Tuesday 14 December 2010

the PIANO

Piano

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari
Piano Piano
Steinway Model D. JPG
Steinway grand piano Steinway grand piano
Keyboard instrument Instrumen keyboard
Hornbostel-Sachs classification Hornbostel-Sachs klasifikasi 314.122-4-8 314.122-4-8
(Simple chordophone with keyboard sounded by hammers) (Wikipedia chordophone dengan keyboard terdengar oleh palu)
Inventor(s) Inventor (s) Bartolomeo Cristofori Bartolomeo Cristofori
Developed Dikembangkan Early 18th century Awal abad ke-18
Playing range Bermain kisaran
Rentang piano.svg
The piano is a musical instrument played by means of a keyboard . piano adalah alat musik yang dimainkan dengan cara dari keyboard . It is one of the most popular instruments in the world. Ini adalah salah satu instrumen yang paling populer di dunia. Widely used in classical music for solo performances, ensemble use, chamber music and accompaniment , the piano is also very popular as an aid to composing and rehearsal . Banyak digunakan dalam musik klasik untuk pertunjukan solo, gunakan ansambel, musik kamar dan pendampingan , piano juga sangat populer sebagai bantuan untuk menulis dan latihan . Although not portable and often expensive, the piano's versatility and ubiquity have made it one of the world's most familiar musical instruments. Meskipun tidak portabel dan sering kali mahal, fleksibilitas piano dan mana-mana telah menjadi salah satu instrumen yang paling akrab di dunia musik.
Pressing a key on the piano's keyboard causes a felt -covered hammer to strike steel strings. Menekan tombol pada keyboard piano menyebabkan terasa tertutup palu untuk menyerang baja string. The hammers rebound, allowing the strings to continue vibrating at their resonant frequency . [ 1 ] These vibrations are transmitted through a bridge to a sounding board that more-efficiently couples the acoustic energy to the air. Rebound palu, memungkinkan string untuk melanjutkan mereka bergetar pada frekuensi resonansi . [1] Getaran ini dikirim melalui jembatan ke dewan terdengar bahwa lebih-efisien pasangan energi akustik ke udara. The sound would otherwise be no louder than that directly produced by the strings. Suara sebaliknya akan ada lebih keras dari yang langsung dihasilkan oleh senar. When the key is released, a damper stops the string's vibration. Bila kunci dilepaskan, peredam getaran berhenti string itu. See the article on Piano key frequencies for a picture of the piano keyboard and the location of middle-C. Lihat artikel utama frekuensi Piano untuk gambar keyboard piano dan lokasi tengah-C. In the Hornbostel-Sachs system of instrument classification, pianos are considered chordophones . Dalam Hornbostel-Sachs sistem klasifikasi instrumen, piano dianggap chordophones .
The word piano is a shortened form of the word pianoforte , which derives from the original Italian name for the instrument, clavicembalo [or gravicembalo ] col piano e forte (literally harpsichord capable of playing at the normal level, and more strongly ). Kata piano adalah bentuk singkat dari kata pianoforte, yang berasal dari asli Italia nama instrumen, clavicembalo [atau gravicembalo] col piano e forte (literally harpsichord mampu bermain di tingkat normal, dan lebih kuat). The musical terms "piano" and "forte" are usually interpreted as "soft" and "loud", but this is not strictly what they mean in Italian. Istilah musik "piano" dan "forte" biasanya ditafsirkan sebagai "lunak" dan "keras", tapi ini tidak sepenuhnya apa yang mereka maksud dalam bahasa Italia. "Piano" means here a plane or level, suggesting the normal level of playing. "Piano" berarti di sini pesawat atau tingkat, menunjukkan tingkat normal bermain. "Forte" would mean a stronger, more powerful level of playing, effectively louder than usual. "Forte" akan berarti tingkat yang lebih kuat, lebih kuat bermain, efektif lebih keras dari biasanya. This refers to the instrument's responsiveness to keyboard touch, which allows the pianist to produce notes at different dynamic levels by controlling the inertia with which the hammers hit the strings. Ini mengacu pada instrumen tanggap menyentuh keyboard, yang memungkinkan pianis untuk menghasilkan catatan pada tingkat dinamika yang berbeda dengan mengontrol inersia dengan palu yang memukul senar.

Contents Isi

[hide]

[ edit ] History [ sunting ] Sejarah

[ edit ] Early history [ sunting ] Awal sejarah


Grand piano by Louis Bas of Villeneuve-lès-Avignon , France, 1781. Grand piano oleh Louis Bas dari Villeneuve-les-Avignon , Perancis, 1781. Earliest French grand piano known to survive; includes an inverted wrestplank and action derived from the work of Bartolomeo Cristofori (ca. 1700) with ornately decorated soundboard. piano grand Terlama Prancis dikenal untuk bertahan hidup; mencakup wrestplank terbalik dan tindakan yang berasal dari karya Bartolomeo Cristofori (ca. 1700) dengan soundboard dihiasi banyak hiasan.

Early piano replica by the modern builder Paul McNulty, after Walter & Sohn, 1805 Awal piano replika oleh pembangun Paul modern McNulty, setelah Walter & Sohn, 1805
The piano is founded on earlier technological innovations. piano ini didirikan pada inovasi teknologi sebelumnya. The first string instruments with struck strings were the hammered dulcimers . [ 2 ] During the Middle Ages , there were several attempts at creating stringed keyboard instruments with struck strings. [ 3 ] By the 17th century, the mechanisms of keyboard instruments such as the clavichord and the harpsichord were well known. Yang pertama instrumen string dengan string memukul adalah dulcimers dipalu . [2] Selama Abad Pertengahan , ada beberapa upaya menciptakan senar instrumen keyboard dengan memukul senar. [3] Pada abad ke-17, mekanisme instrumen keyboard seperti clavichord dan harpsichord yang terkenal. In a clavichord the strings are struck by tangents , while in a harpsichord they are plucked by quills. Dalam clavichord sebuah senar yang dipukul oleh garis singgung , sedangkan di piano, mereka yang dipetik oleh duri. Centuries of work on the mechanism of the harpsichord in particular had shown the most effective ways to construct the case, soundboard, bridge, and keyboard. Berabad-abad bekerja pada mekanisme piano kuno khususnya telah menunjukkan cara yang paling efektif untuk membangun kasus, soundboard, jembatan, dan keyboard.
The invention of the modern piano is credited to Bartolomeo Cristofori (1655–1731) of Padua , Italy , who was employed by Ferdinando de' Medici, Grand Prince of Tuscany , as the Keeper of the Instruments. Penemuan dari piano modern dikreditkan ke Bartolomeo Cristofori (1655-1731) dari Padua , Italia , yang dipekerjakan oleh Ferdinando de 'Medici, Grand Prince of Tuscany , sebagai Keeper dari Instrumen. He was an expert harpsichord maker and was well acquainted with the previous body of knowledge on stringed keyboard instruments. Dia adalah seorang ahli pembuat piano dan kenal baik dengan tubuh sebelumnya pengetahuan tentang instrumen keyboard senar. It is not known exactly when Cristofori first built a piano. Tidak diketahui kapan tepatnya pertama kali dibangun Cristofori piano. An inventory made by his employers, the Medici family, indicates the existence of a piano by the year 1700; another document of doubtful authenticity indicates a date of 1698. Inventarisasi yang dilakukan oleh majikan nya, Medici keluarga, menunjukkan adanya piano oleh 1.700 tahun; keaslian dokumen lain ragu menunjukkan tanggal 1698. A friend of the family by the name of Sebastian LeBlanc suggested the idea to switch the black and white keys [ citation needed ] The three Cristofori pianos that survive today date from the 1720s. [ 4 ] [ 5 ] Seorang teman keluarga dengan nama Sebastian LeBlanc menyarankan ide ke saklar dan tombol hitam putih [ rujukan? ] Tiga piano Cristofori yang bertahan tanggal hari dari 1720-an. [4] [5]
While the clavichord allowed expressive control of volume and sustain, it was too quiet for large performances. Sementara clavichord ekspresif memungkinkan kontrol volume dan mempertahankan, itu terlalu tenang untuk pertunjukan besar. The harpsichord produced a sufficiently loud sound, but had little expressive control over each note. piano ini menghasilkan suara cukup keras, tapi memiliki kontrol ekspresif sedikit di atas catatan masing-masing. The piano was likely formed as an attempt to combine loudness with control, avoiding the trade-offs of available instruments. piano yang mungkin terbentuk sebagai upaya untuk menggabungkan kenyaringan dengan kontrol, menghindari trade-off dari instrumen yang tersedia.
Cristofori's great success was in solving, without any prior example, the fundamental mechanical problem of piano design: the hammer must strike the string, but not remain in contact with it (as a tangent remains in contact with a clavichord string) because this would dampen the sound. besar keberhasilan's Cristofori itu dalam memecahkan, tanpa ada contoh sebelumnya, masalah mekanis dasar desain piano: palu harus mogok string, tapi tidak tetap berhubungan dengan itu (sebagai garis singgung tetap dalam kontak dengan string clavichord) karena ini akan mengurangi suara. Moreover, the hammer must return to its rest position without bouncing violently, and it must be possible to repeat a note rapidly. Selain itu, palu harus kembali ke posisi semula tanpa terpental keras, dan itu harus mungkin untuk mengulangi catatan cepat. Cristofori's piano action served as a model for the many different approaches to piano actions that followed. Teman-piano Cristofori tindakan melayani sebagai model untuk pendekatan yang berbeda untuk tindakan piano yang diikuti. While Cristofori's early instruments were made with thin strings and were much quieter than the modern piano, compared to the clavichord (the only previous keyboard instrument capable of minutely controlled dynamic nuance through the keyboard) they were considerably louder and had more sustaining power. Sementara instrumen awal Cristofori Teman dibuat dengan senar tipis dan jauh lebih tenang dibanding piano modern, dibandingkan dengan clavichord (instrumen keyboard sebelumnya hanya mampu nuansa dinamis teliti dikendalikan melalui keyboard) mereka jauh lebih keras dan memiliki kekuatan yang lebih mendukung.
Cristofori's new instrument remained relatively unknown until an Italian writer, Scipione Maffei , wrote an enthusiastic article about it (1711), including a diagram of the mechanism. instrumen baru Cristofori tetap relatif tidak diketahui sampai seorang penulis Italia, Scipione Maffei , menulis sebuah artikel antusias tentang hal ini (1711), termasuk diagram mekanisme. This article was widely distributed, and most of the next generation of piano builders started their work because of reading it. Artikel ini didistribusikan secara luas, dan sebagian besar generasi berikutnya pembangun piano mulai bekerja mereka karena membacanya. One of these builders was Gottfried Silbermann , better known as an organ builder. Salah satu pembangun adalah Gottfried Silbermann , lebih dikenal sebagai organ pembangun. Silbermann's pianos were virtually direct copies of Cristofori's, with one important addition: Silbermann invented the forerunner of the modern damper pedal , which lifts all the dampers from the strings at once. Teman-piano Silbermann adalah salinan langsung hampir dari Cristofori, dengan satu tambahan penting: Silbermann menemukan cikal bakal modern damper pedal , yang mengangkat semua peredam dari senar sekaligus.
Silbermann showed Johann Sebastian Bach one of his early instruments in the 1730s, but Bach did not like it at that time, claiming that the higher notes were too soft to allow a full dynamic range. Silbermann menunjukkan Johann Sebastian Bach salah satu instrumen awal di 1730s, namun Bach tidak suka pada waktu itu, mengklaim bahwa catatan yang lebih tinggi terlalu lunak untuk memungkinkan jangkauan dinamis penuh. Although this earned him some animosity from Silbermann, the criticism was apparently heeded. Meskipun hal ini membuatnya mendapatkan permusuhan beberapa dari Silbermann, kritik itu tampaknya diperhatikan. Bach did approve of a later instrument he saw in 1747, and even served as an agent in selling Silbermann's pianos. [ 6 ] Bach tidak menyetujui instrumen kemudian ia melihat pada tahun 1747, dan bahkan menjabat sebagai agen dalam menjual's piano Silbermann. [6]
Piano-making flourished during the late 18th century in the Viennese school , which included Johann Andreas Stein (who worked in Augsburg , Germany) and the Viennese makers Nannette Streicher (daughter of Stein) and Anton Walter . Pembuatan piano berkembang selama abad ke-18 di sekolah Wina , yang termasuk Johann Andreas Stein (yang bekerja di Augsburg , Jerman) dan Wina pembuat Nannette Streicher (putri Stein) dan Anton Walter . Viennese-style pianos were built with wood frames, two strings per note, and had leather-covered hammers. Wina-gaya piano dibangun dengan bingkai kayu, dua string per lembar, dan memiliki kulit yang tertutup palu. Some of these Viennese pianos had the opposite coloring of modern-day pianos; the natural keys were black and the accidental keys white. [ 7 ] It was for such instruments that Wolfgang Amadeus Mozart composed his concertos and sonatas , and replicas of them are built today for use in authentic-instrument performance of his music. Beberapa piano Wina memiliki mewarnai kebalikan dari-hari piano modern; alam kunci hitam dan putih kebetulan kunci. Yang [7] Itu untuk instrumen tersebut yang Wolfgang Amadeus Mozart terdiri nya concerto dan sonata , dan replika dari mereka dibangun hari ini untuk digunakan dalam -instrumen kinerja otentik musik nya. The pianos of Mozart's day had a softer, more ethereal tone than today's pianos or English pianos, with less sustaining power. Piano-piano hari Mozart memiliki nada, halus lembut lebih dari piano hari ini atau piano bahasa Inggris, dengan kurang mempertahankan kekuasaan. The term fortepiano is nowadays often used to distinguish the 18th-century instrument from later pianos. Istilah fortepiano ini saat ini sering digunakan untuk membedakan abad ke-18 dari instrumen piano nanti.
In the period lasting from about 1790 to 1860, the Mozart -era piano underwent tremendous changes that led to the modern form of the instrument. Pada periode yang berlangsung dari sekitar 1790-1860, yang Mozart era piano-mengalami perubahan luar biasa yang mengarah ke bentuk modern dari instrumen. This revolution was in response to a consistent preference by composers and pianists for a more powerful, sustained piano sound, and made possible by the ongoing Industrial Revolution with technological resources such as high-quality steel, called piano wire , for strings , and precision casting for the production of iron frames . revolusi ini sebagai tanggapan atas preferensi konsisten oleh komposer dan pianis untuk berkelanjutan piano kuat suara, lebih, dan dimungkinkan oleh berlangsung Revolusi Industri dengan sumber daya teknologi seperti baja berkualitas tinggi, yang disebut kawat piano , untuk string , dan presisi casting untuk produksi frame besi . Over time, the tonal range of the piano was also increased from the five octaves of Mozart's day to the 7¼ or more octaves found on modern pianos. Seiring waktu, rentang nada dari piano juga meningkat dari lima oktaf dari Teman-hari Mozart dengan 7 ¼ atau lebih oktaf ditemukan pada piano modern.

Broadwood square action Broadwood persegi tindakan
Early technological progress owed much to the firm of Broadwood . John Broadwood joined with another Scot, Robert Stodart, and a Dutchman, Americus Backers, to design a piano in the harpsichord case—the origin of the "grand". Awal kemajuan teknologi berhutang banyak perusahaan dari Broadwood . John Broadwood bergabung dengan yang lain Scot, Robert Stodart, dan seorang Belanda, Americus Backers, untuk merancang sebuah piano di piano kasus asal-dari "grand". They achieved this in about 1777. Mereka mencapai ini di sekitar 1777. They quickly gained a reputation for the splendour and powerful tone of their instruments, with Broadwood constructing ones that were progressively larger, louder, and more robustly constructed. Mereka dengan cepat memperoleh reputasi untuk kemegahan dan nada instrumen mereka yang kuat, dengan membangun Broadwood orang yang semakin besar, keras, dan lebih kokoh dibangun. They sent pianos to both Joseph Haydn and Ludwig van Beethoven , and were the first firm to build pianos with a range of more than five octaves: five octaves and a fifth during the 1790s, six octaves by 1810 (Beethoven used the extra notes in his later works), and seven octaves by 1820. Mereka mengirim piano untuk kedua Joseph Haydn dan Ludwig van Beethoven , dan merupakan perusahaan pertama untuk membangun piano dengan jangkauan lebih dari lima oktaf: lima oktaf dan kelima selama tahun 1790, enam oktaf oleh 1810 (Beethoven menggunakan catatan tambahan dalam bukunya kemudian bekerja), dan tujuh oktaf pada tahun 1820. The Viennese makers similarly followed these trends, however the two schools used different piano actions: Broadwoods were more robust, Viennese instruments were more sensitive. Para Wina pembuat juga diikuti tren ini, namun dua sekolah digunakan tindakan piano yang berbeda: Broadwoods lebih kuat, instrumen Wina lebih sensitif.

Erard square action Erard persegi tindakan
By the 1820s, the center of innovation had shifted to Paris , where the Pleyel firm manufactured pianos used by Frédéric Chopin and the Érard firm manufactured those used by Franz Liszt . Pada 1820, pusat inovasi telah bergeser ke Paris , di mana Pleyel diproduksi perusahaan piano digunakan oleh Frédéric Chopin dan perusahaan Erard diproduksi yang digunakan oleh Franz Liszt . In 1821, Sébastien Érard invented the double escapement action , which incorporated a repetition lever (also called the balancier ) that permitted a note to be repeated even if the key had not yet risen to its maximum vertical position. Pada 1821, Sébastien Erard menemukan pelarian ganda tindakan , termasuk satu tuas pengulangan (juga disebut balancier) yang diizinkan catatan yang akan diulang bahkan jika kunci belum naik ke posisi maksimum vertikal. This facilitated rapid playing of repeated notes, and this musical device was pioneered by Liszt. Ini difasilitasi bermain cepat catatan berulang, dan perangkat musik dipelopori oleh Liszt. When the invention became public, as revised by Henri Herz , the double escapement action gradually became standard in grand pianos, and is still incorporated into all grand pianos currently produced. Ketika penemuan ini menjadi publik, sebagaimana telah diubah oleh Henri Herz , aksi pelarian ganda secara bertahap menjadi standar di piano grand, dan masih dimasukkan ke dalam semua piano grand diproduksi.
Other improvements of the mechanism included the use of felt hammer coverings instead of layered leather. mekanisme perbaikan lainnya termasuk penggunaan merasa palu penutup bukan kulit berlapis. Felt, which was first introduced by Henri Pape in 1826, was a more consistent material, permitting wider dynamic ranges as hammer weights and string tension increased. Felt, yang pertama kali diperkenalkan oleh Henri Pape pada tahun 1826, adalah material yang lebih konsisten, memungkinkan rentang dinamis yang lebih luas sebagai bobot palu dan ketegangan string meningkat. The sostenuto pedal ( see below ), invented in 1844 by Jean Louis Boisselot and improved by the Steinway firm in 1874, allowed a wider range of effects. The sostenuto pedal ( lihat di bawah ), ditemukan pada tahun 1844 oleh Jean Louis Boisselot dan diperbaiki oleh Steinway perusahaan pada tahun 1874, diperbolehkan lebih luas efek.
One of the major technical innovations that helped to create the sound of the modern piano was the use of a strong iron frame. Salah satu inovasi teknis utama yang membantu untuk menciptakan suara dari piano modern adalah penggunaan bingkai besi yang kuat. Also called the "plate", the iron frame sits atop the soundboard , and serves as the primary bulwark against the force of string tension . Juga disebut "piring", kerangka besi duduk di atas papan suara , dan berfungsi sebagai benteng utama melawan gaya string ketegangan . The increased structural integrity of the iron frame allowed the use of thicker, tenser, and more numerous strings. Integritas struktural meningkat dari bingkai besi memungkinkan penggunaan banyak string tebal, tegang, dan banyak lagi. In a modern grand the total string tension can exceed 20 tons. Dalam ketegangan besar modern string total bisa melebihi 20 ton. The single piece cast iron frame was patented in 1825 in Boston by Alpheus Babcock , combining the metal hitch pin plate (1821, claimed by Broadwood on behalf of Samuel Hervé) and resisting bars (Thom and Allen, 1820, but also claimed by Broadwood and Érard). Bingkai sepotong besi cor yang dipatenkan pada tahun 1825 di Boston oleh Alfeus Babcock , menggabungkan plat metal hitch pin (1821, diklaim oleh Broadwood atas nama Samuel Hervé) dan menolak bar (Thom dan Allen, 1820, tetapi juga diklaim oleh Broadwood dan Erard). Babcock later worked for the Chickering & Mackays firm who patented the first full iron frame for grand pianos in 1843. Babcock kemudian bekerja untuk Chickering & Mackays perusahaan yang dipatenkan besi full frame pertama untuk piano grand pada tahun 1843. Composite forged metal frames were preferred by many European makers until the American system was fully adopted by the early 20th century. bingkai Komposit logam ditempa lebih disukai oleh pembuat Eropa sampai sistem Amerika sepenuhnya diadopsi oleh awal abad 20.
Other important advances included changes to the way the piano was strung, such as the use of a "choir" of three strings rather than two for all but the lowest notes, and the implementation of an over-strung scale in which the strings are placed in two separate planes, each with its own bridge height. kemajuan penting lainnya termasuk perubahan cara piano itu diuntai, seperti penggunaan "paduan suara" dari tiga senar daripada dua untuk semua tapi catatan terendah, dan penerapan skala lebih dari-digantung di mana string ditempatkan dalam dua pesawat terpisah, masing-masing dengan sendiri jembatan tinggi. (This is also called " cross-stringing ". Whereas earlier instruments' bass strings were a mere continuation of a single string plane, over-stringing placed the bass bridge behind and to the treble side of the tenor bridge area. This crossed the strings, with the bass strings in the higher plane.) This permitted a much narrower cabinet at the "nose" end of the piano, and optimized the transition from unwound tenor strings to the iron or copper-wrapped bass strings. (Ini juga disebut " cross-merangkai ",." instrumen bass sebelumnya Sedangkan string yang hanya kelanjutan dari string tunggal pesawat over-merangkai ditempatkan jembatan bass belakang dan ke sisi treble daerah tenor melintasi jembatan. ini senar , dengan string bass di pesawat lebih tinggi) ini. diizinkan lemari jauh lebih sempit pada akhir "hidung" dari piano, dan dioptimalkan transisi dari string tenor dibatalkan dengan besi atau tembaga-dibungkus string bass. Over-stringing was invented by Jean-Henri Pape during the 1820s, and first patented for use in grand pianos in the United States by Henry Steinway, Jr. in 1859. Over-merangkai diciptakan oleh Jean-Henri Pape selama 1820-an, dan pertama kali dipatenkan untuk digunakan dalam grand piano di Amerika Serikat oleh Henry Steinway, Jr pada tahun 1859.

Duplex scaling of an 1883 Steinway Model 'A'. Duplex scaling dari 1883 Steinway Model 'A'. From lower left to upper right: main sounding length of strings, treble bridge, duplex string length, duplex bar (nickel-plated bar parallel to bridge), hitchpins, plate strut with bearing bolt, plate hole. Dari bawah kiri ke atas kanan: panjang terdengar utama string, jembatan treble, panjang duplex string, bar dupleks (berlapis nikel-bar sejajar dengan jembatan), hitchpins, strut piring dengan baut bearing, lubang pelat.
Duplex scaling, patented in 1872 by Theodore Steinway, enhanced the voice of each note by using sympathetic vibration . Duplex scaling, dipatenkan pada tahun 1872 oleh Theodore Steinway, meningkatkan suara masing-masing catatan dengan menggunakan getaran simpatik . Short lengths of non-speaking wire were bridged by the aliquot throughout much of upper range of the piano, always in locations that caused them to vibrate in conformity with their respective overtones—typically in doubled octaves and twelfths. panjang pendek dari kawat non-berbahasa dijembatani oleh alikuot sepanjang lebih dari jangkauan atas piano, selalu di lokasi yang menyebabkan mereka bergetar sesuai dengan nada masing-masing-biasanya di oktaf dua kali lipat dan twelfths. Somewhat similar systems were developed by Blüthner ( Aliquot stringing , 1873), as well as Taskin (1788), and Collard (1821). Agak mirip sistem tersebut dikembangkan oleh Blüthner ( Aliquot merangkai , 1873), serta Taskin (1788), dan Collard (1821). Each used more distinctly ringing, undamped vibrations to modify tone. Setiap digunakan lebih jelas dering, getaran undamped untuk mengubah nada.
Some early pianos had shapes and designs that are no longer in use. Beberapa piano dini memiliki bentuk dan desain yang tidak lagi digunakan. The square piano (not truly square, but rectangular) was cross strung at an extremely acute angle above the hammers, with the keyboard set along the long side. The piano persegi (tidak benar-benar persegi, tapi persegi panjang) adalah cross diuntai pada sudut yang sangat akut di atas palu, dengan keyboard diatur sepanjang sisi panjang. This design is attributed to Gottfried Silbermann or Christian Ernst Friderici on the continent, and Johannes Zumpe or Harman Vietor in England, and it was improved by changes first introduced by Guillaume-Lebrecht Petzold in France and Alpheus Babcock in the United States. Desain ini disebabkan Gottfried Silbermann atau Kristen Ernst Friderici di benua itu, dan Johannes Zumpe atau Harman Vietor di Inggris, dan ditingkatkan oleh perubahan pertama kali diperkenalkan oleh Guillaume-Lebrecht Petzold di Perancis dan Alfeus Babcock di Amerika Serikat. Square pianos were built in great numbers through the 1840s in Europe and the 1890s in America, and saw the most visible changes of any type of piano: the celebrated iron-framed, over-strung squares manufactured by Steinway & Sons were more than two-and-a-half times the size of Zumpe's wood-framed instruments from a century before. piano Square dibangun dalam jumlah besar melalui tahun 1840-an di Eropa dan 1890-an di Amerika, dan melihat perubahan yang paling terlihat dari setiap jenis piano: besi merayakan berbingkai,-tegang kotak atas diproduksi oleh Steinway & Sons lebih dari dua- kali dan setengah ukuran-instrumen kayu Zumpe dibingkai dari satu abad sebelumnya. Their overwhelming popularity was due to inexpensive construction and price, although their performance and tone were often limited by simple actions and string spacing that made proper hammer alignment difficult. popularitas besar mereka adalah karena konstruksi dan harga murah, meskipun kinerja mereka dan nada sering dibatasi oleh tindakan sederhana dan jarak string yang membuat keselarasan palu sulit.

The mechanism in upright pianos is perpendicular to the keys. Mekanisme di piano tegak tegak lurus ke tombol.
The tall, vertically strung upright grand was arranged like a grand set on end, with the soundboard and bridges above the keys, and tuning pins below them. Yang tinggi, vertikal tegang tegak grand disusun seperti satu set grand di ujung, dengan soundboard dan jembatan di atas tombol tersebut, dan pin tuning di bawah mereka. The term was later revived by many manufacturers for advertising purposes. Istilah ini kemudian dihidupkan kembali oleh banyak produsen untuk tujuan periklanan. Giraffe, pyramid and lyre pianos were arranged in a somewhat similar fashion in evocatively shaped cases. Jerapah, piramida dan piano kecapi disusun dengan cara yang agak mirip dalam kasus evocatively berbentuk.
The very tall cabinet piano was introduced about 1805 and was built through the 1840s. Piano kabinet sangat tinggi diperkenalkan sekitar 1805 dan dibangun melalui 1840-an. It had strings arranged vertically on a continuous frame with bridges extended nearly to the floor, behind the keyboard and very large sticker action . Itu string diatur secara vertikal pada bingkai kontinyu dengan jembatan diperpanjang hampir ke lantai, di belakang keyboard dan stiker tindakan besar sangat. The short cottage upright or pianino with vertical stringing, made popular by Robert Wornum around 1815, was built into the 20th century. The tegak pondok pendek atau piano kecil dengan merangkai vertikal, yang dipopulerkan oleh Robert Wornum sekitar 1815, dibangun pada abad ke-20. They are informally called birdcage pianos because of their prominent damper mechanism. Mereka secara informal disebut piano sangkar burung karena mekanisme peredam menonjol mereka. Pianinos were distinguished from the oblique, or diagonally strung upright made popular in France by Roller & Blanchet during the late 1820s. Pianinos dibedakan dari miring, atau diagonal tegak tegang dipopulerkan di Perancis oleh Roller & Blanchett selama akhir 1820-an. The tiny spinet upright was manufactured from the mid-1930s until recent times. The kecil spinet tegak diproduksi dari pertengahan tahun 1930-an sampai belakangan ini. The low position of the hammers required the use of a "drop action" to preserve a reasonable keyboard height. Posisi rendah dari palu diperlukan penggunaan suatu "tindakan drop" untuk menjaga ketinggian keyboard yang wajar.
Modern upright and grand pianos attained their present forms by the end of the 19th century. Modern tegak dan piano grand mencapai bentuk yang sekarang pada akhir abad ke-19. Improvements have been made in manufacturing processes, and many individual details of the instrument continue to receive attention. Perbaikan telah dibuat dalam proses manufaktur, dan rincian banyak individu dari instrumen yang terus mendapat perhatian.

[ edit ] History and musical performance [ sunting ] Sejarah dan pertunjukan musik

Much of the most widely admired piano repertoire , for example, that of Haydn , Mozart , and Beethoven , was composed for a type of instrument (the pianoforte) that is rather different from the modern instruments on which this music is normally performed today. Banyak yang paling banyak dikagumi repertoar piano , misalnya, bahwa dari Haydn , Mozart , dan Beethoven , disusun untuk jenis instrumen (pianoforte) yang agak berbeda dengan instrumen modern yang musik ini biasanya dilakukan hari ini. Even the music of the Romantics, including Liszt , Chopin , Robert Schumann , Felix Mendelssohn and Johannes Brahms , was written for pianos substantially different from modern pianos. Bahkan musik dari Romantis, termasuk Liszt , Chopin , Robert Schumann , Felix Mendelssohn dan Johannes Brahms , ditulis untuk piano substansial berbeda dari piano modern.

[ edit ] Modern piano [ sunting ] piano Modern


A schematic depiction of the construction of a pianoforte (Part names are listed in the illustration's file) Sebuah penggambaran skematik pembangunan pianoforte a (nama Bagian terdaftar dalam file ilustrasi's)

[ edit ] Types [ sunting ] Jenis

Modern pianos come in two basic configurations (with subcategories): the grand piano and the upright piano. piano modern datang dalam dua konfigurasi dasar (dengan sub kategori): grand piano dan piano tegak.

[ edit ] Grand [ sunting ] Grand


Steinway grand piano in the White House Steinway grand piano di Gedung Putih

Upright piano by August Förster Upright piano oleh Agustus Forster

Vertical piano action Vertikal piano tindakan
In grand pianos, the frame and strings are horizontal, with the strings extending away from the keyboard. Dalam grand piano, bingkai dan string yang horisontal, dengan memperpanjang string dari keyboard. The action lies beneath the strings, and uses gravity as its means of return to a state of rest. Tindakan yang terletak di bawah senar, dan menggunakan gravitasi sebagai sarana untuk kembali ke keadaan istirahat.
There are many sizes of grand piano. Ada banyak ukuran grand piano. A rough generalization distinguishes the concert grand (between about 2.2 m and 3 m/9.84 feet long) from the parlor grand or boudoir grand (about 1.7 m to 2.2 m) and the smaller baby grand (around 1.5 m). Sebuah generalisasi kasar konser grand membedakan (antara sekitar 2,2 m dan 3 m/9.84 kaki panjang) dari ruang tamu atau kamar kerja grand grand (sekitar 1,7 m sampai 2,2 m) dan bayi yang lebih kecil besar (sekitar 1,5 m).
All else being equal, longer pianos with longer strings have larger, richer sound and lower inharmonicity of the strings. Semua menjadi sama lain, piano lagi dengan string lagi memiliki yang lebih besar, suara lebih kaya dan lebih rendah inharmonicity dari string. Inharmonicity is the degree to which the frequencies of overtones (known as partials or harmonics ) sound sharp relative to whole multiples of the fundamental frequency. Inharmonicity adalah sejauh mana frekuensi dari nuansa (dikenal sebagai parsial atau harmonisa ) suara tajam relatif terhadap seluruh kelipatan frekuensi dasar. This results from the piano's considerable string stiffness; as a struck string decays its harmonics vibrate, not from their termination, but from a point very slightly toward the center (or more flexible part) of the string. Ini hasil dari kekakuan yang cukup string piano, seperti string menghantam meluruh harmoniknya bergetar, bukan dari pemutusan mereka, tetapi dari titik yang sangat sedikit ke arah tengah (atau lebih bagian fleksibel) dari string. The higher the partial, the further sharp it runs. Semakin tinggi parsial, semakin jauh tajam itu berjalan. Pianos with shorter and thicker strings, ie small pianos with short string scales, have more inharmonicity. Piano dengan string yang lebih pendek dan tebal, piano kecil yaitu dengan skala string pendek, memiliki inharmonicity lebih. The greater the inharmonicity, the more the ear perceives it as harshness of tone. Semakin besar inharmonicity, semakin telinga mempersepsikan sebagai nada kerasnya.
Inharmonicity requires octaves to be "stretched" , or tuned to a lower octave's corresponding sharp overtone rather than to a theoretically correct octave. Inharmonicity memerlukan oktaf akan "ditarik" , atau menayangkan's sesuai tajam nada oktaf lebih rendah daripada sebuah teori yang benar oktaf. If octaves were not stretched, single octaves would sound in tune, but double—and notably triple—octaves would be unacceptably narrow. Jika oktaf tidak meregang, oktaf tunggal akan terdengar selaras, namun ganda dan terutama triple-oktaf akan dapat diterima sempit. When a small piano's octaves are stretched to match its inherent inharmonicity level, it creates an imbalance among all the instrument's intervallic relationships, not just its octaves. Ketika oktaf piano kecil adalah terentang untuk mencocokkan tingkat inharmonicity yang terkandung di dalamnya, itu menciptakan ketidakseimbangan antara semua hubungan intervallic instrumen, bukan hanya oktaf nya. But in a concert grand, the "stretch" of octaves retains harmonic balance even when aligning treble notes to a harmonic produced from three octaves below. Tapi dalam konser besar, yang "stretch" dari oktaf mempertahankan keseimbangan harmonis bahkan ketika menyelaraskan catatan treble ke harmonik yang dihasilkan dari tiga oktaf di bawah ini. This allows close and widespread octaves to sound pure, and enables perfect fifths (another interval that modern ears expect to be pure) to remain virtually beatless throughout the instrument's compass. Hal ini memungkinkan dan meluas oktaf dekat dengan suara murni, dan memungkinkan per lima sempurna (interval lain yang telinga modern berharap untuk murni) untuk tetap hampir beatless seluruh instrumen kompas. This gives the concert grand a brilliant, singing and sustaining tone quality, one of the principal reasons that full-size grands are used in the concert hall, and smaller grands chosen for domestic use where space and cost are considerations. Hal ini memberikan konser grand yang cemerlang, bernyanyi dan mempertahankan kualitas nada, salah satu alasan utama yang ukuran penuh grand digunakan di ruang konser, dan grand lebih kecil dipilih untuk keperluan rumah tangga di mana ruang dan biaya merupakan pertimbangan.

[ edit ] Upright [ sunting ] Upright

Upright pianos, also called vertical pianos, are more compact because the frame and strings are vertical. piano Tegak, juga disebut piano vertikal, lebih kompak karena bingkai dan string yang vertikal. The hammers move horizontally, and are returned to their resting position by springs, which are prone to wear and tear. Palu bergerak horizontal, dan dikembalikan ke posisi mereka istirahat dengan mata air, yang rentan terhadap keausan. Upright pianos with unusually tall frames and long strings are sometimes called upright grand pianos. piano tegak dengan bingkai yang luar biasa tinggi dan string panjang kadang-kadang disebut grand piano tegak. Some authors classify modern pianos according to their height and to modifications of the action that are necessary to accommodate the height. Beberapa penulis mengklasifikasikan piano modern sesuai dengan tinggi badan mereka dan untuk modifikasi dari tindakan yang diperlukan untuk mengakomodasi ketinggian.
  • Studio pianos are around 42 to 45 inches tall. piano Studio sekitar 42-45 inci tinggi. This is the shortest cabinet that can accommodate a full-sized action located above the keyboard. Ini adalah kabinet terpendek yang dapat menampung tindakan berukuran penuh terletak di atas keyboard.
  • Console pianos have a compact action (shorter hammers), and are a few inches shorter than studio models. piano Console memiliki tindakan kompak (palu lebih pendek), dan beberapa inci lebih pendek daripada model-model studio.
  • The top of a spinet model barely rises above the keyboard. Puncak spinet model hampir naik di atas keyboard. The action is located below, operated by vertical wires that are attached to the backs of the keys. Tindakan ini terletak di bawah ini, dioperasikan oleh kawat vertikal yang melekat pada bagian belakang kunci.
  • Anything taller than a studio piano is called an upright . Apa pun lebih tinggi dari sebuah piano studio disebut tegak lurus.

[ edit ] Other types [ sunting ] Jenis lainnya


Steinway player piano Steinway pemain piano
Toy pianos began to be manufactured in the 19th century. piano Toy mulai diproduksi pada abad ke-19.
In 1863, Henri Fourneaux invented the player piano , which plays itself from a piano roll without the need for a pianist. Pada 1863, Henri Fourneaux menemukan piano player , yang memainkan diri dari piano roll tanpa membutuhkan seorang pianis. A performance is recorded onto rolls of paper with perforations, and the player piano replays the performance using pneumatic devices. Kinerja adalah direkam ke gulungan kertas dengan perforasi, dan pemain piano replay kinerja menggunakan perangkat pneumatik. Modern equivalents of the player piano include the Bösendorfer CEUS and the Yamaha Disklavier , using solenoids and MIDI rather than pneumatics and rolls. setara modern dari pemain piano termasuk Bösendorfer CEUS dan Yamaha Disklavier , menggunakan solenoida dan MIDI daripada pneumatik dan roti.
A silent piano is an acoustic piano having an option to silence the strings by means of an interposing hammer bar. Sebuah piano diam adalah sebuah piano akustik memiliki opsi untuk membungkam string melalui suatu pengusahaan palu bar. They are designed for private silent practice. Mereka dirancang untuk diam praktek swasta.
The transposing piano was invented in 1801 by Edward Ryley. The piano transposing diciptakan pada tahun 1801 oleh Edward Ryley. It has a lever under the keyboard used to move the keyboard relative to the strings so that a pianist can play in a familiar key while the music sounds in a different key. Memiliki tuas di bawah keyboard digunakan untuk memindahkan keyboard relatif terhadap string sehingga pianis bisa bermain di kunci akrab sementara musik suara di kunci yang berbeda.
The prepared piano , encountered in some contemporary art music, is a piano with objects placed inside it to alter its sound, or that has had its mechanism changed in some other way. The piano disiapkan , ditemui di beberapa musik seni kontemporer, adalah piano dengan benda diletakkan di dalamnya untuk mengubah suara, atau yang memiliki mekanisme yang berubah dalam beberapa cara lain. The scores for music for prepared piano specify the modifications, for example instructing the pianist to insert pieces of rubber, or paper, or metal screws or washers, in between the strings. Nilai untuk musik untuk piano disusun menentukan modifikasi, misalnya menginstruksikan pianis untuk menyisipkan potongan karet, atau kertas, atau sekrup logam atau mesin cuci, di antara string. These either mute the strings or alter their timbre. Ini baik bisu string atau mengubah timbre mereka.
Available since the 1980s, digital pianos use digital sampling technology to reproduce the sound of each piano note. Tersedia sejak 1980-an, piano digital menggunakan sampling digital teknologi untuk mereproduksi suara setiap catatan piano. Digital pianos can be sophisticated, with features including working pedals, weighted keys, multiple voices, and MIDI interfaces. piano digital bisa canggih, dengan fitur termasuk pedal kerja, kunci tertimbang, beberapa suara, dan MIDI interface. However, when the damper pedal (see below) is depressed on such an instrument, there are no strings to vibrate sympathetically . Physical models of sympathetic vibration are incorporated into the synthesis software of some higher end digital pianos, such as the Yamaha Clavinova series, or the KAWAI MP8 series. Namun, ketika damper pedal (lihat di bawah) yang tertekan di instrumennya, tidak ada string untuk bergetar simpatik . model fisik getaran simpatik yang dimasukkan ke dalam perangkat lunak sintesis dari beberapa akhir yang lebih tinggi piano digital, seperti Yamaha Clavinova seri, atau Kawai MP8 seri.
With the advent of powerful desktop computers, highly realistic pianos have become available as affordable software modules. Dengan munculnya komputer desktop yang kuat, piano sangat realistis telah tersedia sebagai modul perangkat lunak yang terjangkau. Some of these modules, such as Synthogy's Ivory released in 2004, use multi-gigabyte piano sample sets with as many as 90 recordings, each lasting many seconds, for each of the 88 (some have 81) keys under different conditions, augmented by additional samples to emulate sympathetic resonance, key release, the drop of the dampers, and simulations of piano techniques like re-pedaling. Beberapa modul, seperti Synthogy's Gading dirilis pada tahun 2004, menggunakan sampel piano multi-gigabyte set dengan sebanyak 90 rekaman, setiap detik banyak berlangsung, untuk masing-masing 88 (beberapa memiliki 81) kunci di bawah kondisi yang berbeda, ditambah dengan tambahan sampel untuk meniru resonansi simpatik, lepaskan tombol, penurunan dari peredam, dan simulasi teknik piano seperti kembali mengayuh. Some other software modules, such as Modartt's Pianoteq released in 2006, use no samples whatsoever and are a pure synthesis of all aspects of the physicalities that go into the creation of a real piano's sound. Beberapa modul perangkat lunak lain, seperti Modartt's Pianoteq dirilis pada tahun 2006, tidak menggunakan sampel apapun dan merupakan sintesis murni dari semua aspek dari physicalities yang masuk ke dalam penciptaan sejati piano suara.
In recent times, piano manufactures have superseded the old fashioned pianola or player piano with new innovative pianos that play themselves via a CD or MP3 Player. Dalam beberapa kali, piano manufaktur telah menggantikan pianola kuno atau piano player dengan piano inovatif baru yang memainkan diri mereka sendiri melalui CD atau MP3 Player. Similar in concept to a player piano, the PianoDisc or iQ systems installed in select pianos will 'play themselves' when prompted by a certain file format designed to be interpreted by software installed and connected to the piano. Mirip dalam konsep untuk pemain piano, yang PianoDisc atau sistem iQ dipasang di piano pilih akan 'bermain sendiri' saat diminta oleh format file tertentu dirancang untuk diinterpretasikan oleh perangkat lunak yang diinstal dan terhubung ke piano. Such additions are quite expensive, often doubling the cost of a piano and are available in both upright and grand pianos. penambahan tersebut cukup mahal, sering menggandakan biaya piano dan tersedia di kedua tegak dan piano grand.

[ edit ] Keyboard [ sunting ] Keyboard


Keyboard of a Steinway grand piano Keyboard dari Steinway grand piano
Almost every modern piano has 36 black keys and 52 white keys for a total of 88 keys (seven octaves plus a minor third, from A 0 to C 8 ). Hampir setiap piano modern memiliki 36 tombol hitam dan putih kunci 52 untuk total 88 tombol (tujuh oktaf ditambah sepertiga kecil, dari A 0 ke C 8). Many older pianos only have 85 keys (seven octaves from A 0 to A 7 ), while some manufacturers extend the range further in one or both directions. Banyak yang lebih tua piano hanya memiliki 85 tombol (tujuh oktaf dari A 0 menjadi A 7), sementara beberapa produsen memperluas jangkauan lebih lanjut dalam satu atau dua arah.
Some Bösendorfer pianos, for example, extend the normal range down to F 0 , with one other model going as far as a bottom C 0 , making a full eight octave range. Beberapa Bösendorfer piano, misalnya, memperluas jangkauan normal ke F 0, dengan satu model lain akan sejauh C bawah 0, membuat delapan oktaf lengkap. These extra keys are sometimes hidden under a small hinged lid that can cover the keys to prevent visual disorientation for pianists unfamiliar with the extra keys. Tombol-tombol tambahan ini kadang-kadang tersembunyi di bawah penutup berengsel kecil yang dapat menutupi tombol untuk mencegah disorientasi visual untuk pianis terbiasa dengan tombol tambahan. On others, the colors of the extra white keys are reversed (black instead of white). Pada orang lain, warna putih tombol ekstra dibalik (bukan hitam putih).
The extra keys are added primarily for increased resonance from the associated strings; that is, they vibrate sympathetically with other strings whenever the damper pedal is depressed and thus give a fuller tone. Tombol ekstra ditambahkan terutama untuk resonansi meningkat dari string yang terkait, yaitu, mereka bergetar simpati dengan string lainnya bila damper pedal tertekan dan dengan demikian memberikan nada lebih lengkap. Only a very small number of works composed for piano actually use these notes. Hanya sejumlah kecil karya terdiri untuk piano benar-benar menggunakan catatan ini. More recently, the Stuart and Sons company has also manufactured extended-range pianos, with the first 102 key piano. Baru-baru ini, para Stuart and Sons perusahaan juga telah diproduksi-range piano diperpanjang, dengan tombol 102 piano pertamanya. On their instruments, the frequency range extends from C 0 to F 8 , which is the widest practical range for the acoustic piano. Pada instrumen mereka, rentang frekuensi 0 memanjang dari C ke F 8, yang merupakan daerah terluas praktis untuk piano akustik. The extra keys are the same as the other keys in appearance. Tombol tambahan sama dengan tombol lain dalam penampilan.
Small studio upright acoustical pianos with only 65 keys have been manufactured for use by roving pianists. piano tegak akustik studio kecil dengan hanya 65 kunci telah dibuat untuk digunakan oleh pianis keliling. Known as gig pianos and still containing a cast iron harp , these are comparatively lightweight and can be easily transported to and from engagements by only two people. Dikenal sebagai piano pertunjukan dan masih mengandung besi cor kecapi , ini adalah relatif ringan dan dapat dengan mudah diangkut ke dan dari Pertunangan oleh hanya dua orang. As their harp is longer than that of a spinet or console piano, they have a stronger bass sound that to some pianists is well worth the trade-off in range that a reduced key-set offers. Seperti kecapi mereka lebih lama daripada sebuah spinet atau konsol piano, mereka memiliki suara bass yang lebih kuat bahwa beberapa pianis sangat layak trade-off dalam kisaran bahwa mengurangi tombol-set menawarkan.
The toy piano manufacturer Schoenhut started manufacturing both grands and uprights with only 44 or 49 keys, and shorter distance between the keyboard and the pedals. The piano mainan produsen Schoenhut mulai memproduksi kedua grand dan uprights dengan hanya 44 atau 49 tombol, dan jarak lebih pendek antara keyboard dan pedal. These pianos are true pianos with action and strings. Piano piano ini adalah benar dengan tindakan dan string. The pianos were introduced to their product line in response to numerous requests in favor of it. Piano-piano diperkenalkan untuk lini produk mereka dalam menanggapi berbagai permintaan yang mendukung itu.
Special editions are keyboards with the 6-plus-6 system eg the Jankó keyboard . edisi khusus keyboard dengan 6-plus-6 sistem misalnya keyboard Janko .

[ edit ] Pedals [ sunting ] Pedal

[ edit ] Standard pedals [ sunting ] pedal Standar


Piano pedals from left to right: una corda , sostenuto , and sustain pedal pedal piano dari kiri ke kanan: una corda , sostenuto , dan mempertahankan pedal
Pianos have had pedals, or some close equivalent, since the earliest days. Piano memiliki pedal, atau setara dekat, sejak masa awal. (In the 18th century, some pianos used levers pressed upward by the player's knee instead of pedals.) Most grand pianos in the US have three pedals: the soft pedal (una corda), sostenuto, and sustain pedal (from left to right, respectively), while in Europe, the standard is two pedals: the soft pedal and the sustain pedal. (Pada abad ke-18, beberapa piano digunakan tuas ditekan ke atas oleh pemain lutut bukan pedal.) Piano grand Sebagian besar di AS memiliki tiga pedal: yang lembut pedal (una corda), sostenuto, dan mempertahankan pedal (dari kiri ke kanan, masing-masing), sedangkan di Eropa, standar adalah dua pedal: pedal lembut dan mempertahankan pedal. Most modern upright pianos also have three pedals: soft pedal, practice pedal and sustain pedal, though older or cheaper models may lack the practice pedal. Kebanyakan piano tegak modern juga memiliki tiga pedal: soft pedal, praktek pedal dan mempertahankan pedal, model yang lebih tua atau lebih murah meskipun mungkin kurang praktek pedal. Again, in Europe the standard for upright pianos is two pedals: the soft and the sustain pedals. Sekali lagi, di Eropa standar untuk piano tegak adalah dua pedal: lembut dan mempertahankan pedal.
The sustain pedal (or, damper pedal) is often simply called "the pedal", since it is the most frequently used. The mempertahankan pedal (atau, damper pedal) sering hanya disebut "pedal", karena itu adalah yang paling sering digunakan. It is placed as the rightmost pedal in the group. Hal ini ditempatkan sebagai paling kanan pedal dalam kelompok. It lifts the dampers from all keys, sustaining all played notes. Ia mengangkat peredam dari semua kunci, mempertahankan semua catatan dimainkan. In addition, it alters the overall tone by allowing all strings, even the ones not directly played, to reverberate. Selain itu, mengubah nada keseluruhan dengan memungkinkan semua string, bahkan yang tidak secara langsung dimainkan, berkumandang.
The soft pedal or una corda pedal is placed leftmost in the row of pedals. The soft pedal atau pedal una corda ditempatkan paling kiri di deretan pedal. In grand pianos it shifts the entire action/keyboard assembly to the right (a very few instruments have shifted left) so that the hammers hit two of the three strings for each note. Dalam grand piano itu menggeser tindakan seluruh / keyboard perakitan ke kanan (sebuah instrumen sangat sedikit telah bergeser kiri) sehingga palu menghantam dua dari tiga senar untuk catatan masing-masing. In the earliest pianos whose unisons were bichords rather than trichords, the action shifted so that hammers hit a single string, hence the name una corda , or 'one string'. Dalam piano awal yang unisons yang bichords daripada trichords, aksi bergeser sehingga palu memukul tali tunggal, maka una corda nama, atau 'satu string'. The effect is to soften the note as well as change the tone. Efeknya adalah untuk melunakkan catatan serta mengubah nada. In uprights this action is not possible; instead the pedal moves the hammers closer to the strings, allowing the hammers to strike with less kinetic energy. Dalam uprights tindakan ini tidak mungkin, melainkan pedal bergerak palu lebih dekat dengan string, yang memungkinkan palu untuk menyerang dengan energi kinetik kurang. This produces a slightly softer sound, but no change in timbre. Hal ini menghasilkan suara yang sedikit lebih lembut, tapi tidak ada perubahan timbre.
On grand pianos, the middle pedal is a sostenuto pedal. Pada piano grand, tengah pedal adalah sostenuto pedal. This pedal keeps raised any damper already raised at the moment the pedal is depressed. Pedal ini terus mengangkat setiap peredam sudah dibangkitkan pada saat pedal ditekan. This makes it possible to sustain selected notes (by depressing the sostenuto pedal before those notes are released) while the player's hands are free to play additional notes (which aren't sustained). Hal ini memungkinkan untuk mempertahankan catatan yang dipilih (dengan menekan sostenuto pedal sebelum mereka catatan yang dilepaskan) sambil tangan pemain bebas untuk bermain catatan tambahan (yang tidak berkelanjutan). This can be useful for musical passages with pedal points and other otherwise tricky or impossible situations. Hal ini dapat berguna untuk bagian-bagian musik dengan pedal poin dan situasi dinyatakan sulit atau tidak mungkin lainnya.
On many upright pianos, there is a middle pedal called the "practice" or celeste pedal. Pada piano tegak banyak, ada tengah pedal disebut "praktik" atau Celeste pedal. This drops a piece of felt between the hammers and strings, greatly muting the sounds. Ini tetes sepotong dirasakan antara palu dan string, sangat mematikan suara. Often this pedal can be shifted while depressed, into a "locking" position. Sering pedal ini bisa digeser saat tertekan, ke posisi "penguncian".
There are also non-standard variants. Ada juga varian non-standar. On some pianos (grands and verticals), the middle pedal can be a bass sustain pedal: that is, when it is depressed, the dampers lift off the strings only in the bass section. Pada beberapa piano (piano agung dan vertikal), tengah pedal dapat mempertahankan pedal bass: yaitu, ketika tertekan, peredam angkat dari string hanya di bagian bass. This pedal would be used only when a pianist needs to sustain a single bass note or chord over many measures, while playing the melody in the treble section. Pedal ini akan digunakan hanya jika pianis perlu mempertahankan catatan bass tunggal atau akord lebih banyak tindakan, saat bermain melodi di bagian treble. On the Stuart and Sons piano as well as the largest Fazioli piano, there is a fourth pedal to the left of the principal three. Pada Stuart and Sons piano serta terbesar Fazioli piano, ada keempat pedal ke kiri dari tiga pokok. This fourth pedal works in the same way as the soft pedal of an upright piano, moving the hammers closer to the strings. [ 8 ] Ini keempat pedal bekerja dalam cara yang sama seperti soft pedal piano tegak, memindahkan palu lebih dekat ke senar. [8]

[ edit ] Unusual pedals [ sunting ] pedal biasa


An upright pedal piano Sebuah pedal piano tegak
The rare transposing piano , of which Irving Berlin possessed an example, has a middle pedal that functions as a clutch that disengages the keyboard from the mechanism, enabling the keyboard to be moved to the left or right with a lever. Langka piano transposing , dimana Irving Berlin memiliki contoh, telah tengah pedal yang berfungsi sebagai kopling yang disengages keyboard dari mekanisme, memungkinkan keyboard akan dipindahkan ke kiri atau kanan dengan tuas. The entire action of the piano is thus shifted to allow the pianist to play music written in one key so that it sounds in a different key. Tindakan seluruh piano demikian bergeser untuk memungkinkan pianis untuk bermain musik yang ditulis dalam salah satu kunci sehingga suara dalam kunci yang berbeda.
There were three piano companies to include extra pedals other than the standard two or three. Ada tiga perusahaan piano untuk memasukkan pedal tambahan selain dua standar atau tiga. Two of these companies offered a piano with four pedals (Crown and Schubert Piano Co.), and Wing and Son of New York offered a five pedal piano from approximately 1893 through the 1920s. Dua dari perusahaan-perusahaan ini menawarkan piano dengan empat pedal (Crown dan Schubert Piano Co), dan Wing dan Anak New York menawarkan lima pedal piano dari sekitar 1893 melalui 1920. There is no mention of the company past the 1930s. Tidak ada menyebutkan perusahaan masa lalu tahun 1930-an. Labeled left to right the pedals are Mandolin, Orchestra, Expression, Soft, and Forte (Sustain). Berlabel kiri ke kanan pedal adalah Mandolin, Orchestra, Expression, Soft, dan Forte (Sustain). The Mandolin pedal produces a sound similar to a vibrato feel by bouncing a set of small hammers against the strings, enabling the piano to mimic a mandolin, guitar, banjo, zither and harp. The Mandolin pedal menghasilkan suara yang mirip dengan vibrato merasa dengan memantulkan satu set palu kecil terhadap string, memungkinkan piano untuk meniru mandolin, gitar, banjo, sitar dan kecapi. The Orchestra (Orch) pedal used a similar approach, lowering a set of metal tipped felt strips in between the hammers and the strings. Orchestra (Orch) pedal menggunakan pendekatan yang sama, menurunkan seperangkat logam berujung merasa strip di antara palu dan senar. This extended the life of the hammers when the Orch pedal was used, a good idea for practicing, and created an echo-like sound that mimicked playing in an orchestral hall. [ 9 ] [ 10 ] Hal ini memperpanjang kehidupan palu ketika Orch pedal digunakan, ide yang baik untuk berlatih, dan menciptakan-seperti suara gema yang menyerupai bermain di sebuah ruang orkestra. [9] [10]
The pedalier piano, or pedal piano , is a rare type of piano that includes a pedalboard , enabling bass register notes to be played with the feet, as is standard on the organ . Piano pedalier, atau pedal piano , adalah jenis langka piano yang mencakup pedalboard , memungkinkan bass mendaftar catatan untuk dimainkan dengan kaki, seperti standar pada organ . There are two types of pedal piano: the pedal board may be an integral part of the instrument, using the same strings and mechanism as the manual keyboard, or, less frequently, it may consist of two independent pianos (each with its separate mechanics and strings), which are placed one above the other, a regular piano played by the hands and a bass-register piano played by the feet. Ada dua jenis piano pedal: pedal board mungkin merupakan bagian integral dari instrumen, menggunakan string yang sama dan mekanisme sebagai keyboard manual, atau, lebih jarang, mungkin terdiri dari dua piano independen (masing-masing dengan mekanika terpisah dan string), yang ditempatkan satu di atas yang lain, piano biasa dimainkan oleh tangan dan piano bass-register dimainkan oleh kaki.

[ edit ] Construction [ sunting ] Konstruksi

Many parts of a piano are made of materials selected for strength and longevity. Banyak bagian piano terbuat dari bahan yang dipilih untuk kekuatan dan umur panjang. This is especially true of the outer rim. Hal ini terutama berlaku dari tepi luar. It is most commonly made of hardwood, typically maple or beech, and its massiveness serves as an essentially immobile object from which the flexible soundboard can best vibrate. Hal ini paling sering dibuat dari kayu, biasanya maple atau beech, dan sifat raksasa yang berfungsi sebagai objek dasarnya bergerak dari mana Soundboard fleksibel terbaik dapat bergetar. According to Harold A. Conklin, [ 11 ] the purpose of a sturdy rim is so that "the vibrational energy will stay as much as possible in the soundboard instead of dissipating uselessly in the case parts, which are inefficient radiators of sound." Menurut Harold A. Conklin, [11] tujuan dari sebuah pelek kokoh sehingga "energi getaran akan tetap sebanyak mungkin dalam papan suara, bukan menghilang sia-sia di bagian kasus, yang tidak efisien radiator suara."
Yet Bösendorfer, the Austrian manufacturer of extremely high quality pianos, constructs their rim from spruce, the very same wood that the soundboard is made from. Namun Bösendorfer, produsen Austria piano kualitas yang sangat tinggi, konstruksi pelek mereka dari cemara, kayu yang sama yang papan suara dibuat dari. Their idea is to concertedly involve the cabinet in the projection and coloration of sound. Gagasan mereka adalah untuk bersama-melibatkan kabinet dalam proyeksi dan warna suara. The loss of energy into the Bösendorfer case alters the instrument's tone, giving it perhaps less power but a complex and unusually resonant sound. Hilangnya energi ke kasus Bösendorfer mengubah instrumen nada, memberikan kurang daya mungkin tetapi dan resonansi suara yang luar biasa kompleks.

View from below of a 182-cm grand piano. Lihat dari bawah dari sebuah grand piano 182-cm. In order of distance from viewer: softwood braces, tapered soundboard ribs, soundboard. Dalam rangka jarak dari penampil: kawat gigi kayu lunak, tulang rusuk Soundboard runcing, soundboard. The metal rod at lower right is a humidity control device. Batang logam di kanan bawah adalah perangkat kontrol kelembaban.
The finest hardwood rims are made by laminating thin (hence flexible) strips of hardwood, bending them to the desired shape immediately after the application of glue. The rims kayu terbaik yang dibuat oleh laminating tipis (maka fleksibel) strip dari kayu keras, lentur mereka dengan bentuk yang diinginkan segera setelah aplikasi lem. This system was developed by Theodore Steinway in 1880. Sistem ini dikembangkan oleh Theodore Steinway pada tahun 1880. The thick wooden posts on the underside (grands) or back (uprights) of the piano stabilize the rim structure, and are made of softwood for stability. Posting kayu tebal di bagian bawah (grand) atau belakang (uprights) dari piano menstabilkan struktur pelek, dan terbuat dari kayu lunak untuk stabilitas. The requirement of structural strength, fulfilled by stout hardwood and thick metal, makes a piano heavy; even a small upright can weigh 136 kg (300 lb), and the Steinway concert grand (Model D) weighs 480 kg (990 lb). Persyaratan kekuatan struktural, dipenuhi oleh keras gagah dan logam tebal, membuat piano berat; bahkan tegak kecil dapat mencapai berat 136 kg (300 lb), dan Steinway konser grand (Model D) berat 480 kg (990 lb). The largest piano built, the Fazioli F308, weighs 691 kg (1520 lb). Piano terbesar dibangun, Fazioli F308, berat 691 kg (£ 1520).
The pinblock, which holds the tuning pins in place, is another area of the piano where toughness is important. The pinblock, yang memegang pin tuning di tempat, adalah bidang lain piano di mana ketangguhan adalah penting. It is made of hardwood, (typically hard maple or beech ), and is laminated for strength, stability and longevity. Ini terbuat dari kayu keras, (biasanya keras maple atau beech ), dan laminasi untuk kekuatan, stabilitas dan umur panjang. Piano strings (also called piano wire ), which must endure years of extreme tension and hard blows, are made of high carbon steel. Piano string (disebut juga kawat piano ), yang harus bertahan tahun ketegangan ekstrim dan pukulan keras, terbuat dari baja karbon tinggi. They are manufactured to vary as little as possible in diameter, since all deviations from uniformity introduce tonal distortion. Mereka dibuat untuk bervariasi sesedikit mungkin diameter, karena semua penyimpangan dari keseragaman memperkenalkan distorsi tonal. The bass strings of a piano are made of a steel core wrapped with copper wire, to increase their mass whilst retaining flexibility. string bass dari beberapa piano terbuat dari baja inti dibungkus dengan kawat tembaga, untuk meningkatkan sementara massa mereka mempertahankan fleksibilitas. If all strings throughout the piano's compass were individual (monochord), the massive bass strings would overpower the upper ranges. Jika semua string di seluruh kompas piano adalah individu (monochord), string bass besar akan mengalahkan rentang atas. Makers compensate for this with the use of double (bichord) strings in the tenor and triple (trichord) strings throughout the treble. Pembuat mengkompensasi hal ini dengan penggunaan ganda (bichord) string di tenor dan triple (trichord) string seluruh treble.

Cast iron plate of a Steinway grand piano Besi cor sepiring sebuah Steinway grand piano
The plate, or metal frame, of a piano is usually made of cast iron . Pelat, atau frame logam, dari piano biasanya terbuat dari besi cor . It is advantageous for the plate to be very massive. Hal ini menguntungkan bagi piring sangat besar. Since the strings vibrate from the plate at both ends, vibrations absorbed by the plate will result in energy loss to the desired (efficient) channel of sound transmission, namely the bridge and the soundboard. Karena string bergetar dari piring di kedua ujungnya, getaran diserap oleh pelat tersebut akan mengakibatkan hilangnya energi ke saluran (efisien) yang diinginkan transmisi suara, yaitu jembatan dan papan suara. While some manufacturers now use cast steel in their plates, cast iron remains the preferred metal. Sementara beberapa produsen sekarang menggunakan baja tuang dalam piring mereka, besi cor logam tetap disukai. Cast iron is easy to cast and machine, has flexibility sufficient for piano use, is tremendously resistant to deformation (unlike steel that can bend), and is especially tolerant of compressive forces. besi cor mudah untuk membuang dan mesin, memiliki fleksibilitas yang cukup untuk penggunaan piano, adalah sangat tahan terhadap deformasi (tidak seperti baja yang bisa menekuk), dan terutama toleran terhadap kekuatan tekan. The casting of the plate is a delicate art, since the dimensions are crucial and the iron shrinks by about one percent during cooling. Casting pada pelat adalah seni halus, karena dimensi yang penting dan menyusut besi sekitar satu persen selama pendinginan.
The inclusion in a piano of an extremely large piece of metal is potentially an aesthetic handicap, which piano makers overcome by polishing, painting and decorating the plate. Dimasukkannya dalam piano dari sepotong logam yang sangat besar secara potensial merupakan cacat estetis, yang pembuat piano diatasi dengan polishing, lukisan dan dekorasi piring. Plates often include the manufacturer's ornamental medallion and can be strikingly attractive. Pelat sering termasuk medali hias pabrikan dan dapat mencolok menarik. In an effort to make pianos lighter, Alcoa worked with Winter and Company piano manufacturers to make pianos using an aluminum plate during the 1940s. Dalam upaya untuk membuat piano lebih ringan, Alcoa bekerja dengan Winter dan pabrik piano Perusahaan untuk membuat piano menggunakan plat aluminium selama 1940-an. The use of aluminum for piano plates, however, did not become widely accepted and was discontinued. Penggunaan aluminium untuk pelat piano, bagaimanapun, tidak menjadi diterima secara luas dan dihentikan.
The numerous grand parts and upright parts of a piano action are generally hardwood , eg, maple, beech, or hornbeam. Bagian grand banyak dan bagian tegak dari tindakan piano umumnya kayu keras , misalnya, maple, beech, atau hornbeam. However, since World War II, plastics have become available. Namun, sejak Perang Dunia II, plastik telah tersedia. Early plastics were incorporated into some pianos in the late 1940s and 1950s, but proved disastrous because they crystallized and lost their strength after only a few decades of use. Awal plastik dimasukkan ke dalam beberapa piano di akhir 1940-an dan 1950-an, tetapi terbukti bencana karena mereka mengkristal dan kehilangan kekuatan mereka setelah hanya beberapa dekade penggunaan. The Steinway firm once incorporated Teflon , a synthetic material developed by DuPont , for some grand action parts in place of cloth, but ultimately abandoned the experiment due to an inherent "clicking" that invariably developed over time. The Steinway sekali perusahaan yang tergabung Teflon , bahan sintetis yang dikembangkan oleh DuPont , untuk beberapa bagian aksi besar di tempat kain, tetapi akhirnya meninggalkan percobaan karena inheren "mengklik" yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. (Teflon is "humidity stable" whereas the wood adjacent to the Teflon swells and shrinks with humidity changes, causing problems.) More recently, the Kawai firm has built pianos with action parts made of more modern materials such as carbon fiber reinforced plastic ; these parts have thus far performed reasonably, but it will take some decades to know if their longevity and performance can match that of wood. (Teflon adalah "kelembaban stabil" sedangkan kayu berdekatan dengan Teflon membengkak dan menyusut dengan perubahan kelembaban, menyebabkan masalah.) Lebih belakangan, Kawai perusahaan telah membangun piano dengan bagian-bagian tindakan yang terbuat dari bahan yang lebih modern seperti plastik yang diperkuat serat karbon ; ini bagian yang sejauh ini cukup dilakukan, tetapi itu akan mengambil beberapa dekade untuk mengetahui apakah umur panjang mereka dan kinerja bisa mencocokkan kayu.
The part of the piano where materials probably matter more than anywhere else is the soundboard . Bagian dari piano dimana bahan mungkin hal yang lebih daripada di tempat lain adalah soundboard . In quality pianos, this is made of solid spruce (that is, spruce boards glued together along the side grain). Dalam piano kualitas, ini dibuat dari solid spruce (yaitu, papan spruce direkatkan sepanjang sisi gandum). Spruce is chosen for its high ratio of strength to weight. Spruce dipilih untuk rasio tinggi kekuatan berat. The best piano makers use quarter-sawn, defect-free spruce of close annular grain, and make sure that it has been carefully dried over a long period of time before making it into soundboards. Para pembuat piano terbaik menggunakan seperempat gergajian, bebas cacat merapikan biji-bijian annular dekat, dan pastikan bahwa ia telah hati-hati dikeringkan selama jangka waktu yang panjang sebelum membuatnya menjadi soundboards. In cheap pianos, the soundboard is often made of plywood . Dalam piano murah, Soundboard sering dibuat dari kayu lapis .
In the early years of piano construction, keys were commonly made from sugar pine. Pada tahun-tahun awal konstruksi piano, kunci yang biasanya terbuat dari kayu pinus gula. Today they are likely to be made of spruce or basswood . Hari ini mereka mungkin akan dibuat dari cemara atau basswood . Spruce is normally used in high-quality pianos. Spruce biasanya digunakan dalam piano berkualitas tinggi. The black keys were traditionally made from ebony and the white keys were covered with strips of ivory , but since ivory-yielding species are now endangered and protected by treaty, plastics are now almost exclusively used. Kunci hitam secara tradisional terbuat dari kayu hitam dan tombol putih ditutupi dengan strip dari gading , tapi karena-menghasilkan spesies gading sekarang terancam punah dan dilindungi oleh perjanjian, plastik sekarang hampir secara eksklusif digunakan. Also, ivory tends to chip more easily than plastic. Juga, gading cenderung chip lebih mudah dari plastik. Legal ivory can still be obtained in limited quantities. Hukum gading masih dapat diperoleh dalam jumlah terbatas. The Yamaha firm invented a plastic called "Ivorite" that they claim mimics the look and feel of ivory; it has since been imitated by other makers. The Yamaha menemukan perusahaan plastik yang disebut "Ivorite" bahwa mereka mengklaim meniru tampilan dan nuansa dari gading, sejak saat itu telah ditiru oleh pembuat lainnya.

[ edit ] Care and maintenance [ sunting ] Perawatan dan pemeliharaan


The piano at the social center in the 19th century ( Moritz von Schwind , 1868). Piano di pusat sosial di abad ke-19 ( Moritz von Schwind , 1868). The man at the piano is Franz Schubert . Pria di piano adalah Franz Schubert .
Pianos need regular tuning to keep them up to pitch, which is usually the internationally recognized standard concert pitch of A4 = 440 Hz. Piano tuning perlu teratur untuk menjaga mereka ke lapangan, yang biasanya standar konser pitch diakui secara internasional dari A4 = 440 Hz. The hammers of pianos are voiced to compensate for gradual hardening, and other parts also need periodic regulation. Palu dari piano yang disuarakan untuk mengimbangi pengerasan secara bertahap, dan bagian lain juga perlu peraturan periodik. Aged and worn pianos can be rebuilt or reconditioned. Berumur dan piano aus dapat dibangun kembali atau direkondisi. Often, by replacing a great number of their parts, they can be made to perform as well as new pianos. Seringkali, dengan mengganti sejumlah besar bagian mereka, mereka dapat dibuat untuk melakukan serta piano baru. Older pianos are often more settled and produce a warmer tone. [ citation needed ] piano tua sering lebih diselesaikan dan menghasilkan nada hangat [. rujukan? ]
Piano moving should be done by trained piano movers using adequate manpower and the correct equipment for any particular piano's size and weight. [ citation needed ] Pianos are heavy yet delicate instruments. Piano bergerak harus dilakukan oleh mover piano dilatih dengan menggunakan tenaga kerja yang memadai dan peralatan yang benar untuk tertentu's piano berbagai ukuran dan berat. [ rujukan? ] Piano belum halus instrumen berat. Over the years, professional piano movers have developed special techniques for transporting both grands and uprights, which prevent damage to the case and to the piano's mechanics. Selama bertahun-tahun, mover piano profesional telah mengembangkan teknik-teknik khusus untuk mengangkut baik grand dan uprights, yang mencegah kerusakan kasus dan untuk mekanik piano.

[ edit ] Tuning [ sunting ] Tuning

The relationship between two pitches, called an interval , is the ratio of their absolute frequencies . Hubungan antara dua lapangan, yang disebut interval , adalah rasio absolut mereka frekuensi . Two different intervals are perceived to be the same when the pairs of pitches involved share the same frequency ratio. Dua interval yang berbeda dianggap sama ketika pasang titinada terlibat saham rasio frekuensi yang sama. The easiest intervals to identify, and the easiest intervals to tune, are those that are just — which have a simple whole-number ratio. Interval termudah untuk mengidentifikasi, dan interval termudah untuk menyetel, adalah mereka yang hanya - yang memiliki rasio keseluruhan nomor sederhana. The term temperament refers to a tuning system which tempers the just intervals (usually the perfect fifth which has the ratio 3:2) in order to satisfy another mathematical property; in equal temperament, a fifth would be tempered by narrowing it slightly, achieved by flattening its upper pitch slightly, or raising its lower pitch slightly. Istilah temperamen mengacu pada sebuah sistem tuning yang emosi dengan interval saja (biasanya kelima yang sempurna yang memiliki rasio 3:2) dalam rangka memenuhi properti lain matematika, dalam temperamen sama, kelima itu akan menjadi marah oleh penyempitan itu sedikit, dicapai oleh merata pitch atasnya sedikit, atau menaikkan pitch yang lebih rendah sedikit. A system of temperament can also be known as a set of bearings . Sebuah sistem temperamen juga bisa dikenal sebagai satu set bantalan.
Tempering an interval causes it to beat , which is a fluctuation in perceived sound intensity due to interference between close (but unequal) pitches. Temper interval yang menyebabkan ia mengalahkan , yang merupakan fluktuasi intensitas suara dianggap akibat gangguan antara dekat (tapi tidak sama) pitches. The rate of beating is equal to the frequency differences of any harmonics that are present for both pitches and that coincide or nearly coincide. Tingkat pemukulan sama dengan perbedaan frekuensi dari harmonik yang hadir untuk kedua pitches dan yang bersamaan atau hampir bersamaan.
Piano tuning is the act of adjusting the tensions of the piano's strings, thereby aligning the intervals among their tones so that the instrument is in tune . Piano tuning adalah tindakan menyesuaikan ketegangan piano string, sehingga menyelaraskan interval antara nada mereka sehingga instrumen ini selaras . The meaning of the term in tune in the context of piano tuning is not simply a particular fixed set of pitches . Arti istilah selaras dalam konteks tuning piano tidak hanya satu set tetap tertentu lapangan . Fine piano tuning carefully assesses the interaction among all notes of the chromatic scale, different for every piano, and thus requires slightly different pitches from any theoretical standard. Fine tuning piano dengan hati-hati menilai interaksi di antara semua catatan dari skala berwarna, berbeda untuk setiap piano, dan dengan demikian membutuhkan pitches sedikit berbeda dari standar teoritis. Pianos are usually tuned to a modified version of the system called equal temperament ( see Piano key frequencies for the theoretical piano tuning ). Piano biasanya disetel ke versi modifikasi dari sistem yang disebut temperamen sama (lihat kunci frekuensi Piano untuk tuning piano teoritis). In all systems of tuning, each pitch is derived from its relationship to a chosen fixed pitch, usually A440 . [ 12 ] Dalam semua sistem tuning, setiap pitch berasal dari hubungannya dengan lapangan tetap dipilih, biasanya A440 . [12]

[ edit ] Physics [ sunting ] Fisika

When the key is struck, a chain reaction occurs to produce the sound. Ketika kuncinya adalah dipukul, reaksi berantai terjadi untuk menghasilkan suara. First, the key raises the wippen, which forces the jack against the hammer roller (or "knuckle"). Pertama, kunci meningkatkan wippen, yang memaksa jack terhadap palu roller (atau "buku"). The hammer roller then lifts the lever carrying the hammer. Rol palu kemudian mengangkat tuas membawa palu. The key also raises the damper; and immediately after the hammer strikes the wire it falls back, allowing the wire to resonate. Kuncinya juga meningkatkan damper, dan segera setelah serangan palu kawat jatuh kembali, yang memungkinkan kawat untuk beresonansi. When the key is released the damper falls back onto the strings, stopping the wire from vibrating. [ 13 ] The vibrating piano strings themselves are not very loud, but their vibrations are transmitted to a large soundboard that moves air and thus converts the energy to sound. Bila kunci dilepaskan damper jatuh kembali ke senar, menghentikan kawat dari bergetar. [13] The senar piano bergetar sendiri tidak terlalu keras, tetapi getaran mereka ditransmisikan ke soundboard besar yang bergerak di udara dan dengan demikian mengubah energi untuk suara. The irregular shape and off-center placement of the bridge are designed so that the soundboard will vibrate strongly at all frequencies. [ 14 ] (See Piano action for a diagram and detailed description of piano parts.) Bentuk yang tidak teratur dan-pusat penempatan off jembatan dirancang sehingga papan suara akan bergetar kuat pada semua frekuensi. [14] (Lihat Piano tindakan untuk diagram dan deskripsi rinci tentang bagian piano.)
There are three factors that influence the pitch of a vibrating wire. Ada tiga faktor yang mempengaruhi pitch kawat bergetar.
  • Length: All other factors the same, the shorter the wire, the higher the pitch. Durasi: Semua faktor-faktor lain yang sama, semakin pendek kawat, semakin tinggi lapangan.
  • Thickness: All other factors the same, the thinner the wire, the higher the pitch. Tebal: Semua faktor-faktor lain yang sama, yang lebih tipis kawat, semakin tinggi lapangan.
  • Tension: All other factors the same, the tighter the wire, the higher the pitch. Ketegangan: Semua faktor-faktor lain yang sama, semakin ketat kawat, semakin tinggi lapangan.
A vibrating wire subdivides itself into many parts vibrating at the same time. Sebuah kawat bergetar untuk membagi dirinya menjadi banyak bagian bergetar pada waktu yang sama. Each part produces a pitch of its own, called a partial. Setiap bagian menghasilkan pitch sendiri, disebut parsial. A vibrating string has one fundamental and a series of partials. Sebuah string bergetar memiliki satu dasar dan serangkaian parsial. The most pure combination of two pitches is when one is double the frequency of the other. [ 15 ] Murni kombinasi yang paling dari dua lapangan adalah ketika satu dua kali lipat frekuensi yang lain. [15]
For a repeating wave, the velocity, v , equals the wavelength, λ , times the frequency, f . Untuk gelombang mengulang, kecepatan, v, sama dengan panjang gelombang, λ, kali frekuensi, f.
v = λf v = λf
On the piano string, waves reflect from both ends. Pada string piano, mencerminkan gelombang dari kedua ujungnya. The superposition of reflecting waves results in a standing wave pattern, but only for wavelengths λ = 2L, L, L/2, … = 2L/n, where L is the length of the string. Yang mencerminkan hasil superposisi gelombang dalam pola gelombang berdiri, tapi hanya untuk panjang gelombang λ = 2L, L, L / 2, ... = 2L / n, di mana L adalah panjang string. Therefore the only frequencies produced on a single string are f = n v /(2L). Oleh karena itu frekuensi hanya diproduksi pada tali tunggal f = v n / (2L). Timbre is largely determined by the content of these harmonics. Timbre sangat ditentukan oleh isi dari harmonik. Different instruments have different harmonic content for the same pitch. instrumen yang berbeda memiliki konten harmonis berbeda untuk pitch yang sama. A real string vibrates at harmonics that are not perfect multiples of the fundamental. String sebenarnya bergetar pada harmonik yang tidak kelipatan sempurna dari fundamental. This results in a little inharmonicity , which gives richness to the tone but causes significant tuning challenges throughout the compass of the instrument. [ 14 ] Hal ini menghasilkan sedikit inharmonicity , yang memberikan kekayaan untuk nada, tetapi menyebabkan tantangan tuning yang signifikan di seluruh kompas instrumen. [14]
Striking the piano key with greater force increases the amplitude of the waves and therefore the volume. Mencolok kunci piano dengan meningkatkan kekuatan yang lebih besar amplitudo dari gelombang dan karena itu volume. From pianissimo ( pp ) to fortissimo ( ff ) the hammer velocity changes by almost a factor of a hundred. Dari pianissimo (pp) untuk fortissimo (ff) palu perubahan kecepatan oleh hampir satu faktor seratus. The hammer contact time with the string shortens from 4 ms at pp to less than 2 ms at ff . [ 14 ] If two wires adjusted to the same pitch are struck at the same time, the sound produced by one reinforces the other, and a louder combined sound of shorter duration is produced. Palu waktu kontak dengan string yang lebih pendek dari 4 ms pada pp untuk kurang dari 2 ms pada ff. [14] Jika dua kawat disesuaikan ke lapangan yang sama melanda pada saat yang sama, suara yang dihasilkan oleh satu memperkuat yang lain, dan suara keras gabungan dari durasi pendek yang dihasilkan. If one wire vibrates out of synchronization with the other, they subtract from each other and produce a softer tone of longer duration. [ 16 ] Jika satu kawat bergetar keluar dari sinkronisasi dengan yang lain, mereka mengurangi satu sama lain dan menghasilkan nada yang lebih lembut dari durasi yang lebih lama. [16]

[ edit ] Well-known piano makers [ sunting ] mengenal piano pembuat-Nah

Well-known piano makers are (in alphabetical order): Bechstein, Blüthner , Bösendorfer , Broadwood , Fazioli , Feurich, Förster, Grotrian-Steinweg, Kawai , Mand, Petrof , Pfeiffer, Pleyel, Samick, Sauter, Schimmel, Seiler, Wilh. mengenal piano pembuat-Yah adalah (dalam urutan abjad): Bechstein, Blüthner , Bösendorfer , Broadwood , Fazioli , Feurich, Forster, Grotrian-Steinweg, Kawai , Mand, Petrof , Pfeiffer, Pleyel, Samick, Sauter, Schimmel, Seiler, Wilh. Steinberg, Steingraeber & Söhne, Steinway & Sons , Stuart & Sons and Yamaha . Steinberg, Steingraeber & Söhne, Steinway & Sons , Stuart & Sons dan Yamaha .

[ edit ] Role [ sunting ] Peran

The piano is a crucial instrument in Western classical music , jazz , film , television , and most other complex western musical genres. piano adalah instrumen penting dalam Barat musik klasik , jazz , film , televisi , dan sebagian besar kompleks lainnya genre musik barat. A large number of composers are proficient pianists —and because the piano keyboard offers an easy means of complex melodic and harmonic interplay—the piano is often used as a tool for composition. Sejumlah besar komponis yang mahir pianis -dan karena keyboard piano menawarkan cara yang mudah saling melodi dan harmonis kompleks-piano sering digunakan sebagai alat untuk komposisi.
Pianos were, and still are, popular instruments for private household ownership. Piano itu, dan masih, instrumen populer untuk kepemilikan rumah pribadi. Hence, pianos have gained a place in the popular consciousness, and are sometimes referred to by nicknames including: "the ivories", "the joanna", "the eighty-eight", "the black(s) and white(s)", and "the little joe(s)". Oleh karena itu, piano telah mendapatkan tempat dalam kesadaran populer, dan kadang-kadang disebut dengan julukan termasuk: "ini gading", "si joanna", "the-delapan puluh delapan", "(s) hitam dan putih (s)" , dan "joe kecil (s)". Playing the piano is sometimes referred to as "tickling the ivories". Bermain piano kadang-kadang disebut sebagai "menggelitik gading

No comments:

Post a Comment