton. [21]

[ edit ] Subgenres [ sunting ] subgenre

Peter Tosh performing with his band in 1978. Peter Tosh tampil dengan band-nya pada tahun 1978.

[ edit ] Early reggae [ sunting ] Awal reggae

Early reggae, sometimes dubbed "skinhead reggae" due to its popularity among the working class subculture in the UK, started in the late 1960s, as the influence of funk music from American labels such as Stax began to permeate the playing of studio musicians. Awal reggae, kadang-kadang dijuluki "skinhead reggae" karena popularitasnya di antara subkultur kelas pekerja di Inggris, dimulai pada akhir 1960-an, sebagai pengaruh dari musik funk dari label Amerika seperti Stax mulai menembus bermain musisi studio. The characteristic defining early reggae from rock steady is the "bubbling" organ, a percussive style of playing that brought to closer light the eighth-note subdivision within the groove. Karakteristik reggae mendefinisikan awal dari batuan stabil adalah "mendidih" organ, perkusif gaya bermain yang dibawa ke dekat cahaya pembagian kedelapan-catatan dalam alur. The guitar "skanks" on the second and fourth note of the bar were more frequently doubled up in recording studios using electronic tape echo effects, thus complementing the double-time feel of the organ bubble. Gitar "skanks" pada catatan kedua dan keempat bar lebih sering dua kali lipat di studio rekaman menggunakan tape elektronik efek echo, sehingga melengkapi waktu-ganda merasa dari gelembung organ. Overall more emphasis was on the groove of the music; the growing trend of recording a "version" on the B-side of a single produced countless instrumentals led by a horn or organ. Secara keseluruhan penekanan lebih berada di alur musik, tren pertumbuhan rekaman "versi" di sisi-B dari instrumental tunggal tak terhitung diproduksi dipimpin oleh seorang tanduk atau organ.
Major skinhead reggae artists include John Holt , Toots & the Maytals , The Pioneers and Symarip . Mayor skinhead reggae seniman termasuk John Holt , Toots & the Maytals , The Perintis dan Symarip . Cover versions of Motown , Stax and Atlantic Records soul songs were common in skinhead reggae, reflecting the popularity of soul music with skinheads and Mods . versi Sampul Motown , Stax dan Atlantic Records jiwa lagu yang umum di skinhead reggae, mencerminkan popularitas musik jiwa dengan skinhead dan Modifikasi .

[ edit ] Roots reggae [ sunting ] Akar reggae

Roots reggae is a spiritual type of music whose lyrics are predominantly in praise of Jah (God). Akar reggae adalah jenis musik rohani yang lirik sebagian besar adalah dalam memuji Jah (Tuhan). Recurrent lyrical themes include poverty and resistance to government and racial oppression. tema lirik berulang termasuk kemiskinan dan perlawanan terhadap penindasan pemerintah dan ras. Many of Bob Marley's and Peter Tosh's songs can be called roots reggae. Banyak dari Bob Marley dan lagu-lagu Peter Tosh bisa disebut reggae akar. The creative pinnacle of roots reggae was in the late 1970s [ citation needed ] with singers such as Burning Spear , Gregory Isaacs , Freddie McGregor , Johnny Clarke , Horace Andy , Ijahman Levi , Barrington Levy , Big Youth , and Linval Thompson , and bands like Culture , Israel Vibration , the Meditations , and Misty in Roots , teaming up with various studio producers including Lee 'Scratch' Perry and Coxsone Dodd . Puncak kreatif reggae akar berada di [1970-an rujukan? ] dengan penyanyi seperti Burning Spear , Gregory Isaacs , Freddie McGregor , Johnny Clarke , Horace Andy , Ijahman Levi , Barrington Levy , Big Pemuda , dan Linval Thompson , dan band-band seperti Budaya , Israel Getaran , Meditations , dan Misty di Akar , bekerja sama dengan produsen berbagai studio termasuk 'Lee' Scratch Perry dan Coxsone Dodd . Musically, on the song "Roots, Rock, Reggae" Marley devised a new style of "off beat" music where a bar of six beats is played, with the guitar skanking on the fourth and sixth beat. Musik, pada lagu "Roots, Rock, Reggae" Marley menyusun gaya baru "off beat" musik di mana sebuah bar enam ketukan dimainkan, dengan gitar skanking pada ketukan keempat dan keenam. Although entirely separate from the beats of ska, rock steady, reggae, skank, flyers, rockers and all later styles, this unique beat seems to have been so closely associated with Marley that few others adopted it. Walaupun sepenuhnya terpisah dari beats dari ska, rock mantap, reggae, pelacur, selebaran, rocker dan semua gaya kemudian, ini mengalahkan unik tampaknya telah begitu erat terkait dengan Marley bahwa beberapa orang lain mengadopsinya.

[ edit ] Dub [ sunting ] Dub

Dub is a genre of reggae that was pioneered in the early days by studio producers Lee 'Scratch' Perry and King Tubby . Dub adalah genre reggae yang dirintis pada hari-hari awal oleh produsen studio 'Lee' Scratch Perry dan King Tubby . It involves extensive remixing of recorded material, and particular emphasis is placed on the drum and bass line. Ini melibatkan remixing luas bahan direkam, dan penekanan khusus ditempatkan pada drum dan bass line. The techniques used resulted in an even more visceral feel described by King Tubby as sounding "jus' like a volcano in yuh head." Augustus Pablo and Mikey Dread were two of the early notable proponents of this music style, which continues today. Teknik yang digunakan mengakibatkan bahkan lebih mendalam merasa digambarkan oleh King Tubby sebagai terdengar "cuma 'seperti gunung berapi di kepala Yuh." Augustus Pablo dan Mikey Dread adalah dua dari pendukung terkemuka awal gaya musik, yang terus berlangsung sampai sekarang.

[ edit ] Rockers [ sunting ] Rockers

The rockers style was created in the mid-1970s by Sly & Robbie . Gaya rocker diciptakan pada pertengahan tahun 1970-oleh Sly & Robbie . Rockers is described as a flowing, mechanical, and aggressive style of playing reggae. [ 22 ] One article calls the rockers era the "Golden Age of Reggae". [ 23 ] Rockers digambarkan sebagai, mekanik, dan agresif gaya mengalir bermain reggae. [22] Satu artikel panggilan era rocker "Golden Age of Reggae". [23]

[ edit ] Lovers rock [ sunting ] rock Lovers

The lovers rock subgenre originated in South London in the mid-1970s. Batu pecinta subgenre berasal dari London Selatan pada pertengahan 1970-an. The lyrics are usually about love. Lirik biasanya tentang cinta. It is similar to rhythm and blues . Hal ini mirip dengan ritme dan blues . Notable lovers rock artists include: Gregory Isaacs , Freddy McGregor , Dennis Brown , Maxi Priest and Beres Hammond . pecinta artis rock terkenal termasuk: Gregory Isaacs , Freddy McGregor , Dennis Brown , Maxi Priest dan Beres Hammond .

[ edit ] Newer styles and spin-offs [ sunting ] gaya baru dan spin-off

[ edit ] Hip hop and rap [ sunting ] Hip hop dan rap

Toasting is a style of chanting or talking over the record that was first used by 1960s Jamaican deejays such as U-Roy and Dennis Alcapone . Memanggang adalah gaya nyanyian atau berbicara melalui rekaman yang pertama kali digunakan oleh 1960-an Jamaika penyiar seperti U-Roy dan Dennis Alcapone . This style greatly influenced Jamaican DJ Kool Herc , who used the style in New York City in the late 1970s to pioneer the hip hop and rap genres. Gaya ini sangat dipengaruhi Jamaika DJ Kool Herc , yang menggunakan gaya di New York City pada akhir tahun 1970 merintis hip hop dan rap genre. Mixing techniques employed in dub music have also influenced hip hop. Mencampur teknik yang digunakan dalam musik dub juga dipengaruhi hip hop.

[ edit ] Dancehall [ sunting ] Dancehall

The dancehall genre was developed around 1980, with exponents such as Yellowman , Super Cat and Shabba Ranks . Genre dancehall dikembangkan sekitar tahun 1980, dengan eksponen seperti Yellowman , Cat Super dan Shabba Ranks . The style was characterized by a deejay singing and rapping or toasting over raw and fast rhythms. Ragga (also known as raggamuffin ) and reggae fusion , are subgenres of dancehall where the instrumentation primarily consists of electronic music and sampling . Gaya ini ditandai dengan penyiar yang bernyanyi dan mengetuk atau memanggang di atas dan cepat irama mentah. ragga (juga dikenal sebagai raggamuffin) dan reggae fusi , adalah subgenre dari dancehall mana instrumentasi terutama terdiri dari musik elektronik dan sampling . Notable ragga originators include Shinehead and Buju Banton . pencetus ragga terkenal termasuk Shinehead dan Buju Bantul . In February 2009, Dancehall with lyrical content "deemed explicitly sexual and violent" was banned from the airwaves by the Broadcasting Commission of Jamaica. [ 24 ] [ 25 ] Pada bulan Februari 2009, Dancehall dengan konten liris "dianggap seksual dan kekerasan secara eksplisit" dilarang dari gelombang udara oleh Komisi Penyiaran Jamaika. [24] [25]

[ edit ] Raggamuffin [ sunting ] Raggamuffin

Raggamuffin, usually abbreviated as ragga, is a sub-genre of reggae that is closely related to dancehall and dub . Raggamuffin, biasanya disingkat ragga, merupakan sub-genre reggae yang terkait erat dengan dancehall dan dub . The term raggamuffin is an intentional misspelling of ragamuffin , and the term raggamuffin music describes the music of Jamaica's "ghetto youths". The raggamuffin istilah adalah satu kesalahan ejaan disengaja orang jahat , dan musik raggamuffin istilah menggambarkan musik Jamaika "pemuda ghetto". The instrumentation primarily consists of electronic music . Sampling often serves a prominent role as well. instrumentasi yang terutama terdiri dari musik elektronik . Sampling sering melayani peran penting juga. As ragga matured, an increasing number of dancehall artists began to appropriate stylistic elements of hip hop music , while ragga music, in turn, influenced more and more hip hop artists. Sebagai ragga matang, peningkatan jumlah seniman dancehall mulai elemen gaya yang sesuai musik hip hop , sedangkan musik ragga, pada gilirannya, dipengaruhi hip hop seniman dan lebih banyak lagi. Ragga is now mainly used as a synonym for dancehall reggae or for describing dancehall with a deejay chatting rather than deejaying or singing on top of the riddim . Ragga sekarang terutama digunakan sebagai sinonim untuk reggae dancehall atau untuk menggambarkan dancehall dengan penyiar chatting daripada deejaying atau bernyanyi di atas Riddim .

[ edit ] Reggaeton [ sunting ] Reggaeton

Reggaeton is a form of urban music that first became popular with Latin American youths in the early 1990s. Reggaeton adalah bentuk musik urban yang pertama menjadi populer dengan Amerika Latin pemuda di awal 1990-an. Reggaeton's predecessor originated in Panama as reggae en español . pendahulu Reggaeton berasal dari Panama sebagai reggae en español . After the music's gradual exposure in Puerto Rico , it eventually evolved into reggaeton. [ 26 ] It blends West-Indian reggae and dancehall with Latin American genres such as bomba , plena , salsa , merengue , Latin pop , cumbia and bachata , as well as hip hop , contemporary R&B and electronica . Setelah itu bertahap paparan musik di Puerto Rico , akhirnya berkembang menjadi reggaeton. [26] Ini memadukan Barat-India reggae dan dancehall dengan genre Amerika Latin seperti Bomba , plena , salsa , Merengue , pop Latin , cumbia dan bachata , serta hip hop , R & B kontemporer dan electronica . Modern reggaeton beats follow the structure of the Dem Bow Riddim, a beat created by Jamaican producers Steely & Clevie in the late 80s and early 90s. Modern reggaeton beats mengikuti struktur Dem Bow Riddim, beat yang diciptakan oleh produsen Jamaika Steely & Clevie di akhir tahun 80-an dan awal 90-an.

[ edit ] Reggae fusion [ sunting ] fusi Reggae

Reggae fusion is a mixture of reggae or dancehall with elements of other genres, such as hip-hop, R&B, jazz, rock, drum and bass, punk or polka. [ 27 ] Although artists have been mixing reggae with other genres from as early as the early 1970s, it was not until the late 1990s when the term was coined. fusi Reggae adalah campuran dari reggae atau dancehall dengan unsur-unsur genre lain, seperti hip-hop, R & B, jazz, rock, drum dan bass, punk atau polka. [27] Walaupun seniman telah mencampur reggae dengan genre lain mulai dari awal sebagai awal 1970-an, ia tidak sampai akhir 1990-an ketika istilah ini diciptakan.

[ edit ] Reggae outside of Jamaica [ sunting ] Reggae di luar Jamaika

Reggae has spread to many countries across the world, often incorporating local instruments and fusing with other genres. Reggae telah menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia, sering menggabungkan instrumen lokal dan sekering dengan genre lain.

[ edit ] Americas [ sunting ] Amerika

Reggae en Español spread from mainland South American Caribbean from Venezuela and Guyana to the rest of South America. Reggae en Español menyebar dari daratan Amerika Selatan Karibia dari Venezuela dan Guyana ke seluruh Amerika Selatan. It does not have any specific characteristics other than being sung in Spanish, usually by artists of Latin American origin. Samba reggae originated in Brazil as a blend of Samba with Jamaican reggae. Itu tidak memiliki karakteristik khusus selain yang dinyanyikan dalam bahasa Spanyol, biasanya dengan seniman asal Amerika Latin. reggae Samba berasal dari Brasil sebagai perpaduan dari Samba dengan reggae Jamaika.

[ edit ] Europe [ sunting ] Eropa

Caribbean music in the United Kingdom , including reggae, has been popular since the late 1960s, and has evolved into several subgenres and fusions. musik Karibia di Inggris , termasuk reggae, telah populer sejak akhir 1960-an, dan telah berkembang menjadi beberapa subgenre dan fusi. Since the early 1990s, several Italian reggae bands have emerged, including Sud Sound System , Pitura Freska , Almamegretta and BR Stylers . Sejak awal 1990-an, beberapa band reggae Italia telah muncul, termasuk Sud Sound System , Pitura Freska , Almamegretta dan BR stylers . In Sweden, Uppsala Reggae Festival attracts attendees from across Northern Europe, and features Swedish reggae bands such as Rootvälta and Svenska Akademien . Di Swedia, Uppsala Reggae Festival menarik peserta dari seluruh Eropa Utara, dan fitur band reggae Swedia seperti Rootvälta dan Svenska Akademien . The first homegrown Polish reggae bands started in the 1980s. Yang homegrown pertama Polandia reggae band dimulai pada tahun 1980-an. German reggae artist Gentleman rose to popularity with his album Confidence in 2004. Summerjam , Europe's biggest reggae festival, takes place in Cologne , Germany . Rototom Sunsplash , which used to take place in Italy , Osoppo , until 2009, is now held in Benicassim , Spain . Jerman reggae artis Gentleman naik menjadi popularitas dengan albumnya Keyakinan pada tahun 2004. Summerjam , reggae festival terbesar's Eropa, berlangsung di Cologne , Jerman . Rototom Sunsplash , yang digunakan untuk mengambil tempat di Italia , Osoppo , sampai dengan tahun 2009, sekarang diadakan di Benicassim , Spanyol . This big festival has gathers every year up to 150,000 visitors. Festival besar telah mengumpulkan setiap tahun sampai dengan 150.000 pengunjung.

[ edit ] Africa [ sunting ] Afrika

Nigerian reggae developed in the 1970s. reggae Nigeria dikembangkan pada tahun 1970an. In Ethiopia, Dub Collosus emerged in 2008 and has received wide acclaim. [ 28 ] [ 29 ] In Mali, Askia Modibo fuses reggae with Malian music, and is described by Last FM as "the most significant African reggae musician to emerge internationally within the past five years." [ 30 ] In Malawi, Black Missionaries produced five albums. Di Ethiopia, Dub Collosus muncul pada tahun 2008 dan telah mendapat pengakuan luas. [28] [29] Di Mali, Askia Modibo sekering reggae dengan musik Mali, dan digambarkan oleh FM Terakhir sebagai "musisi reggae Afrika yang paling signifikan muncul secara internasional dalam lima tahun terakhir ". [30] Di Malawi, Black Misionaris menghasilkan lima album. In Ivory Coast, Tiken Jah Fakoly fuses reggae with traditional music. Alpha Blondy from Ivory Coast sings reggae with religious lyrics. Di Pantai Gading, Tiken Jah Fakoly sekering reggae dengan musik tradisional. Alpha Blondy dari Pantai Gading bernyanyi reggae dengan lirik religius.

[ edit ] South Africa [ sunting ] Afrika Selatan

Reggae music has played a unifying role amongst cultural groups in Cape Town . musik Reggae telah memainkan peran pemersatu antara kelompok-kelompok budaya di Cape Town . During the years of Apartheid the music bonded students, and music lovers from all demographic groups. Selama tahun-tahun Apartheid musik berikat mahasiswa, dan pecinta musik dari semua kelompok demografis.
The Reggae music of Bob Marley and the Wailers connected people who the Apartheid state was trying to separate. The Reggae musik Bob Marley dan The Wailers dihubungkan orang-orang yang Apartheid negara itu berusaha memisahkan. Songs such as ' One Love ' , ' Africa Unite ' and ' Exodus ' created those bonds. Lagu-lagu seperti ' One Love ',' Afrika Unite 'dan' Keluaran 'menciptakan obligasi tersebut. On his release from prison Nelson Mandela took up the message of love and unity and led the Apartheid state transition into a multicultural democracy. Pada dibebaskan dari penjara Nelson Mandela mengambil pesan dari cinta dan kesatuan dan memimpin Apartheid keadaan transisi ke demokrasi multikultural.
Lucky Dube recorded 25 albums, fusing reggae with Mbaqanga . Lucky Dube tercatat 25 album, menggabungkan reggae dengan Mbaqanga .
The Marcus Garvey Rasta camp in Phillipi is regarded by many to be the Reggae and Rastafarian center of Cape Town . The Marcus Garvey Rasta kamp di Phillipi dianggap oleh banyak menjadi Reggae dan Rastafarian pusat Cape Town . Reggae bands play regularly at community centres such as the Zolani center in Nyanga . Reggae band bermain secara teratur di pusat-pusat masyarakat, seperti pusat Zolani di Nyanga . Popular bands include 'The Dread Kings' and 'The Mighty Ethiopians', 'Azanaia', 'JJ Zebulon' and others. band yang populer adalah 'The Kings Dread' dan 'The Mighty Ethiopia', 'Azanaia', 'JJ Zebulon' dan lain-lain.
Reggae festivals such as Sun Splash are held at Monwabisi Beach at the end of November, Paarl on the 14, 15 and 16 April, Oceanview Witsands in December. Reggae festival seperti Sun Splash yang diadakan di Pantai Monwabisi pada akhir November, Paarl pada 14, 15 dan 16 April, panorama laut Witsands pada bulan Desember.

[ edit ] Asia and the Pacific [ sunting ] Asia dan Pasifik

In the Philippines, several bands and sound systems play reggae and dancehall music in a style faithful to its expression in Jamaica. Di Filipina, beberapa band dan sistem suara yang memainkan musik reggae dan dancehall dalam setia gaya ekspresi di Jamaika. Their music is called Pinoy reggae . Japanese reggae emerged in the early 1980s. Musik mereka disebut Pinoy reggae . reggae Jepang muncul pada awal tahun 1980. Reggae is becoming more prevalent in Thailand as well. Reggae menjadi lebih umum di Thailand juga. Aside from the reggae music and Rastafarian influences seen ever more on Thailand's islands and beaches, a true reggae sub-culture is taking root in Thailand's cities and towns. Selain dari musik reggae dan pengaruh Rastafarian semakin terlihat di pulau-pulau Thailand dan pantai, sebuah reggae sub-budaya yang benar adalah mengambil akar di kota-kota Thailand dan kota-kota. Many Thai artists, such as Job 2 Do, keep the tradition of reggae music and ideals alive in Thailand. Banyak seniman Thailand, seperti Ayub 2 Do, menjaga tradisi musik reggae dan cita-cita hidup di Thailand. By the end of the 1980s, the local music scene in Hawaii was dominated by Jawaiian music, a local form of Reggae. Pada akhir 1980-an, scene musik lokal di Hawaii didominasi oleh Jawaiian musik, suatu bentuk lokal Reggae. Vietnam has organized a Vietnam tour for a French reggae artist Charly B in May 2010, and many clubs in Hanoi as well as in Ho Chi Minh City are starting to be interested in this genre of music. Vietnam telah menyelenggarakan Vietnam tur untuk artis Prancis reggae Charly B bulan Mei 2010, dan banyak klub di Hanoi serta Ho Chi Minh City mulai tertarik dalam genre musik.

[ edit ] Australasia [ sunting ] Australasia

Reggae in Australia originated in the 1980s. New Zealand reggae has seen many bands emerging since 2000, often involving fusion with electronica. Reggae di Australia berasal dari tahun 1980-an. Selandia Baru reggae telah melihat banyak band muncul sejak tahun 2000, sering melibatkan fusi dengan electronica.

No comments:

Post a Comment