Wednesday 15 December 2010

HISTORY OF MUSIC

Sejarah musik

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari

A famous Tang Dynasty guqin , "Jiu Xiao Huan Pei". Sebuah terkenal Dinasti Tang guqin , "Jiu Xiao Huan Pei". It has been played since ancient times, and has traditionally been favored by scholars and literati as an instrument of great subtlety and refinement Ini telah dimainkan sejak zaman kuno, dan secara tradisional telah disukai oleh para sarjana dan sastrawan sebagai alat kehalusan besar dan perbaikan
and the music history , sometimes called historical musicology , is the highly diverse subfield of the broader discipline of musicology that studies the composition, performance, reception, and criticism of music over time . dan sejarah musik, kadang-kadang disebut musikologi historis, adalah sangat beragam subfield dari disiplin yang lebih luas dari musikologi yang mempelajari komposisi, kinerja, penerimaan, dan kritik musik selama waktu . Historical studies of music are for example concerned with a composer's life and works, the developments of styles and genres (such as baroque concertos), the social function of music for a particular group of people (such as music at the court), or the modes of performance at a particular place and time (such as the performance forces of Johann Sebastian Bach's choir in Leipzig). Studi sejarah musik adalah misalnya yang bersangkutan dengan kehidupan komposer dan karya, perkembangan gaya dan genre (seperti concerto barok), fungsi sosial musik untuk sekelompok orang tertentu (seperti musik pada pengadilan), atau mode kinerja pada tempat tertentu dan waktu (seperti kekuatan kinerja paduan suara Johann Sebastian Bach di Leipzig).
In theory, "music history" could refer to the study of the history of any type or genre of music (eg, the history of Indian music or the history of rock ). Secara teori, "sejarah musik" bisa menunjuk pada studi tentang sejarah jenis atau genre musik (misalnya, sejarah musik India atau sejarah rock ). In practice, these research topics are nearly always categorized as part of ethnomusicology or cultural studies , whether or not they are ethnographically based . Dalam prakteknya, ini topik penelitian hampir selalu dikategorikan sebagai bagian dari etnomusikologi atau studi budaya , baik atau tidak mereka etnografis berbasis .
The methods of music history include source studies (esp. manuscript studies), paleography , philology (especially textual criticism ), style criticism, historiography (the choice of historical method ), musical analysis, and iconography . Metode sejarah musik termasuk studi sumber (esp. naskah studi), paleografi , filologi (terutama kritik tekstual ), kritik gaya, historiografi (pilihan metode historis ), analisa musik, dan ikonografi . The application of musical analysis to further these goals is often a part of music history, though pure analysis or the development of new tools of music analysis is more likely to be seen in the field of music theory . Penerapan analisis musik untuk lebih tujuan sering merupakan bagian dari sejarah musik, meskipun analisis murni atau pengembangan alat-alat baru analisa musik lebih mungkin untuk dilihat dalam bidang teori musik . (For a more detailed discussion of the methods see the section on "Research in Music History" below) Some of the intellectual products of music historians include editions of musical works, biography of composers and other musicians, studies of the relationship between words and music, and the reflections upon the place of music in society . (Untuk diskusi lebih rinci metode lihat bagian tentang "Research in Music History" di bawah) Beberapa produk intelektual sejarawan musik termasuk edisi dari karya musik, biografi dari komposer dan musisi lainnya, studi tentang hubungan antara kata-kata dan musik , dan refleksi atas tempat musik di masyarakat .

Contents Isi

[hide]

[ edit ] Pedagogy [ sunting ] Pedagogi

Although most performers of classical and traditional instruments receive some instruction in music history from teachers throughout their training, the majority of formal music history courses are offered at the college level. Meskipun sebagian besar pelaku dan tradisional instrumen klasik menerima beberapa instruksi dalam sejarah musik dari guru-guru di seluruh pelatihan mereka, mayoritas kursus sejarah musik formal ditawarkan di perguruan tinggi tingkat. In Canada, some music students receive training prior to undergraduate studies because examinations in music history (as well as music theory) are required to complete Royal Conservatory certification at the Grade 9 level and higher. Di Kanada, beberapa siswa musik menerima pelatihan sebelum studi sarjana karena pemeriksaan dalam sejarah musik (dan juga teori musik) diminta untuk melengkapi sertifikasi Royal Conservatory di tingkat 9 Grade dan lebih tinggi. Particularly in the United States and Canada, university courses tend to be divided into two groups: one type to be taken by students with little or no music theory or ability to read music (often called music appreciation ) and the other for more musically literate students (often those planning on making a career in music). Khususnya di Amerika Serikat dan Kanada, program universitas cenderung dibagi menjadi dua kelompok: satu jenis yang akan diambil oleh siswa dengan tidak ada musik teori atau sedikit atau kemampuan untuk membaca musik (sering disebut apresiasi musik ) dan yang lainnya untuk musik melek lebih banyak siswa (sering mereka berencana membuat karir di musik).
Most medium and large institutions will offer both types of courses. Kebanyakan lembaga menengah dan besar akan menawarkan kedua jenis program. The two types of courses will usually differ in length (one to two semesters vs. two to four), breadth (many music appreciation courses begin at the late Baroque or classical eras and might omit music after WWII while courses for majors traditionally span the period from the Middle Ages to recent times), and depth. Kedua jenis program biasanya akan berbeda dengan panjang (satu sampai dua semester vs 2-4), luasnya (apresiasi musik banyak kursus dimulai pada akhir Baroque atau klasik era dan mungkin menghilangkan musik setelah Perang Dunia II saat kursus untuk jurusan tradisional span periode dari Abad Pertengahan untuk kali terakhir), dan kedalaman. Both types of courses tend to emphasize a balance among the acquisition of musical repertory (often emphasized through listening examinations), study and analysis of these works, biographical and cultural details of music and musicians, and writing about music, perhaps through music criticism . Kedua jenis program cenderung untuk menekankan keseimbangan antara perolehan musik perbendaharaan (sering ditekankan melalui ujian mendengarkan), studi dan analisis dari karya-karya, biografi dan rincian budaya musik dan musisi, dan menulis tentang musik, mungkin melalui kritik musik .
More specialized seminars in music history tend to use a similar approach on a narrower subject while introducing more of the tools of research in music history (see below). seminar lebih khusus dalam sejarah musik cenderung menggunakan pendekatan yang serupa pada subjek yang sempit sambil memperkenalkan lebih dari alat-alat penelitian dalam sejarah musik (lihat di bawah). The range of possible topics is virtually limitless. Kisaran topik yang mungkin hampir tak terbatas. Some examples might be "Music during World War I ," "Medieval and Renaissance instrumental music," "Music and Process," " Mozart's Don Giovanni ." Beberapa contoh mungkin "Musik selama Perang Dunia I , "" Abad Pertengahan dan Renaissance instrumental musik, "" Musik dan Proses, "" Mozart Don Giovanni . " In the United States, these seminars are generally taken by advanced undergraduates and graduate students, though in European countries they often form the backbone of music history education. Di Amerika Serikat, seminar ini umumnya diambil oleh mahasiswa maju dan mahasiswa pascasarjana, meskipun di negara-negara Eropa mereka sering membentuk tulang punggung pendidikan musik sejarah.
The methods and tools of music history are nearly as numerous as its subjects and therefore make a strict categorization impossible. Metode dan alat-alat sejarah musik adalah hampir sama banyak sebagai subyek dan karena itu membuat kategorisasi ketat mustahil. However, a few trends and approaches can be outlined here. Namun, beberapa kecenderungan dan pendekatan yang dapat dijelaskan di sini. Like in any other historical discipline, most research in music history can be roughly divided into two categories: the establishing of factual and correct data and the interpretation of data. Seperti di setiap disiplin bersejarah lainnya, sebagian besar penelitian dalam sejarah musik dapat dibagi menjadi dua kategori: yang menetapkan data faktual dan benar dan interpretasi data. Most historical research does not fall into one category solely, but rather employs a combination of methods from both categories. Sebagian besar penelitian sejarah tidak jatuh ke satu kategori hanya, melainkan menggunakan kombinasi metode dari kedua kategori. It should also be noted that the act of establishing factual data can never be fully separate from the act of interpretation. Juga harus dicatat bahwa tindakan menetapkan data faktual tidak pernah dapat sepenuhnya terpisah dari tindakan penafsiran.
Source studies. A desire to examine sources of music closest to the composer or period which produced it has made manuscript, archival, and source study important in almost every field of musicology. Sumber studi. Sebuah keinginan untuk mengkaji sumber-sumber musik yang paling dekat dengan komposer atau periode yang dihasilkan itu telah membuat naskah, arsip, dan studi sumber penting dalam hampir setiap bidang musikologi. In early music in particular, manuscript study may be the only way to study an unedited work. Pada awal musik khususnya, studi naskah mungkin satu-satunya cara untuk mempelajari sebuah karya diedit. Such study may be complicated by the need to decipher earlier forms of music notation . penelitian tersebut dapat menjadi rumit oleh kebutuhan untuk menguraikan bentuk-bentuk awal dari notasi musik . Manuscript study can also allow a researcher to return to a version of a work prior to the interventions of later editors , perhaps as a basis for her own edition . Studi Naskah juga dapat memungkinkan seorang peneliti untuk kembali ke versi dari suatu karya sebelum intervensi kemudian editor , mungkin sebagai dasar sendiri edisi .

Questions such as "Why did Beethoven scratch out the name of Napoleon from the title page of his Eroica symphony?" Pertanyaan seperti "Mengapa goresan Beethoven keluar nama Napoleon dari halaman judul simfoni Eroica nya?" are of interest to music historians yang menarik bagi sejarawan musik
Archival work may be conducted to find connections to music or musicians in a collection of documents of broader interests (eg, Vatican pay records, letters to a patroness of the arts) or to more systematically study a collection of documents related to a musician. Arsip pekerjaan dapat dilakukan untuk menemukan koneksi ke musik atau musisi dalam sebuah koleksi dokumen kepentingan yang lebih luas (misalnya, Vatikan catatan membayar, surat ke pelindung seni) atau untuk lebih sistematis mempelajari sebuah koleksi dokumen yang berkaitan dengan musisi. In some cases, where records, scores, and letters have been digitized, archival work can be done online. Dalam beberapa kasus, di mana catatan, skor, dan surat sudah digital, arsip pekerjaan dapat dilakukan secara online. One example of a composer for whom archival materials can be examined online is the Arnold Schoenberg Center. [ 1 ] Salah satu contoh komponis untuk siapa bahan arsip dapat diperiksa online adalah Arnold Schoenberg Pusat. [1]
Performance practice draws on many of the tools of historical musicology to answer the specific question of how music was performed in various places at various times in the past. Kinerja praktek menarik pada banyak alat-alat musikologi historis untuk menjawab pertanyaan spesifik tentang bagaimana musik dilakukan di berbagai tempat pada berbagai waktu di masa lalu. Scholars investigate questions such as which instruments or voices were used to perform a given work, what tempos (or tempo changes) were used, and how (or if) ornaments were used. Sarjana menyelidiki pertanyaan-pertanyaan seperti yang instrumen atau suara digunakan untuk melaksanakan pekerjaan tertentu, apa tempo (atau tempo perubahan) yang digunakan, dan bagaimana (atau jika) ornamen yang digunakan. Although performance practice was previously confined to early music from the Baroque era, since the 1990s, research in performance practice has examined other historical eras, such as how early Classical era piano concerti were performed, how the early history of recording affected the use of vibrato in classical music, or which instruments were used in Klezmer music. Meskipun praktek kinerja sebelumnya terbatas pada musik awal dari era Baroque, sejak tahun 1990, penelitian dalam praktek kinerja telah memeriksa era bersejarah lainnya, seperti bagaimana era awal konser piano klasik dilakukan, bagaimana sejarah awal pencatatan mempengaruhi penggunaan vibrato dalam musik klasik, atau instrumen yang digunakan dalam klezmer musik.
Biographical studies of composers can give a better sense of the chronology of compositions, influences on style and works, and provide important background to the interpretation (by performers or listeners) of works. studi biografi komposer dapat memberikan rasa yang lebih baik dari kronologi komposisi, pengaruh pada gaya dan bekerja, dan memberikan latar belakang penting bagi penafsiran (dengan pemain atau pendengar) karya. Thus biography can form one part of the larger study of the cultural significance, underlying program, or agenda of a work; a study which gained increasing importance in the 1980s and early 1990s. Dengan demikian biografi dapat membentuk satu bagian dari studi yang lebih besar dari nilai budaya, mendasari program, atau agenda kerja, sebuah studi yang diperoleh pentingnya peningkatan pada tahun 1980 dan awal 1990-an.
Sociological studies focus on the function of music in society as well as its meaning for individuals and society as a whole. studi sosiologis fokus pada fungsi musik dalam masyarakat serta maknanya bagi individu dan masyarakat secara keseluruhan. Researchers emphasizing the social importance of music (including classical music) are sometimes called New musicologists . Para peneliti menekankan pentingnya sosial musik (termasuk musik klasik) kadang-kadang disebut ahli musik baru .
Semiotic studies are most conventionally the province of music analysts rather than historians. Studi Semiotika yang paling konvensional provinsi analis musik bukan sejarawan. However, crucial to the practice of musical semiotics - the interpretation of meaning in a work or style - is its situation in an historical context. Namun, penting untuk praktek semiotika musik - penafsiran makna dalam sebuah karya atau gaya - adalah situasi dalam konteks sejarah. The interpretative work of scholars such as Kofi Agawu and Lawrence Kramer fall between the analytic and the music historical. Pekerjaan interpretatif dari cendekiawan seperti Kofi Agawu dan Lawrence Kramer jatuh antara analitik dan musik historis.

[ edit ] History [ sunting ] Sejarah

[ edit ] Before 1800 [ sunting ] Sebelum 1800

The first studies of Western musical history date back to the middle of the 18th century. GB Martini published a three volume history titled Storia della musica ( History of Music ) between 1757 and 1781. Penelitian pertama sejarah musik Barat tanggal kembali ke pertengahan abad ke-18. GB Martini menerbitkan buku sejarah tiga berjudul storia della musica (Sejarah Musik) antara 1757 dan 1781. [Martin Gerbert] published a two volume history of sacred music titled De cantu de musica sacra in 1774. [Martin Gerbert] menerbitkan dua volume sejarah musik suci berjudul De Cantu de musica Sacra pada tahun 1774. Gerbert followed this work with a three volume work Scriptores ecclesiastici de musica sacra containing significant writings on sacred music from the 3rd century onwards in 1784. Gerbert mengikuti pekerjaan ini dengan volume pekerjaan tiga Scriptores ecclesiastici de musica Sacra berisi tulisan-tulisan yang signifikan pada musik suci dari abad ke-3 dan seterusnya pada tahun 1784.

[ edit ] 1800-1950 [ sunting ] 1800-1950


Ludwig van Beethoven 's manuscript sketch for Piano Sonata No. 28 , Movement IV, Geschwind, doch nicht zu sehr und mit Entschlossenheit ( Allegro ), in his own handwriting. Ludwig van Beethoven naskah 's sketsa untuk Piano Sonata No 28 , Gerakan IV, Geschwind, Doch nicht zu Sehr und mit Entschlossenheit ( Allegro ), dalam tulisan tangan sendiri. The piece was completed in 1816. Potongan selesai pada 1816.
In the 20th century, the work of Johannes Wolf and others developed studies in Medieval music and early Renaissance music . Pada abad ke-20, karya Johannes Wolf dan lain-lain dikembangkan studi di musik Abad Pertengahan dan awal Renaissance musik . Wolf's writings on the history of musical notation are considered to be particularly notable by musicologists. Wolf tulisan-tulisan tentang sejarah notasi musik dianggap sangat penting oleh ahli musik. Historical musicology has played a critical role in renewed interest in Baroque music as well as medieval and Renaissance music. musikologi historis telah memainkan peran penting dalam minat baru dalam musik Barok serta dan Renaissance musik abad pertengahan. In particular, the authentic performance movement owes much to historical musicological scholarship. Secara khusus, kinerja otentik gerakan berutang banyak pada beasiswa musicological sejarah. Towards the middle of the 20th century, musicology (and its largest subfield of historical musicology) expanded significantly as a field of study. Menjelang pertengahan abad ke-20, musikologi (dan subfield terbesar dari musikologi historis) diperluas secara signifikan sebagai bidang studi. Concurrently the number of musicological and music journals increased to create further outlets for the publication of research. Saat ini jumlah jurnal musicological dan musik meningkat untuk menciptakan outlet lebih lanjut untuk publikasi penelitian. The domination of German language scholarship ebbed as significant journals sprang up throughout the West, especially America. Dominasi beasiswa bahasa Jerman surut sebagai jurnal signifikan bermunculan di seluruh Barat, khususnya Amerika.

[ edit ] Critiques [ sunting ] Kritik

[ edit ] Exclusion of disciplines and musics [ sunting ] Pengecualian disiplin dan musik

In its most narrow definition, historical musicology is the music history of Western culture. Dalam definisi yang paling sempit, musikologi historis adalah sejarah musik budaya Barat. Such a definition arbitrarily excludes disciplines other than history, cultures other than Western, and forms of music other than "classical" ("art", "serious", "high culture") or notated ("artificial") - implying that the omitted disciplines, cultures, and musical styles/genres are somehow inferior. Seperti definisi secara sewenang-wenang termasuk disiplin lain daripada sejarah, budaya lain dari Barat, dan bentuk-bentuk musik selain "klasik" ("seni", "serius", "budaya tinggi") atau dinotasikan ("buatan") - menyiratkan bahwa dihilangkan disiplin, budaya, dan gaya musik / genre entah bagaimana rendah. A somewhat broader definition incorporating all musical humanities is still problematic, because it arbitrarily excludes the relevant (natural) sciences (acoustics, psychology, physiology, neurosciences, information and computer sciences, empirical sociology and aesthetics) as well as musical practice. Definisi yang agak lebih luas menggabungkan semua humaniora musik masih bermasalah, karena secara sewenang-wenang tidak termasuk (alam) ilmu yang relevan (akustik, psikologi, fisiologi, ilmu saraf, informasi dan ilmu komputer, sosiologi empiris dan estetika) serta praktek musik. The musicological sub-disciplines of music theory and music analysis have likewise historically been rather uneasily separated from the most narrow definition of historical musicology. Sub musicological-disiplin teori musik dan analisis musik telah juga historis agak gelisah dipisahkan dari definisi yang sempit sebagian besar musikologi historis.
Within historical musicology, scholars have been reluctant to adopt postmodern and critical approaches that are common elsewhere in the humanities. Dalam musikologi historis, para sarjana telah enggan untuk mengadopsi pendekatan postmodern dan kritis yang umum di tempat lain dalam humaniora. According to Susan McClary (2000, p. 1285) the discipline of "music lags behind the other arts; it picks up ideas from other media just when they have become outmoded." Menurut Susan McClary (, 2000 hal 1285) disiplin dari "musik tertinggal dari seni lain, tetapi mengambil ide dari media lain hanya ketika mereka telah menjadi usang." Only in the 1990s did historical musicologists, preceded by feminist musicologists in the late 1980s, begin to address issues such as gender, sexualities, bodies, emotions, and subjectivities which dominated the humanities for twenty years before (ibid, p. 10). Hanya di tahun 1990-an memang ahli musik sejarah, didahului oleh ahli musik feminis di akhir 1980-an, mulai untuk mengatasi isu-isu seperti jender, seksualitas, tubuh, emosi, dan subjektivitas yang mendominasi humaniora selama dua puluh tahun sebelum (ibid, hal 10). In McClary's words (1991, p. 5), "It almost seems that musicology managed miraculously to pass directly from pre- to postfeminism without ever having to change - or even examine - its ways." Dengan kata McClary's (1991, hal 5), "Ia tampaknya hampir musikologi yang berhasil lulus langsung ajaib dari pra-ke postfeminism tanpa harus mengubah - atau bahkan memeriksa -. Cara nya" Furthermore, in their discussion on musicology and rock music, Susan McClary and Robert Walser also address a key struggle within the discipline: how musicology has often "dismisse[d] questions of socio-musical interaction out of hand, that part of classical music's greatness is ascribed to its autonomy from society." Selanjutnya, dalam diskusi mereka pada musik musikologi dan rock, Susan McClary dan Robert Walser juga alamat sebuah perjuangan kunci dalam disiplin: bagaimana musikologi telah sering "dismisse [d] pertanyaan interaksi sosial-musik dari tangan, bagian dari kebesaran musik klasik ini dianggap berasal dari otonomi dari masyarakat. " (1988, p. 283) (1988, hal 283)

[ edit ] Exclusion of popular music [ sunting ] Pengecualian musik populer

According to Richard Middleton , the strongest criticism of (historical) musicology has been that it generally ignores popular music. Menurut Richard Middleton , kritik terkuat (sejarah) musikologi adalah bahwa ia umumnya mengabaikan musik populer. Though musicological study of popular music has vastly increased in quantity recently, Middleton's assertion in 1990—that most major "works of musicology, theoretical or historical, act as though popular music did not exist" -- holds true. Meskipun studi musicological musik populer telah sangat meningkat dalam jumlah baru-baru ini, pernyataan Middleton pada tahun 1990-yang paling utama "karya musikologi, teoritis atau historis, bertindak seolah-olah musik populer itu tidak ada" - berlaku. Academic and conservatory training typically only peripherally addresses this broad spectrum of musics, and many (historical) musicologists who are "both contemptuous and condescending are looking for types of production, musical form, and listening which they associate with a different kind of music...'classical music'...and they generally find popular music lacking" Akademik dan pelatihan konservatori biasanya hanya perifer alamat ini spektrum yang luas dari musik, dan banyak (sejarah) ahli musik yang "baik menghina dan merendahkan mencari jenis produksi, bentuk musik, dan mendengarkan yang mereka bergaul dengan jenis musik yang berbeda .. 'musik klasik'. ... dan umumnya menemukan musik populer kurang "
He cites three main aspects of this problem (p. 104-6). Dia menyebutkan tiga aspek utama dari masalah ini (hal. 104-6). The terminology of historical musicology is "slanted by the needs and history of a particular music ('classical music')." Terminologi musikologi historis adalah "miring oleh kebutuhan dan sejarah musik tertentu ('musik klasik')." He acknowledges that "there is a rich vocabulary for certain areas [harmony, tonality, certain part-writing and forms], important in musicology's typical corpus"; yet he points out that there is "an impoverished vocabulary for other areas [rhythm, pitch nuance and gradation, and timbre], which are less well developed" in Classical music. Ia mengakui bahwa "ada kosa kata yang kaya untuk daerah tertentu [harmoni, nada suara, tertentu bagian-menulis dan bentuk-bentuk], penting dalam corpus khas musikologi's", namun ia menunjukkan bahwa ada "kosa kata yang miskin untuk daerah lain irama [, pitch nuansa dan gradasi, dan timbre], yang kurang berkembang dengan baik "dalam musik klasik. Middleton argues that a number of "terms are ideologically loaded" in that "they always involve selective, and often unconsciously formulated, conceptions of what music is ." Middleton berpendapat bahwa sejumlah "istilah yang ideologis dimuat" dalam bahwa "mereka selalu melibatkan selektif, dan sering tidak sadar dirumuskan, konsepsi tentang apa musik."
As well, he claims that historical musicology uses "a methodology slanted by the characteristics of notation," 'notational centricity' (Tagg 1979, p. 28-32). Selain itu, ia mengklaim bahwa musikologi historis menggunakan "metodologi miring oleh karakteristik notasi," 'centricity notasi' (Tagg 1979, hal 28-32). As a result "musicological methods tend to foreground those musical parameters which can be easily notated" such as pitch relationships or the relationship between words and music. Akibatnya "metode musicological cenderung latar depan parameter musik yang dapat dengan mudah dinotasikan" seperti hubungan pitch atau hubungan antara kata dan musik. On the other hand, historical musicology tends to "neglect or have difficulty with parameters which are not easily notated", such as tone colour or non-Western rhythms. Di sisi lain, musikologi historis cenderung "mengabaikan atau mengalami kesulitan dengan parameter yang tidak mudah dinotasikan", seperti warna nada atau irama non-Barat. In addition, he claims that the "notation-centric training" of Western music schools "induces particular forms of listening , and these then tend to be applied to all sorts of music, appropriately or not". Selain itu, ia mengklaim bahwa "-sentris pelatihan notasi" dari sekolah musik Barat "menginduksi bentuk tertentu mendengarkan, dan ini kemudian cenderung diterapkan ke semua jenis musik, tepat atau tidak". As a result, Western music students trained in historical musicology may listen to a funk or Latin song that is very rhythmically complex, but then dismiss it as a low-level musical work because it has a very simple melody and only uses two or three chords. Akibatnya, siswa musik Barat dilatih dalam musikologi historis dapat mendengarkan funk atau Latin lagu yang sangat berirama kompleks, tetapi kemudian menganggapnya sebagai tingkat musik karya-rendah karena memiliki melodi yang sangat sederhana dan hanya menggunakan dua atau tiga akord .
Notational centricity also encourages "reification: the score comes to be seen as 'the music', or perhaps the music in an ideal form." Penulisan centricity juga mendorong "reifikasi: skor datang untuk dilihat sebagai musik 'musik', atau mungkin dalam bentuk yang ideal." As such, music that does not use a written score, such as jazz, blues, or folk, can become demoted to a lower level of status. Dengan demikian, musik yang tidak menggunakan skor tertulis, seperti jazz, blues, atau rakyat, bisa menjadi diturunkan ke tingkat yang lebih rendah status. As well, historical musicology has "an ideology slanted by the origins and development of a particular body of music and its aesthetic...It arose at a specific moment, in a specific context - nineteenth-century Europe, especially Germany - and in close association with that movement in the musical practice of the period which was codifying the very repertory then taken by musicology as the centre of its attention." Selain itu, musikologi historis "ideologi miring oleh asal-usul dan perkembangan tubuh musik tertentu serta estetika ... Ini muncul pada saat tertentu, dalam konteks tertentu - Eropa abad kesembilan belas, khususnya Jerman - dan di dekat asosiasi dengan gerakan dalam praktek musik dari periode yang kodifikasi yang sangat repertoar kemudian diambil oleh musikologi sebagai pusat perhatian. " These terminological, methodological, and ideological problems affect even works symphathetic to popular music. Masalah-masalah terminologi, metodologi, dan ideologis mempengaruhi bahkan bekerja symphathetic musik populer. However, it is not "that musicology cannot understand popular music, or that students of popular music should abandon musicology" (p. 104). Namun, itu bukanlah "musikologi yang tidak bisa memahami musik populer, atau bahwa mahasiswa musik populer harus meninggalkan musikologi" (hal. 104).,...

Sejarah tradisi musik klasik

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari
Music is found in every known culture , past and present, varying wildly between times and places. Musik ditemukan dalam setiap dikenal budaya , dulu dan sekarang, bervariasi liar antara waktu dan tempat. Around 50,000 years ago, early modern humans began to disperse from Africa, reaching all the habitable continents. Sekitar 50.000 tahun yang lalu, manusia modern awal mulai bubar dari Afrika, mencapai semua benua dihuni. Since all people of the world, including the most isolated tribal groups, have a form of music, scientists conclude that music is likely to have been present in the ancestral population prior to the dispersal of humans around the world. [ citation needed ] Consequently music may have been in existence for at least 50,000 years and the first music may have been invented in Africa and then evolved to become a fundamental constituent of human life. [ 1 ] Karena semua orang di dunia, termasuk kelompok suku yang paling terisolasi, memiliki bentuk musik, para ilmuwan menyimpulkan musik yang mungkin telah hadir dalam populasi nenek moyang sebelum penyebaran manusia di seluruh dunia. [ rujukan? ] Akibatnya musik mungkin telah ada selama paling tidak 50.000 tahun dan musik pertama mungkin telah ditemukan di Afrika dan kemudian berkembang menjadi konstituen dasar kehidupan manusia. [1]
A culture's music is influenced by all other aspects of that culture, including social and economic organization and experience, climate, and access to technology. Budaya musik adalah dipengaruhi oleh semua aspek lain dari bahwa budaya, termasuk organisasi sosial dan ekonomi dan pengalaman, iklim, dan akses teknologi. The emotions and ideas that music expresses, the situations in which music is played and listened to, and the attitudes toward music players and composers all vary between regions and periods. Emosi dan ide-ide bahwa musik mengungkapkan, situasi-situasi di mana musik dimainkan dan mendengarkan, dan sikap terhadap pemain musik dan komposer semua bervariasi antara wilayah dan periode. " Music history " is the distinct subfield of musicology and history which studies music (particularly Western art music ) from a chronological perspective. " sejarah musik "adalah subfield berbeda dari musikologi dan sejarah yang mempelajari musik (khususnya seni musik barat ) dari perspektif kronologis.

Contents Isi

[hide]

[ edit ] Music history eras [ sunting ] sejarah era Musik

Musical eras Musik era

Prehistoric Prasejarah
Ancient Kuno (before AD 500) (Sebelum AD 500)
Early Awal (500 – 1760) (500 - 1760)
Common practice Praktek umum (1600 – 1900) (1600 - 1900)
Modern and contemporary Modern dan kontemporer (1900 – present) (1900 - sekarang)

[ edit ] Prehistoric music [ sunting ] musik Prasejarah

Prehistoric music, once more commonly called primitive music, is the name given to all music produced in preliterate cultures ( prehistory ), beginning somewhere in very late geological history . musik prasejarah, sekali lebih sering disebut musik primitif, adalah nama yang diberikan untuk semua musik yang diproduksi di preliterate budaya ( prasejarah ), dimulai di suatu tempat di sangat terlambat sejarah geologi . Prehistoric music is followed by ancient music in most of Europe (1500 BCE) and later musics in subsequent European-influenced areas, but still exists in isolated areas. Musik prasejarah diikuti oleh musik kuno di sebagian besar Eropa (1500 SM) dan musik kemudian di daerah Eropa yang dipengaruhi selanjutnya, tapi masih ada di daerah terpencil.
Prehistoric music thus technically includes all of the world's music that has existed before the advent of any currently extant historical sources concerning that music, for example, traditional Native American music of preliterate tribes and Australian Aboriginal music . musik prasejarah sehingga secara teknis mencakup semua dunia musik yang telah ada sebelum munculnya sejarah setiap sumber yang masih ada saat ini tentang bahwa musik, misalnya, tradisional musik Amerika asli suku preliterate dan musik Aborigin Australia . However, it is more common to refer to the "prehistoric" music of non-European continents – especially that which still survives – as folk , indigenous or traditional music. Namun, lebih umum untuk merujuk pada prasejarah "musik" dari benua non-Eropa - khususnya yang masih bertahan - sebagai rakyat , atau tradisional musik pribumi. The origin of music is unknown as it occurred prior to the advent of recorded history. Asal usul musik tidak diketahui karena terjadi sebelum munculnya sejarah. Some suggest that the origin of music likely stems from naturally occurring sounds and rhythms . Beberapa menyarankan bahwa asal usul musik mungkin berasal dari alami suara dan irama . Human music may echo these phenomena using patterns , repetition and tonality . musik Manusia bisa echo ini fenomena menggunakan pola , pengulangan dan nada suara . Even today, some cultures have certain instances of their music intending to imitate natural sounds . Bahkan saat ini, beberapa budaya memiliki kasus tertentu dari mereka musik bermaksud untuk meniru suara alam . In some instances, this feature is related to shamanistic beliefs or practice . [ 2 ] [ 3 ] It may also serve entertainment (game) [ 4 ] [ 5 ] or practical (luring animals in hunt) [ 4 ] functions. Dalam beberapa kasus, fitur ini berkaitan dengan keyakinan shamanistic atau praktek . [2] [3] Hal ini juga dapat berfungsi hiburan (game) [4] [5] atau) praktis memikat (binatang dalam berburu [4] fungsi.
It is probable that the first musical instrument was the human voice itself, which can make a vast array of sounds, from singing , humming and whistling through to clicking , coughing and yawning . Ini adalah kemungkinan bahwa yang pertama alat musik adalah suara manusia itu sendiri, yang dapat membuat array yang luas dari suara, dari menyanyi , bersenandung dan bersiul melalui mengklik , batuk dan menguap . In 2008 archaeologists discovered a bone flute in the Hohle Fels cave near Ulm , Germany . [ 6 ] [ 7 ] The five-holed flute has a V-shaped mouthpiece and is made from a vulture wing bone. Pada tahun 2008 para arkeolog menemukan sebuah seruling tulang di Fels Hohle gua dekat Ulm , Jerman . [6] [7] Lima-seruling bersembunyi memiliki corong berbentuk V dan terbuat dari tulang sayap burung bangkai. The oldest known wooden pipes were discovered near Greystones , Ireland , in 2004. Tersebut dikenal pipa kayu tertua ditemukan di dekat Greystones , Irlandia , pada tahun 2004. A wood-lined pit contained a group of six flutes made from yew wood, between 30 and 50 cm long, tapered at one end, but without any finger holes. Sebuah lubang berisi kayu-berbaris sekelompok enam seruling terbuat dari kayu yew, antara 30 dan 50 cm, meruncing pada salah satu ujungnya, tetapi tanpa lubang jari. They may once have been strapped together. [ 8 ] [ dead link ] Mereka sekali mungkin telah diikat bersama-sama. [8] [ dead link ]

[ edit ] Biblical period [ sunting ] Periode Alkitabiah



"David with his harp" Paris Psalter , "David dengan kecapinya" Paris Mazmur ,
c. c. 960, Constantinople 960, Konstantinopel
According to Easton's Bible Dictionary , Jubal was named by the Bible as the inventor of musical instruments (Gen. 4:21). Menurut Easton's Bible Dictionary , Jubal disebut oleh Alkitab sebagai penemu alat musik (Kej 4:21). The Hebrews were much given to the cultivation of music. Para Ibrani jauh diberikan kepada budidaya musik. Their whole history and literature afford abundant evidence of this. Seluruh sejarah mereka dan sastra mampu banyak bukti tentang hal ini. After the Deluge , the first mention of music is in the account of Laban 's interview with Jacob (Gen. 31:27). Setelah Air Bah , penyebutan pertama musik di rekening Laban wawancara dengan Yakub (Kej 31:27). After their triumphal passage of the Red Sea , Moses and the children of Israel sang their song of deliverance (Ex. 15). Setelah perjalanan kemenangan mereka dari Laut Merah , Musa dan bani Israel menyanyikan lagu mereka dari pembebasan (Keluaran 15). But the period of Samuel , David , and Solomon was the golden age of Hebrew music, as it was of Hebrew poetry . Tetapi masa Samuel , Daud , dan Salomo adalah zaman keemasan musik Ibrani, seperti yang dari puisi Ibrani . Music was now for the first time systematically cultivated. Musik sekarang untuk pertama kalinya sistematis dibudidayakan. It was an essential part of training in the schools of the prophets (1 Sam. 10:5). Ini adalah bagian penting dari pelatihan di sekolah-sekolah dari nabi (1 Sam 10:05.). There now arose also a class of professional singers (2 Sam. 19:35; Eccl. 2:8). Solomon's Temple , however, was the great school of music. Sana sekarang muncul juga kelas penyanyi profesional (2 Sam;. 19:35. Pengk 2:8). Bait Salomo , bagaimanapun, adalah sekolah besar musik. In the conducting of its services large bands of trained singers and players on instruments were constantly employed (2 Sam. 6:5; 1 Chr. 15:16; 23;5; 25:1-6). Dalam melaksanakan layanan band besar penyanyi terlatih dan pemain instrumen terus-menerus bekerja (2 Sam 06:05; 1 Chr 15:16;.. 23; 5; 25:1-6). In private life also music seems to have held an important place among the Hebrews (Eccl. 2:8; Amos 6:4-6; Isa. 5:11, 12; 24:8, 9; Ps. 137; Jer. 48:33; Luke 15:25). [ 9 ] Dalam kehidupan pribadi juga musik tampaknya telah mengadakan tempat penting di antara Ibrani (Pkh. 2:8; Amos 6:4-6, Isa 5:11, 12;. 24:8, 9; Ps 137;. Yer 48. :; Lukas) 15:25. 33 [9]
Music and theatre scholars studying the history and anthropology of Semitic and early Judeo-Christian culture, have also discovered common links between theatrical and musical activity in the classical cultures of the Hebrews with those of the later cultures of the Greeks and Romans . Musik dan sarjana teater mempelajari sejarah dan antropologi Semit dan awal Yahudi-Kristen budaya, juga menemukan link umum antara kegiatan teater dan musik dalam budaya klasik dari Ibrani dengan orang-orang dari budaya kemudian dari Yunani dan Roma . The common area of performance is found in a "social phenomenon called litany ," a form of prayer consisting of a series of invocations or supplications . The Journal of Religion and Theatre notes that among the earliest forms of litany, "Hebrew litany was accompanied by a rich musical tradition:" [ 10 ] Daerah umum kinerja ditemukan di sebuah "fenomena sosial yang disebut litani , "suatu bentuk doa yang terdiri dari serangkaian doa atau permohonan itu. The Journal of Agama Teater dan catatan salah satu bentuk awal litani, "Ibrani litani didampingi tradisi musik yang kaya: " [10]
"While Genesis 4.21 identifies Jubal as the “father of all such as handle the harp and pipe,” the Pentateuch is nearly silent about the practice and instruction of music in the early life of Israel . Then, in I Samuel 10 and the texts which follow, a curious thing happens. “One finds in the biblical text,” writes Alfred Sendrey, “a sudden and unexplained upsurge of large choirs and orchestras , consisting of thoroughly organized and trained musical groups, which would be virtually inconceivable without lengthy, methodical preparation.” This has led some scholars to believe that the prophet Samuel was the patriarch of a school which taught not only prophets and holy men, but also sacred-rite musicians. This public music school, perhaps the earliest in recorded history, was not restricted to a priestly class--which is how the shepherd boy David appears on the scene as a minstrel to King Saul ." [ 10 ] "Sementara Kejadian 4,21 mengidentifikasi Jubal sebagai" bapak semua seperti menangani kecapi dan pipa, "yang Pentateukh hampir diam tentang praktek dan instruksi dari musik dalam kehidupan awal Israel ,. Kemudian dalam I Samuel 10 dan teks-teks yang mengikuti, sesuatu yang aneh terjadi. "menemukan Satu dalam teks Alkitab," tulis Alfred Sendrey, "dan tak dapat dijelaskan kenaikan tiba-tiba besar paduan suara dan orkestra , yang terdiri dari dan dilatih musik kelompok-kelompok terorganisir secara menyeluruh, yang akan hampir terbayangkan tanpa panjang, metodis persiapan. "ini telah menyebabkan beberapa sarjana percaya bahwa nabi Samuel adalah patriark dari sekolah yang diajarkan tidak hanya nabi dan orang suci, tapi juga musisi-ritus suci,. musik publik ini sekolah mungkin yang paling awal dalam sejarah, tidak terbatas pada kelas imamat - yang adalah bagaimana gembala anak David muncul pada adegan sebagai penyanyi untuk raja Saul ". [10]

[ edit ] Ancient music [ sunting ] musik Kuno

The prehistoric era is considered to have ended with the development of writing, and with it, by definition, prehistoric music. Zaman prasejarah dianggap telah berakhir dengan perkembangan menulis, dan dengan itu, menurut definisi, musik prasejarah. "Ancient music" is the name given to the music that followed. "Musik Kuno" adalah nama yang diberikan dengan musik yang diikuti. The "oldest known song" was written in cuneiform , dating to 4,000 years ago from Ur. The "lagu tertua" ditulis dalam huruf paku , berasal 4.000 tahun yang lalu dari Ur. It was deciphered by Prof. Anne Draffkorn Kilmer (University of Calif. at Berkeley), and was demonstrated to be composed in harmonies of thirds, like ancient gymel , [ 11 ] and also was written using a Pythagorean tuning of the diatonic scale . Hal ini diuraikan oleh Prof Anne Draffkorn Kilmer (University of California di Berkeley), dan menunjukkan akan terdiri dalam harmoni sepertiga, seperti kuno gymel , [11] dan juga ditulis menggunakan tuning Pythagoras dari skala diatonis .
Double pipes, such as those used by the ancient Greeks, and ancient bagpipes, as well as a review of ancient drawings on vases and walls, etc., and ancient writings (such as in Aristotle, Problems, Book XIX.12) which described musical techniques of the time, indicate polyphony. Double pipa, seperti yang digunakan oleh orang Yunani kuno, dan bagpipe kuno, serta penelaahan terhadap gambar kuno di vas dan dinding, dll, dan tulisan-tulisan kuno (seperti dalam Aristoteles, Masalah, Book XIX.12) yang menggambarkan teknik musik waktu itu, menunjukkan polifoni. One pipe in the aulos pairs (double flutes) likely served as a drone or "keynote," while the other played melodic passages. Salah satu pipa di pasang aulos (seruling ganda) kemungkinan menjabat sebagai pesawat atau "utama," sedangkan yang lainnya memainkan bagian melodi. Instruments, such as the seven holed flute and various types of stringed instruments have been recovered from the Indus valley civilization archaeological sites. [ 12 ] Instrumen, seperti tujuh jenis seruling dan berbagai instrumen senar dilubangi telah pulih dari peradaban lembah Indus situs arkeologi. [12]
Indian classical music ( marga ) can be found from the scriptures of the Hindu tradition, the Vedas . Samaveda , one of the four vedas, describes music at length. musik klasik India (marga) dapat ditemukan dari tulisan suci dari Hindu tradisi, Weda . Samaveda , salah satu dari empat Veda, menguraikan musik pada panjang. The history of musical development in Iran ( Persian music ) dates back to the prehistoric era. Sejarah perkembangan musik di Iran ( Persia musik ) tanggal kembali ke era prasejarah. The great legendary king, Jamshid, is credited with the invention of music. Raja legendaris besar, Jamshid, dikreditkan dengan penemuan musik. Music in Iran can be traced back to the days of the Elamite Empire (2,500-644 BC). Musik di Iran dapat ditelusuri kembali ke hari-hari Kekaisaran Elamite (2,500-644 SM). Fragmentary documents from various periods of the country's history establish that the ancient Persians possessed an elaborate musical culture. dokumen yang terpisah-pisah dari berbagai periode sejarah negara menetapkan bahwa Persia kuno memiliki budaya musik yang rumit. The Sassanid period (AD 226-651), in particular, has left us ample evidence pointing to the existence of a lively musical life in Persia. The Sassania periode (AD 226-651), khususnya, telah meninggalkan kita banyak bukti yang menunjuk ke keberadaan kehidupan musik hidup di Persia. The names of some important musicians such as Barbod, Nakissa and Ramtin, and titles of some of their works have survived. Nama-nama beberapa musisi penting seperti Barbod, Nakissa dan Ramtin, dan judul dari beberapa karya mereka yang bertahan hidup.
The term Early music era may also refer to contemporary but traditional or folk music, including Asian music , Persian music, music of India , Jewish music , Greek music , Roman music , the music of Mesopotamia , the music of Egypt , and Muslim music . Istilah musik Awal era juga dapat merujuk tetapi rakyat musik tradisional atau kontemporer, termasuk musik Asia , musik Persia, musik India , musik Yahudi , musik Yunani , Romawi musik , dengan musik dari Mesopotamia , yang musik Mesir , dan musik Muslim .

[ edit ] Early music [ sunting ] Awal musik

Early music is a general term used to describe music in the European classical tradition from after the fall of the Roman Empire , in 476 AD, until the end of the Baroque era in the middle of the 18th century. Awal musik adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan musik dalam tradisi klasik Eropa dari setelah jatuhnya Kekaisaran Romawi , di 476 AD, sampai akhir zaman Baroque pada pertengahan abad ke-18. Music within this enormous span of time was extremely diverse, encompassing multiple cultural traditions within a wide geographic area; many of the cultural groups out of which medieval Europe developed already had musical traditions, about which little is known. Musik dalam rentang ini besar waktu sangat beragam, meliputi beberapa tradisi budaya dalam wilayah geografis yang luas, banyak kelompok budaya dari mana abad pertengahan Eropa berkembang sudah tradisi musik, tentang yang sedikit yang diketahui. What unified these cultures in the Middle Ages was the Roman Catholic Church , and its music served as the focal point for musical development for the first thousand years of this period. Apa yang terpadu budaya ini pada Abad Pertengahan adalah Gereja Katolik Roma , dan musik yang menjabat sebagai titik sentral pembangunan musik untuk tahun pertama ribuan periode ini. Very little non-Christian music from this period survived, due to its suppression by the Church and the absence of music notation; however, folk music of modern Europe probably has roots at least as far back as the Middle Ages. Sangat musik non-Kristen sedikit dari periode ini selamat, karena penindasan dengan Gereja dan tidak adanya notasi musik, namun musik rakyat Eropa modern mungkin memiliki akar setidaknya sejauh Abad Pertengahan.

[ edit ] Western Art Music [ sunting ] Seni Musik Barat

Periods of European art music Periode musik seni Eropa
Early Awal
Medieval Abad pertengahan (500–1400) (500-1400)
Renaissance Renaisans (1400–1600) (1400-1600)
Baroque Barok (1600–1760) (1600-1760)
Common practice Praktek umum
Baroque Barok (1600–1760) (1600-1760)
Classical Klasik (1730–1820) (1730-1820)
Romantic Romantis (1815–1910) (1815-1910)
Modern and contemporary Modern dan kontemporer
20th-century Abad ke-20 (1900–2000) (1900-2000)
Contemporary Kontemporer (1975–present) (1975-sekarang)
21st-century Abad ke-21 (2000–present) (2000-sekarang)

[ edit ] Medieval music [ sunting ] Musik Abad Pertengahan

While musical life was undoubtedly rich in the early Medieval era, as attested by artistic depictions of instruments, writings about music, and other records, the only repertory of music which has survived from before 800 to the present day is the plainsong liturgical music of the Roman Catholic Church , the largest part of which is called Gregorian chant . Pope Gregory I , who gave his name to the musical repertory and may himself have been a composer, is usually claimed to be the originator of the musical portion of the liturgy in its present form, though the sources giving details on his contribution date from more than a hundred years after his death. Sementara kehidupan musik tidak diragukan lagi kaya pada awal Abad Pertengahan era, sebagaimana dibuktikan oleh penggambaran artistik instrumen, tulisan-tulisan tentang musik, dan catatan lain, satu-satunya perbendaharaan musik yang telah selamat dari sebelum 800 sampai hari ini adalah plainsong musik liturgi Gereja Katolik Roma , bagian terbesar yang disebut nyanyian Gregorian . Paus Gregorius I , yang memberikan namanya kepada perbendaharaan musik dan mungkin dirinya sendiri telah komposer, biasanya diklaim sebagai pencetus bagian musik liturgi dalam Surat bentuknya yang sekarang, meskipun sumber-sumber memberikan rincian tanggal kontribusinya dari lebih dari seratus tahun setelah kematiannya. Many scholars believe that his reputation has been exaggerated by legend. Banyak sarjana percaya bahwa reputasinya telah dibesar-besarkan oleh legenda. Most of the chant repertory was composed anonymously in the centuries between the time of Gregory and Charlemagne . Sebagian besar repertoar bini disusun anonim di abad antara waktu Gregory dan Charlemagne .
During the 9th century several important developments took place. Selama abad ke-9 beberapa perkembangan penting terjadi. First, there was a major effort by the Church to unify the many chant traditions, and suppress many of them in favor of the Gregorian liturgy. Pertama, ada upaya besar oleh Gereja untuk menyatukan banyak tradisi mantra, dan menekan banyak dari mereka yang mendukung liturgi Gregorian. Second, the earliest polyphonic music was sung, a form of parallel singing known as organum . Kedua, awal polifonik musik dinyanyikan, bentuk bernyanyi paralel yang dikenal sebagai Organum . Third, and of greatest significance for music history, notation was reinvented after a lapse of about five hundred years, though it would be several more centuries before a system of pitch and rhythm notation evolved having the precision and flexibility that modern musicians take for granted. Ketiga, dan yang terpenting bagi sejarah musik, notasi itu diciptakan kembali setelah selang sekitar lima ratus tahun, meskipun akan lebih beberapa abad sebelum sistem dan irama notasi pitch berevolusi memiliki presisi dan fleksibilitas yang musisi modern mengambil untuk diberikan.
Several schools of polyphony flourished in the period after 1100 : the St. Beberapa sekolah polifoni berkembang pada periode setelah 1100 yaitu St Martial school of organum, the music of which was often characterized by a swiftly moving part over a single sustained line; the Notre Dame school of polyphony, which included the composers Léonin and Pérotin , and which produced the first music for more than two parts around 1200 ; the musical melting-pot of Santiago de Compostela in Galicia , a pilgrimage destination and site where musicians from many traditions came together in the late Middle Ages, the music of whom survives in the Codex Calixtinus ; and the English school, the music of which survives in the Worcester Fragments and the Old Hall Manuscript . sekolah Martial dari Organum, musik yang sering ditandai dengan bagian bergerak cepat melalui saluran yang berkelanjutan tunggal; di Notre Dame sekolah dari polifoni, yang termasuk komponis Léonin dan Pérotin , dan yang menghasilkan musik pertama selama lebih dari dua bagian sekitar 1200 , panci musik-leleh Santiago de Compostela di Galicia , tujuan ziarah dan situs mana musisi dari tradisi yang datang bersama di akhir Abad Pertengahan, musik di antaranya bertahan di Calixtinus Codex , dan sekolah bahasa Inggris, musik yang bertahan dalam Fragmen Worcester dan Hall Naskah Lama . Alongside these schools of sacred music a vibrant tradition of secular song developed, as exemplified in the music of the troubadours , trouvères and Minnesänger . Di samping sekolah-sekolah ini musik sakral tradisi bersemangat dari lagu sekuler dikembangkan, sebagaimana dicontohkan dalam musik dari trobador , trouvères dan Minnesänger . Much of the later secular music of the early Renaissance evolved from the forms, ideas, and the musical aesthetic of the troubadours, courtly poets and itinerant musicians, whose culture was largely exterminated during the Albigensian Crusade in the early 13th century. Sebagian besar sekuler musik di akhir dari awal Renaissance berevolusi dari bentuk-bentuk, ide, dan estetika musik dari trobador, sopan penyair dan musisi keliling, yang kebudayaannya sebagian besar dibasmi selama Perang Salib Albigensian pada awal abad ke-13.
Forms of sacred music which developed during the late 13th century included the motet , conductus , discant , and clausulae . Bentuk musik suci yang dikembangkan selama abad ke-13 akhir termasuk motet , conductus , discant , dan clausulae . One unusual development was the Geisslerlieder , the music of wandering bands of flagellants during two periods: the middle of the 13th century (until they were suppressed by the Church); and the period during and immediately following the Black Death , around 1350 , when their activities were vividly recorded and well-documented with notated music. Salah satu perkembangan yang tidak biasa adalah Geisslerlieder , musik dari band-band mengembara dari Flagellant selama dua periode: pertengahan abad ke-13 (sampai mereka ditindas oleh Gereja), dan periode selama dan segera setelah Black Death , sekitar 1350 , ketika mereka Kegiatan ini jelas direkam dan didokumentasikan dengan baik dengan musik dinotasikan. Their music mixed folk song styles with penitential or apocalyptic texts. Gaya musik mereka lagu rakyat dicampur dengan teks pertobatan atau apokaliptik. The 14th century in European music history is dominated by the style of the ars nova , which by convention is grouped with the medieval era in music, even though it had much in common with early Renaissance ideals and aesthetics . Abad ke-14 dalam sejarah musik Eropa didominasi oleh gaya ars nova , yang melalui konvensi dikelompokkan dengan era abad pertengahan dalam musik, meskipun memiliki banyak kesamaan dengan cita-cita Renaissance awal dan estetika . Much of the surviving music of the time is secular, and tends to use the formes fixes : the ballade , the virelai , the lai , the rondeau , which correspond to poetic forms of the same names. Sebagian besar musik hidup dari waktu adalah sekuler, dan cenderung menggunakan formes fixes : itu ballada , yang virelai , yang lai , yang Rondeau , yang sesuai dengan bentuk puitis dari nama yang sama. Most pieces in these forms are for one to three voices, likely with instrumental accompaniment: famous composers include Guillaume de Machaut and Francesco Landini . Sebagian besar potongan bentuk ini selama satu sampai tiga suara, mungkin dengan iringan instrumental: komposer terkenal termasuk Guillaume de Machaut dan Francesco Landini .

[ edit ] Renaissance music [ sunting ] Musik Renaisans

The beginning of the Renaissance in music is not as clearly marked as the beginning of the Renaissance in the other arts, and unlike in the other arts, it did not begin in Italy , but in northern Europe, specifically in the area currently comprising central and northern France , the Netherlands , and Belgium . Awal Renaissance dalam musik tidak begitu jelas ditandai sebagai awal Renaisans dalam seni yang lain, dan tidak seperti dalam seni lain, tidak dimulai di Italia , tetapi di Eropa bagian utara, khususnya di wilayah yang saat ini terdiri dari pusat dan utara Perancis , di Belanda , dan Belgia . The style of the Burgundian composers, as the first generation of the Franco-Flemish school is known, was at first a reaction against the excessive complexity and mannered style of the late 14th century ars subtilior , and contained clear, singable melody and balanced polyphony in all voices. Gaya Burgundi komponis, sebagai generasi pertama dari Franco-Flemish sekolah diketahui, pada awalnya merupakan reaksi terhadap kompleksitas yang berlebihan dan gaya santun dari akhir abad ke-14 subtilior ars , dan berisi jelas, melodi singable dan seimbang polifoni dalam semua suara. The most famous composers of the Burgundian school in the mid-15th century are Guillaume Dufay , Gilles Binchois , and Antoine Busnois . Komponis yang paling terkenal dari sekolah Burgundi pada pertengahan abad ke-15 adalah Guillaume Dufay , Gilles Binchois , dan Antoine Busnois .
By the middle of the 15th century, composers and singers from the Low Countries and adjacent areas began to spread across Europe, especially into Italy, where they were employed by the papal chapel and the aristocratic patrons of the arts (such as the Medici , the Este , and the Sforza families). Pada pertengahan abad ke-15, komposer dan penyanyi dari Negara Rendah dan sekitarnya mulai tersebar di Eropa, terutama ke Italia, di mana mereka dipekerjakan oleh kapel kepausan dan para pengunjung aristokratis seni (seperti Medici , yang Este , dan Sforza keluarga). They carried their style with them: smooth polyphony which could be adapted for sacred or secular use as appropriate. Mereka membawa gaya mereka dengan mereka: polifoni halus yang bisa diadaptasi untuk digunakan suci atau sekuler yang sesuai. Principal forms of sacred musical composition at the time were the mass , the motet , and the laude ; secular forms included the chanson , the frottola , and later the madrigal . Pokok bentuk komposisi musik suci pada saat itu adalah massa , yang motet , dan laude ; bentuk sekuler termasuk chanson , yang frottola , dan kemudian sajak pendek tentang cinta .
The invention of printing had an immense influence on the dissemination of musical styles, and along with the movement of the Franco-Flemish musicians, contributed to the establishment of the first truly international style in European music since the unification of Gregorian chant under Charlemagne. Penemuan cetak memiliki pengaruh besar terhadap penyebaran gaya musik, dan bersama dengan gerakan-Flemish musisi Franco, memberikan kontribusi terhadap pembentukan gaya yang benar-benar internasional pertama di musik Eropa sejak penyatuan lagu Gregorian di bawah Charlemagne. Composers of the middle generation of the Franco-Flemish school included Johannes Ockeghem , who wrote music in a contrapuntally complex style, with varied texture and an elaborate use of canonical devices; Jacob Obrecht , one of the most famous composers of masses in the last decades of the 15th century; and Josquin des Prez , probably the most famous composer in Europe before Palestrina , and who during the 16th century was renowned as one of the greatest artists in any form. Komponis generasi tengah-Flemish sekolah Franco termasuk Ockeghem Johannes , yang menulis musik di sebuah kompleks gaya contrapuntally, dengan tekstur bervariasi dan penggunaan rumit kanonik perangkat; Yakub Obrecht , salah satu komponis yang paling terkenal dari massa dalam dekade terakhir dari abad ke-15, dan Josquin des Prez , mungkin komponis yang paling terkenal di Eropa sebelum Palestrina , dan yang selama abad ke-16 terkenal sebagai salah satu seniman terbesar dalam bentuk apapun. Music in the generation after Josquin explored increasing complexity of counterpoint ; possibly the most extreme expression is in the music of Nicolas Gombert , whose contrapuntal complexities influenced early instrumental music, such as the canzona and the ricercar , ultimately culminating in Baroque fugal forms. Musik di generasi setelah Josquin dieksplorasi meningkatnya kompleksitas tandingan , mungkin merupakan ekspresi paling ekstrim adalah dalam musik Nicolas Gombert , yang dipengaruhi kompleksitas kontrapungtal awal musik instrumental, seperti canzona dan ricercar , akhirnya berpuncak pada Baroque fugal bentuk.

Portrait of Italian composer Claudio Monteverdi in Venice , 1640 , by Domenico Fetti . Potret komposer Italia Claudio Monteverdi di Venesia , 1640 , oleh Domenico Fetti .
By the middle of the 16th century, the international style began to break down, and several highly diverse stylistic trends became evident: a trend towards simplicity in sacred music, as directed by the Counter-Reformation Council of Trent , exemplified in the music of Giovanni Pierluigi da Palestrina ; a trend towards complexity and chromaticism in the madrigal, which reached its extreme expression in the avant-garde style of the Ferrara School of Luzzaschi and the late century madrigalist Carlo Gesualdo ; and the grandiose, sonorous music of the Venetian school , which used the architecture of the Basilica San Marco di Venezia to create antiphonal contrasts. Pada pertengahan abad ke-16, gaya internasional mulai rusak, dan beberapa kecenderungan gaya yang sangat beragam menjadi jelas: kecenderungan terhadap kesederhanaan dalam musik suci, seperti yang diarahkan oleh Kontra-Reformasi Konsili Trent , dicontohkan dalam musik Giovanni Pierluigi da Palestrina ; kecenderungan kompleksitas dan chromaticism dalam sajak pendek tentang cinta, yang mencapai ekspresi ekstrim dalam avant-garde gaya Sekolah Ferrara dari Luzzaschi dan akhir abad madrigalist Carlo Gesualdo , dan nyaring, musik megah dari sekolah Venesia , yang menggunakan arsitektur Basilika San Marco di Venezia untuk membuat antiphonal kontras. The music of the Venetian school included the development of orchestration , ornamented instrumental parts, and continuo bass parts, all of which occurred within a span of several decades around 1600 . Musik dari sekolah Venesia meliputi pengembangan orkestrasi , dihiasi bagian instrumental, dan continuo bagian bass, yang semuanya terjadi dalam kurun waktu beberapa dekade sekitar 1600 . Famous composers in Venice included the Gabrielis, Andrea and Giovanni , as well as Claudio Monteverdi , one of the most significant innovators at the end of the era. komposer terkenal di Venesia termasuk Gabrielis, Andrea dan Giovanni , serta Claudio Monteverdi , salah satu inovator paling signifikan pada akhir zaman.
Most parts of Europe had active and well-differentiated musical traditions by late in the century. Sebagian besar dari Eropa telah tradisi musik aktif dan baik dibedakan dengan akhir abad ini. In England, composers such as Thomas Tallis and William Byrd wrote sacred music in a style similar to that written on the continent, while an active group of home-grown madrigalists adapted the Italian form for English tastes: famous composers included Thomas Morley , John Wilbye and Thomas Weelkes . Spain developed instrumental and vocal styles of its own, with Tomás Luis de Victoria writing refined music similar to that of Palestrina, and numerous other composers writing for the new guitar . Di Inggris, komposer seperti Thomas Tallis dan William Byrd menulis musik suci dalam gaya yang sama dengan yang tertulis di benua itu, sementara kelompok aktif dewasa madrigalists rumah disesuaikan bentuk Italia untuk selera Bahasa Inggris: komposer terkenal termasuk Thomas Morley , John Wilbye dan Thomas Weelkes . Spanyol dikembangkan dan vokal gaya instrumental sendiri, dengan Tomás Luis de Victoria menulis musik halus mirip dengan Palestrina, dan komposer lainnya banyak menulis untuk yang baru gitar . Germany cultivated polyphonic forms built on the Protestant chorales , which replaced the Roman Catholic Gregorian Chant as a basis for sacred music, and imported the style of the Venetian school (the appearance of which defined the start of the Baroque era there). Jerman dibudidayakan bentuk polifonik dibangun di atas Protestan chorales , yang menggantikan Katolik Roma Gregorian Chant sebagai dasar untuk musik sakral, dan impor gaya sekolah Venesia (tampilan yang mendefinisikan awal dari era Baroque sana). In addition, German composers wrote enormous amounts of organ music, establishing the basis for the later Baroque organ style which culminated in the work of JS Bach . Selain itu, komponis Jerman menulis sejumlah besar organ musik, membentuk dasar untuk organ gaya Baroque yang kemudian memuncak dalam karya JS Bach . France developed a unique style of musical diction known as musique mesurée , used in secular chansons, with composers such as Guillaume Costeley and Claude Le Jeune prominent in the movement. Perancis mengembangkan gaya unik diksi musik yang dikenal sebagai mesurée musique , yang digunakan dalam chanson sekuler, dengan komposer seperti Guillaume Costeley dan Claude Le Jeune menonjol dalam gerakan.
One of the most revolutionary movements in the era took place in Florence in the 1570s and 1580s , with the work of the Florentine Camerata , who ironically had a reactionary intent: dissatisfied with what they saw as contemporary musical depravities, their goal was to restore the music of the ancient Greeks. Salah satu gerakan yang paling revolusioner di era berlangsung di Florence pada 1570-an dan 1580s , dengan pekerjaan Camerata Florentine , yang ironisnya memiliki niat reaksioner: tidak puas dengan apa yang mereka lihat sebagai depravities musik kontemporer, tujuan mereka adalah untuk memulihkan musik dari Yunani kuno. Chief among them were Vincenzo Galilei , the father of the astronomer, and Giulio Caccini . Kepala di antara mereka adalah Vincenzo Galilei , ayah astronom, dan Giulio Caccini . The fruits of their labors was a declamatory melodic singing style known as monody , and a corresponding staged dramatic form: a form known today as opera . Buah dari jerih lelah mereka adalah gaya bernyanyi melodi dgn rasa yang dikenal sebagai lagu penguburan , dan bertahap sesuai bentuk dramatis: sebuah bentuk yang dikenal hari ini sebagai opera . The first operas, written around 1600, also define the end of the Renaissance and the beginning of the Baroque eras. Opera pertama, yang ditulis sekitar 1600, juga menentukan akhir Renaissance dan awal era Baroque.
Music prior to 1600 was modal rather than tonal . Musik sebelum 1600 adalah modal daripada tonal . Several theoretical developments late in the 16th century, such as the writings on scales on modes by Gioseffo Zarlino and Franchinus Gaffurius , led directly to the development of common practice tonality. Beberapa teori perkembangan akhir abad ke 16, seperti tulisan-tulisan tentang sisik pada mode oleh Gioseffo Zarlino dan Franchinus Gaffurius , dipimpin langsung untuk pengembangan nada suara praktek umum. The major and minor scales began to predominate over the old church modes , a feature which was at first most obvious at cadential points in compositions, but gradually became pervasive. Dan kecil skala besar mulai mendominasi atas yang lama mode gereja , sebuah fitur yang pada awalnya paling jelas pada titik-titik cadential dalam komposisi, namun secara bertahap menjadi meluas. Music after 1600, beginning with the tonal music of the Baroque era, is often referred to as belonging to the common practice period . Musik setelah 1600, dimulai dengan musik nada dari era Baroque, sering disebut sebagai milik periode praktek umum .

[ edit ] Baroque music [ sunting ] musik Barok

Instrumental music became dominant in the Baroque, and most major music forms were defined. Counterpoint was one of the major forces in both the instrumental and the vocal music of the period. musik instrumental menjadi dominan di Baroque, dan musik bentuk utama sebagian besar didefinisikan. Counterpoint adalah salah satu kekuatan utama baik di instrumental dan musik vokal periode. Although a strong religious musical tradition continued, secular music came to the fore with the development of the sonata , the concerto , and the concerto grosso . Meskipun musik tradisi keagamaan yang kuat, musik sekuler muncul ke permukaan dengan perkembangan sonata , yang konserto , dan concerto grosso .
Much Baroque music was designed for improvisation , with a figured bass provided by the composer for the performer to flesh out and ornament. Banyak Baroque musik dirancang untuk improvisasi , dengan bass pikir yang disediakan oleh komposer untuk pemain untuk keluar daging dan ornamen. The keyboard, particularly the harpsichord , was a dominant instrument, and the beginnings of well temperament opened up the possibilities of playing in all keys and of modulation . Keyboard, khususnya piano , adalah instrumen yang dominan, dan awal dari temperamen serta membuka kemungkinan bermain di semua kunci dan modulasi .
Much Baroque music featured a basso continuo consisting of a keyboard, either harpsichord or organ (sometimes a lute instead), and a bass instrument, such as a viola da gamba or bassoon . Banyak musik Barok menampilkan penyanyi bas continuo terdiri dari keyboard, baik piano atau organ (kadang-kadang kecapi sebagai gantinya), dan instrumen bass, seperti Gamba da biola atau bassoon . The three outstanding composers of the period were Johann Sebastian Bach , George Frideric Handel , and Antonio Vivaldi , but a host of other composers, some with huge output, were active in the period. Tiga komposer beredar periode itu Johann Sebastian Bach , George Frideric Handel , dan Antonio Vivaldi , tetapi sejumlah komponis lain, beberapa dengan output besar, yang aktif pada periode.

[ edit ] Classical music era [ sunting ] Musik klasik era

The music of the Classical period is characterized by homophonic texture , or an obvious melody with accompaniment . Musik periode Klasik ditandai dengan tekstur homophonic , atau yang jelas melodi dengan iringan . These new melodies tended to be almost voice-like and singable, allowing composers to actually replace singers as the focus of the music. Melodi baru ini cenderung menjadi hampir suara-seperti dan singable, memungkinkan komposer untuk benar-benar menggantikan penyanyi sebagai fokus musik. Instrumental music therefore quickly replaced opera and other sung forms (such as oratorio ) as the favorite of the musical audience and the epitome of great composition. musik instrumental karena itu cepat diganti opera dan bentuk dinyanyikan lainnya (seperti Oratorio ) sebagai favorit penonton musik dan lambang komposisi besar. However, opera did not disappear: during the classical period, several composers began producing operas for the general public in their native languages (previous operas were generally in Italian). Namun, opera tidak menghilang: selama periode klasik, beberapa komposer mulai memproduksi opera untuk masyarakat umum dalam bahasa ibu mereka (opera sebelumnya pada umumnya dalam bahasa Italia).

Wolfgang Amadeus Mozart 's compositions characterized music of the classical era. Wolfgang Amadeus Mozart komposisi s 'ditandai musik dari era klasik.
Along with the gradual displacement of the voice in favor of stronger, clearer melodies, counterpoint also typically became a decorative flourish, often used near the end of a work or for a single movement . Seiring dengan perpindahan bertahap suara mendukung, jelas melodi kuat, tandingan juga biasanya menjadi dekoratif berkembang, sering digunakan di dekat akhir suatu pekerjaan atau untuk satu gerakan . In its stead, simple patterns, such as arpeggios and, in piano music, Alberti bass (an accompaniment with a repeated pattern typically in the left hand), were used to liven the movement of the piece without creating a confusing additional voice. Dalam manfaat nya, pola sederhana, seperti arpeggio dan, dalam musik piano, bass Alberti (iringan dengan pola berulang biasanya di tangan kiri), digunakan untuk menghidupkan gerakan potongan tanpa membuat suara tambahan membingungkan. The now-popular instrumental music was dominated by several well-defined forms: the sonata , the symphony , and the concerto , though none of these were specifically defined or taught at the time as they are now in music theory . Yang populer instrumental musik-sekarang didominasi oleh bentuk-bentuk yang terdefinisi dengan baik beberapa: ini sonata , yang simfoni , dan konserto , meskipun tidak ada yang secara khusus pasti atau diajarkan pada saat seperti sekarang dalam teori musik . All three derive from sonata form , which is used to refer both to the overlying form of an entire work and the structure of a single movement. Semua berasal tiga dari bentuk sonata , yang digunakan untuk mengacu baik untuk bentuk atasnya dari sebuah karya seluruh dan struktur gerakan tunggal. Sonata form matured during the Classical era to become the primary form of instrumental compositions throughout the 19th century. Sonata bentuk matang selama era klasik menjadi bentuk utama dari komposisi instrumental sepanjang abad ke-19.
The early Classical period was ushered in by the Mannheim School , which included such composers as Johann Stamitz , Franz Xaver Richter , Carl Stamitz , and Christian Cannabich . Periode Klasik awal diantar dalam oleh Sekolah Mannheim , yang termasuk komposer seperti Johann Stamitz , Franz Xaver Richter , Carl Stamitz , dan Kristen Cannabich . It exerted a profound influence on Joseph Haydn and, through him, on all subsequent European music. Wolfgang Amadeus Mozart was the central figure of the Classical period, and his phenomenal and varied output in all genres defines our perception of the period. Ludwig van Beethoven and Franz Schubert were transitional composers, leading into the Romantic period, with their expansion of existing genres, forms, and even functions of music. Ini diberikan pengaruh yang besar pada Joseph Haydn dan, melalui dia, pada semua musik Eropa berikutnya. Wolfgang Amadeus Mozart adalah tokoh sentral dari periode Klasik, dan fenomenal dan beragam output di semua genre persepsi kita mendefinisikan periode. Ludwig van Beethoven dan Franz Schubert adalah komposer transisi, menuju masa Romantis, dengan ekspansi mereka genre yang ada, bentuk, dan bahkan fungsi musik.

[ edit ] Romantic music [ sunting ] musik Romantis


The title character from a 19th century performance of Wagner 's opera Siegfried Karakter judul dari kinerja abad ke-19 dari Wagner 's opera Siegfried
In the Romantic period, music became more expressive and emotional, expanding to encompass literature, art, and philosophy. Pada periode Romantis, musik menjadi lebih ekspresif dan emosional, memperluas untuk mencakup sastra, seni, dan filsafat. Famous early Romantic composers include Schumann , Chopin , Mendelssohn , Bellini , and Berlioz . awal komposer Romantic terkenal termasuk Schumann , Chopin , Mendelssohn , Bellini , dan Berlioz . The late 19th century saw a dramatic expansion in the size of the orchestra , and in the role of concerts as part of urban society. Akhir abad 19 melihat ekspansi dramatis dalam ukuran orkestra , dan dalam peran konser sebagai bagian dari perkotaan masyarakat. Famous composers from the second half of the century include Johann Strauss II , Brahms , Liszt , Tchaikovsky , Verdi , and Wagner . komposer terkenal dari paruh kedua abad ini termasuk Johann Strauss II , Brahms , Liszt , Tchaikovsky , Verdi , dan Wagner . Between 1890 and 1910, a third wave of composers including Dvořák , Mahler , Richard Strauss , Puccini , and Sibelius built on the work of middle Romantic composers to create even more complex – and often much longer – musical works. Antara 1890 1910, dan gelombang ketiga komposer termasuk Dvořák , Mahler , Richard Strauss , Puccini , dan Sibelius dibangun di atas karya komposer Romantic menengah untuk membuat bahkan lebih kompleks - dan sering lebih panjang - karya musik. A prominent mark of late 19th century music is its nationalistic fervor, as exemplified by such figures as Dvořák, Sibelius, and Grieg . Sebuah tanda menonjol dari abad ke-19 akhir musik adalah semangat nasionalisme, sebagaimana dicontohkan oleh tokoh-tokoh seperti Dvořák, Sibelius, dan Grieg . Other prominent late-century figures include Saint-Saëns , Fauré , Rachmaninoff and Franck . Lain-angka akhir abad menonjol termasuk Saint-Saens , Faure , Rachmaninoff dan Franck .

[ edit ] 20th century music [ sunting ] musik abad ke-20

The 20th Century saw a revolution in music listening as the radio gained popularity worldwide and new media and technologies were developed to record, capture, reproduce and distribute music. Abad ke-20 melihat sebuah revolusi dalam mendengarkan musik sebagai radio yang didapat seluruh dunia dan popularitas media dan teknologi baru dikembangkan untuk merekam, menangkap, memperbanyak dan mendistribusikan musik. Music performances became increasingly visual with the broadcast and recording of music videos and concerts. pertunjukan musik menjadi semakin visual dengan siaran dan rekaman video musik dan konser. Music of all kinds also became increasingly portable. Musik dari semua jenis juga menjadi semakin portabel. Headphones allowed people sitting next to each other to listen to entirely different performances or share the same performance. Headphone memungkinkan orang-orang yang duduk di sebelah satu sama lain untuk mendengarkan pertunjukan yang sama sekali berbeda atau berbagi kinerja yang sama.
20th Century music brought a new freedom and wide experimentation with new musical styles and forms that challenged the accepted rules of music of earlier periods. 20th Century musik membawa kebebasan baru dan eksperimentasi lebar dengan gaya musik baru dan bentuk yang menantang aturan diterima musik dari periode sebelumnya. The invention of musical amplification and electronic instruments , especially the synthesizer , in the mid-20th century revolutionized popular music and accelerated the development of new forms of music. Penemuan musik amplifikasi dan alat elektronik , terutama synthesizer , pada pertengahan abad ke-20 revolusi musik populer dan mempercepat pengembangan bentuk-bentuk baru dari musik.

[ edit ] Classical Music [ sunting ] Musik Klasik

Classical music is a broad, somewhat imprecise term, referring to music produced in, or rooted in the traditions of art, ecclesiastical and concert music. Musik klasik merupakan istilah luas, agak tidak tepat, mengacu pada musik yang diproduksi di, atau berakar dalam tradisi seni, gerejawi dan musik konser. A music is classical if it includes some of the following features: a learned tradition, support from the church or government, or greater cultural capital. Sebuah musik klasik jika mencakup beberapa fitur berikut: tradisi belajar, dukungan dari gereja atau pemerintah, atau modal budaya yang lebih besar. Classical music is also described as complex, lasting, transcendent, and abstract. Musik klasik juga digambarkan sebagai kompleks, transenden abadi,, dan abstrak. In many cultures a classical tradition coexisted with traditional or popular music, occasionally for thousands of years, and with different levels of mutual borrowing with the parallel tradition. Dalam banyak budaya tradisi klasik hidup berdampingan dengan musik tradisional atau populer, kadang-kadang selama ribuan tahun, dan dengan berbagai tingkat pinjaman bersama dengan tradisi paralel.

[ edit ] Asia [ sunting ] Asia

Asian music covers the music cultures of Arabia , Central Asia , East Asia , South Asia , and Southeast Asia . musik Asia meliputi budaya musik dari Arabia , Asia Tengah , Asia Timur , Asia Selatan , dan Asia Tenggara .

[ edit ] India [ sunting ] India


Purandara Dasa , the father of Carnatic music Purandara Dasa , ayah dari musik Carnatic
Indian music is one of the oldest musical traditions in the world. [ 13 ] The Indus Valley civilization left sculptures which show dance [ 14 ] and musical instruments (some no longer in use), like the seven holed flute. musik India adalah salah satu tradisi musik tertua di dunia. [13] The peradaban Lembah Indus kiri patung-patung yang menunjukkan tari [14] dan instrumen musik (beberapa tidak lagi digunakan), seperti bersembunyi seruling tujuh. Various types of stringed instruments and drums have been recovered from Harrappa and Mohenjo Daro by excavations carried out by Sir Mortimer Wheeler . [ 15 ] The Rigveda has elements of present Indian music, with a musical notation to denote the metre and the mode of chanting. [ 16 ] Early Indian musical tradition also speaks of three accents and vocal music known as "Samagan" (Sama meaning melody and Gan meaning to sing). [ 17 ] The classical music of India includes two major traditions: the southern Carnatic music and the northern Hindustani classical music . Berbagai jenis instrumen senar dan drum telah pulih dari Harrappa dan Mohenjo Daro oleh penggalian yang dilakukan oleh Sir Mortimer Wheeler . [15] The Rgveda memiliki unsur musik India ini, dengan notasi musik untuk menunjukkan meteran dan modus dari nyanyian. [16] India juga tradisi musik berbicara tentang tiga aksen dan vokal musik yang dikenal sebagai "Samagan" (Sama makna dan melodi Gan makna untuk menyanyi). Awal [17] Musik klasik India mencakup dua tradisi utama: selatan musik Carnatic dan utara musik klasik Hindustan . India's classical music tradition is millennia long and remains important to the lives of Indians today as a source of religious inspiration, cultural expression, and entertainment. tradisi musik klasik India adalah ribuan tahun panjang dan tetap penting bagi kehidupan hari ini India sebagai sumber inspirasi agama, ekspresi budaya, dan hiburan.
Indian classical music (marga) is monophonic, and based on a single melody line or raga rhythmically organized through talas . musik klasik India (marga) adalah monophonic, dan berdasarkan garis melodi tunggal atau raga berirama diselenggarakan melalui talas . Carnatic music is largely devotional; the majority of the songs are addressed to the Hindu deities. Carnatic musik sebagian besar bakti, mayoritas lagu-lagu yang ditujukan kepada dewa-dewi Hindu. There are a lot of songs emphasising love and other social issues. Ada banyak lagu cinta dan menekankan isu-isu sosial lainnya. In contrast to Carnatic music, Hindustani music was not only influenced by ancient Hindu musical traditions, Vedic philosophy and native Indian sounds but also by the Persian performance practices of the Afghan Mughals. Berbeda dengan musik Carnatic, musik Hindustan tidak hanya dipengaruhi oleh tradisi Hindu kuno musik, filsafat Veda dan suara asli India, tetapi juga oleh praktek kinerja Persia dari Mogul Afghanistan. The origins of Indian classical music can be found from the oldest of scriptures, part of the Hindu tradition, the Vedas . Samaveda , one of the four vedas describes music at length. Asal-usul musik klasik India dapat ditemukan dari tertua dari kitab suci, bagian dari Hindu tradisi, Weda . Samaveda , salah satu dari empat Veda menggambarkan musik pada panjang.

[ edit ] China [ sunting ] Cina

Chinese classical music is the traditional art or court music of China. musik klasik Cina adalah seni musik tradisional atau pengadilan Cina. It has a long history stretching for more than three thousand years. Ini memiliki sejarah panjang peregangan selama lebih dari tiga ribu tahun. It has its own unique systems of musical notation, as well as musical tuning and pitch, musical instruments and styles or musical genres. Ia memiliki sistem sendiri yang unik dari notasi musik, serta tuning musik dan pitch, instrumen musik dan gaya atau genre musik. Chinese music is pentatonic-diatonic, having a scale of twelve notes to an octave (5+7 = 12) as does European-influenced music. Cina musik pentatonis-diatonis, memiliki skala dari dua belas catatan ke oktaf (5 +7 = 12) seperti halnya Eropa-musik dipengaruhi.

[ edit ] Middle East [ sunting ] Timur Tengah

[ edit ] Persia [ sunting ] Persia


Ancient Iranians attached great importance to music and poetry, as they still do today. Iran kuno sangat penting dalam musik dan puisi, karena mereka masih lakukan hari ini. 7th century plate depicts Sassanid era musicians. The British Museum . plat abad ke-7 menggambarkan Sassanid era musisi. The British Museum .
Persian music is the music of Persia and Persian language countries: musiqi , the science and art of music, and muzik , the sound and performance of music (Sakata 1983). musik Persia adalah musik dari Persia dan negara bahasa Persia: musiqi, ilmu dan seni musik, dan muzik, suara dan kinerja musik (Sakata 1983). See: Music of Iran , Music of Afghanistan , Music of Tajikistan , Music of Uzbekistan . Lihat: Musik Iran , Musik Afganistan , Musik Tajikistan , Uzbekistan Musik .

[ edit ] Greece [ sunting ] Yunani

Greek written history extends far back into Ancient Greece , and was a major part of ancient Greek theater . sejarah tertulis Yunani meluas jauh ke Yunani Kuno , dan merupakan bagian utama dari kuno teater Yunani . In ancient Greece, mixed-gender choruses performed for entertainment, celebration and spiritual reasons. Di Yunani kuno, paduan suara campuran gender dilakukan untuk hiburan, perayaan dan alasan spiritual. Instruments included the double-reed aulos and the plucked string instrument , the lyre , especially the special kind called a kithara . Instrumen termasuk ganda-buluh aulos dan memetik instrumen string , yang kecapi , terutama jenis khusus yang disebut kithara . Music was an important part of education in ancient Greece, and boys were taught music starting at age six. Musik adalah bagian penting dari pendidikan di Yunani kuno, dan anak-anak diajarkan musik dimulai pada usia enam. Greek musical literacy created a flowering of development; Greek music theory included the Greek musical modes , eventually became the basis for Western religious music and classical music . keaksaraan musik Yunani menciptakan berbunga pembangunan; Yunani teori musik termasuk Yunani mode musik , akhirnya menjadi dasar bagi Barat musik religius dan musik klasik . Later, influences from the Roman Empire , Eastern Europe and the Byzantine Empire changed Greek music. Kemudian, pengaruh dari Kekaisaran Romawi , Eropa Timur dan Kekaisaran Bizantium diubah musik Yunani.
The connection of the music environment of Greece with that of the European Renaissance can be traced mainly in Crete until 1669, where its vivid urban music benefited from the creative assimilation with the venetian culture. Sambungan lingkungan musik Yunani dengan yang dari Renaissance Eropa dapat ditelusuri terutama di Kreta sampai 1669, di mana musik hidup urban manfaat dari asimilasi kreatif dengan budaya venetian. The most important musical figure of Crete was Fragiskos Leondaritis (Francesco Leondariti or Londariti), organist and composer of sacred and secular music. Tokoh musik paling penting dari Kreta adalah Fragiskos Leondaritis (Francesco Leondariti atau Londariti), organis dan komposer musik sakral dan sekuler. Another key-figure of that era was Ieronimos o Tragodistis (Hieronymus the Chanter), a Cypriot student of Gios. Tokoh-kunci dari era yang Ieronimos o Tragodistis (Hieronymus yang Pelantun), seorang mahasiswa dari Gios Siprus. Zarlino, who flourished around 1571 and, among others, proposed a system that enabled medieval Byzantine chant to correspont to the current contrapuntal practices via the cantus firmus paraphrase. Zarlino, yang berkembang sekitar 1571 dan, antara lain, mengusulkan sebuah sistem yang memungkinkan abad pertengahan bini Bizantium untuk correspont pada praktik kontrapungtal saat ini melalui firmus nyanyian parafrase. In the 18th century art music was mainly cultivated in Ionian Islands , where from 1733 opera became the most distinctive music genre. Dalam seni musik abad ke-18 ini terutama dibudidayakan di Kepulauan Ionia , di mana dari 1733 opera menjadi genre musik yang paling khas. This dynamic had as a consequence in 19th century, composers like Nikolaos Mantzaros (Niccolo Calichiopulo Manzaro, 1795 - 1872 ), Spyridon Xyndas ( 1812 - 1896 ), Pavlos Carrer ( 1829 - 1896 ) and Spyridon Samaras ( 1861 - 1917 ) to revitalize Greek art music. dinamis ini memiliki sebagai konsekuensi pada abad ke-19, komposer seperti Nikolaos Mantzaros (Niccolo Calichiopulo Manzaro, 1795 - 1872 ), Spyridon Xyndas ( 1812 - 1896 ), Pavlos Carrer ( 1829 - 1896 ) dan Spyridon Samaras ( 1861 - 1917 ) untuk merevitalisasi Yunani seni musik. Instrumental music was also cultivated in 19th century by composers, such as Dionysios Rodotheatos from Ithaca and Dimitris Lialios from Patras, both of them adopting the -with the broader sense-wagnerian novelties in the style and aesthetics. Instrumental musik juga dibudidayakan di abad ke-19 oleh komposer, seperti Dionysios Rodotheatos dari Ithaca dan Dimitris Lialios dari Patras, keduanya mengadopsi-dengan rasa-Wagnerian hal baru yang lebih luas dalam gaya dan estetika. In the first decade of 20th century, the social and historical conditions enabled the revisiting of nationalism in music by the composers of the so-called 'National School'. Pada dekade pertama abad ke-20, kondisi sosial dan historis memungkinkan meninjau nasionalisme dalam musik oleh komposer dari apa yang disebut 'Sekolah Nasional'.
The prevailing current for 'national music' was that of Manolis Kalomiris , which eventually became wider accepted compared to that of Georgios Lambelet. Arus berlaku untuk 'musik nasional' adalah bahwa dari Manolis Kalomiris , yang akhirnya menjadi diterima lebih luas dibandingkan dengan Georgios Lambelet. 'National School' succeeded in concentrating under its aesthetic 'credo' composer with different backgrounds, such as Marios Varvoglis, Petros Petrides, Dimetrios Levidis, Aimilios Riadis or Antiohos Evagellatos. 'Sekolah Nasional' berhasil berkonsentrasi di bawah komposer 'kredo' estetika dengan latar belakang yang berbeda, seperti Marios Varvoglis, Petros Petrides, Dimetrios Levidis, Aimilios Riadis atau Antiohos Evagellatos. On the other hand, modernism made also its appearance with Nikos Skalkottas , a student of Arn. Schoenberg , being the most notable (and at the same time, neglected) representative. Di sisi lain, modernisme dibuat juga penampilan dengan Nikos Skalkottas , seorang mahasiswa Arn. Schoenberg , menjadi terkenal (dan pada saat yang sama, waktu diabaikan) paling representatif. Dimitris Mitropoulos also contributed to the music literature of Greek modernism before committing himself to conducting. Dimitris Mitropoulos juga memberikan kontribusi terhadap musik sastra Yunani modernisme sebelum melakukan dirinya untuk dibudidayakan. After the Second World War modernism began to prevail, with considerable difficulty, mainly because of the social and political conditions of the postwar period in Greece, as well as the dominance of the 'National School'. Setelah Perang Dunia Kedua modernisme mulai berlaku, dengan sangat sulit, terutama karena kondisi sosial dan politik masa sesudah perang di Yunani, serta dominasi dari 'Sekolah Nasional'. However, composers like Mihalis Adamis, Thodoros Antoniou, Iannis Xenakis , YA Papaioannou and Janni Christou succeeded in giving new perspectives to such aesthetic ways. Namun, komposer seperti Mihalis Adamis, Thodoros Antoniou, Iannis Xenakis , YA Papaioannou dan Janni christou berhasil memberi perspektif baru untuk cara estetika tersebut. In the maintime, a strong current of populism related to the political conditions especially after 1949, as well as to the brief change of taste of the urban class and the initiation of the touristic enterprise in 1960s, enabled the gradual promotion of the popular song as the prevalent form, which the last decades has regretably become synonymous to 'Greek music', as a whole. Dalam maintime, sebuah arus kuat populisme terkait dengan kondisi politik terutama setelah tahun 1949, serta perubahan singkat rasa kelas perkotaan dan inisiasi dari perusahaan pariwisata di tahun 1960, memungkinkan promosi bertahap dari lagu populer bentuk lazim, yang beberapa dekade terakhir telah menjadi identik regretably 'musik Yunani' untuk, secara keseluruhan.

No comments:

Post a Comment