Thursday 16 December 2010

CLASICAL MUSIK

Musik klasik

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari
Periods of European art music Periode musik seni Eropa
Early Awal
Medieval Abad pertengahan (500–1400) (500-1400)
Renaissance Renaisans (1400–1600) (1400-1600)
Baroque Barok (1600–1760) (1600-1760)
Common practice Praktek umum
Baroque Barok (1600–1760) (1600-1760)
Classical Klasik (1750–1830) (1750-1830)
Romantic Romantis (1815–1910) (1815-1910)
Modern and contemporary Modern dan kontemporer
20th-century Abad ke-20 (1900–2000) (1900-2000)
Contemporary Kontemporer (1975–present) (1975-sekarang)
21st-century Abad ke-21 (2000–present) (2000-sekarang)
Classical music is the art music produced in, or rooted in, the traditions of Western liturgical and secular music , encompassing a broad period from roughly the 11th century to present times. [ 1 ] The central norms of this tradition became codified between 1550 and 1900, which is known as the common practice period . Musik klasik adalah seni musik yang dihasilkan dalam, atau berakar dalam, tradisi Barat liturgi dan musik sekuler , yang mencakup periode yang luas dari sekitar abad ke-11 untuk menyajikan kali. [1] Norma-norma sentral dari tradisi ini menjadi dikodifikasikan antara 1550 dan 1900 , yang dikenal sebagai periode praktek umum .
European music is largely distinguished from many other non-European and popular musical forms by its system of staff notation , in use since about the 16th century. [ 2 ] Western staff notation is used by composers to prescribe to the performer the pitch , speed , meter , individual rhythms and exact execution of a piece of music. musik Eropa sebagian besar dibedakan dari banyak non-Eropa dan musik populer bentuk oleh sistem nya notasi staf , digunakan sejak sekitar abad ke-16. [2] notasi staf Barat digunakan oleh komposer untuk meresepkan kepada pelaku lapangan , kecepatan , meter , individu irama dan eksekusi yang tepat sepotong musik. This leaves less room for practices such as improvisation and ad libitum ornamentation, that are frequently heard in non-European art music (compare Indian classical music and Japanese traditional music ) and popular music. [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] Hal ini meninggalkan sedikit ruang bagi praktek-praktek seperti improvisasi dan ornamentasi ad libitum, yang sering terdengar di Eropa seni musik non-(bandingkan musik klasik India dan musik tradisional Jepang ) dan musik populer. [3] [4] [5]
The term "classical music" did not appear until the early 19th century, in an attempt to "canonize" the period from Johann Sebastian Bach to Beethoven as a golden age. [ 6 ] The earliest reference to "classical music" recorded by the Oxford English Dictionary is from about 1836. [ 1 ] [ 7 ] Istilah "klasik" musik tidak muncul sampai awal abad ke 19, dalam upaya untuk "suci dlm gereja" periode dari Johann Sebastian Bach untuk Beethoven sebagai zaman keemasan. [6] Referensi awal untuk "musik klasik" direkam oleh Oxford Kamus Bahasa Inggris dari sekitar 1836. [1] [7]

Contents Isi

[hide]

[ edit ] Characteristics [ sunting ] Karakteristik

Given the extremely broad variety of forms, styles, genres, and historical periods generally perceived as being described by the term "classical music," it is difficult to list characteristics that can be attributed to all works of that type. Mengingat sangat luas berbagai bentuk, gaya, genre, dan periode sejarah yang umumnya dianggap sebagai yang digambarkan dengan istilah "musik klasik," adalah sulit untuk daftar karakteristik yang dapat dikaitkan dengan semua karya jenis itu. Vague descriptions are plentiful, such as describing classical music as anything that "lasts a long time," a statement made rather moot when one considers contemporary composers who are described as classical; or music that has certain instruments like violins, which are also found in other genres. deskripsi samar yang berlimpah, seperti menggambarkan musik klasik sebagai sesuatu yang "berlangsung lama," sebuah pernyataan yang agak diperdebatkan ketika seseorang menganggap komponis kontemporer yang digambarkan sebagai klasik, atau musik yang memiliki instrumen tertentu seperti biola, yang juga ditemukan dalam lain genre. However, there are characteristics that classical music contains that few or no other genres of music contain. Namun, ada karakteristik bahwa musik klasik yang mengandung sedikit atau tidak ada genre musik lain mengandung.

[ edit ] Instrumentation [ sunting ] Instrumentasi

The instruments used in most classical music were largely invented before the mid-19th century (often much earlier), and codified in the 18th and 19th centuries. Instrumen yang digunakan dalam kebanyakan musik klasik sebagian besar ditemukan sebelum pertengahan abad ke-19 (sering jauh lebih awal), dan disusun pada abad 18 dan 19. They consist of the instruments found in an orchestra, together with a few other solo instruments (such as the piano , harpsichord , and organ ). Mereka terdiri dari perangkat yang ditemukan dalam sebuah orkestra, bersama-sama dengan beberapa solo instrumen lainnya (seperti piano , piano , dan organ ).
Electric instruments such as the electric guitar appear occasionally in the classical music of the 20th and 21st centuries. Electric instrumen seperti gitar listrik muncul kadang-kadang dalam musik klasik dan 21 abad ke-20. Both classical and popular musicians have experimented in recent decades with electronic instruments such as the synthesizer , electric and digital techniques such as the use of sampled or computer-generated sounds, and the sounds of instruments from other cultures such as the gamelan . Baik dan populer musisi klasik telah melakukan percobaan dalam beberapa dekade terakhir dengan instrumen elektronik seperti synthesizer , listrik dan teknik digital seperti penggunaan suara yang dihasilkan atau komputer-sampel, dan suara instrumen dari budaya lain seperti gamelan .
None of the bass instruments existed until the Renaissance. Tidak ada instrumen bass ada hingga Renaissance. In Medieval music, instruments are divided in two categories: loud instruments for use outdoors or in church, and quieter instruments for indoor use. Dalam musik Abad Pertengahan, instrumen dibagi dalam dua kategori: instrumen keras untuk luar ruangan digunakan atau di gereja, dan instrumen tenang untuk digunakan dalam ruangan. Many instruments which are associated today with popular music used to have important roles in early classical music, such as bagpipes , vihuelas , hurdy-gurdies and some woodwind instruments. Banyak instrumen yang terkait saat ini dengan musik populer yang digunakan untuk memiliki peran penting dalam musik klasik awal, seperti bagpipe , vihuelas , Hurdy-gurdies dan beberapa instrumen woodwind. On the other hand, instruments such as the acoustic guitar, which used to be associated mainly with popular music, have gained prominence in classical music through the 19th and 20th centuries. Di sisi lain, instrumen seperti gitar akustik, yang digunakan untuk dihubungkan terutama dengan musik populer, telah menjadi terkenal dalam musik klasik melalui abad 19 dan 20.
While equal temperament became gradually accepted as the dominant musical temperament during the 19th century, different historical temperaments are often used for music from earlier periods. Sementara temperamen sama menjadi secara bertahap diterima sebagai dominan temperamen musik selama abad ke-19, temperamen sejarah yang berbeda sering digunakan untuk musik dari periode sebelumnya. For instance, music of the English Renaissance is often performed in mean tone temperament. Misalnya, musik dari Renaisans Inggris sering dilakukan dalam nada berarti temperamen. Keyboards almost all share a common layout (often called the piano keyboard). Keyboard hampir semua berbagi tata letak umum (sering disebut keyboard piano).

[ edit ] Form [ sunting ] Form

Whereas the majority of popular styles lend themselves to the song form, classical music can also take on the form of the concerto , symphony , sonata , opera , dance music , suite , étude , symphonic poem , and others. Sedangkan sebagian besar gaya populer meminjamkan diri ke lagu bentuk, musik klasik juga dapat mengambil bentuk konserto , simfoni , sonata , opera , musik tari , suite , étude , puisi simfoni , dan lain-lain.
Classical composers often aspire to imbue their music with a very complex relationship between its affective (emotional) content and the intellectual means by which it is achieved. komposer klasik sering bercita-cita untuk mengilhami musik mereka dengan hubungan yang sangat kompleks antara isinya afektif (emosional) dan sarana intelektual dengan yang dicapai. Many of the most esteemed works of classical music make use of musical development , the process by which a musical idea or motif is repeated in different contexts or in altered form. Banyak dari karya yang paling terhormat musik klasik memanfaatkan perkembangan musik , proses dimana ide musik atau motif diulangi dalam konteks yang berbeda atau dalam bentuk diubah. The sonata form and fugue employ rigorous forms of musical development. Para bentuk sonata dan fuga menggunakan bentuk-bentuk yang ketat perkembangan musik.

[ edit ] Technical execution [ sunting ] Teknis pelaksanaan

Along with a desire for composers to attain high technical achievement in writing their music, performers of classical music are faced with similar goals of technical mastery, as demonstrated by the proportionately high amount of schooling and private study most successful classical musicians have had when compared to "popular" genre musicians, and the large number of secondary schools, including conservatories , dedicated to the study of classical music. Seiring dengan keinginan untuk komponis untuk mencapai prestasi teknis yang tinggi dalam menulis musik mereka, pemain musik klasik dihadapkan dengan tujuan yang sama penguasaan teknis, seperti yang ditunjukkan oleh jumlah proporsional tinggi sekolah dan studi pribadi musisi klasik paling sukses memiliki bila dibandingkan dengan "genre musisi populer", dan sejumlah besar sekolah menengah, termasuk konservatori , didedikasikan untuk mempelajari musik klasik. The only other genre in the Western world with comparable secondary education opportunities is jazz . Yang lain genre hanya di dunia Barat dengan sebanding kesempatan pendidikan sekunder adalah jazz .

[ edit ] Complexity [ sunting ] Kompleksitas

Performance of classical music repertoire often demands a significant level of technical mastery on the part of the musician; proficiency in sight-reading and ensemble playing, thorough understanding of tonal and harmonic principles, knowledge of performance practice , and a familiarity with the style/musical idiom inherent to a given period, composer or musical work are among the most essential of skills for the classically trained musician. Kinerja repertoar musik klasik sering menuntut tingkat signifikan penguasaan teknis pada bagian dari musisi, kemahiran dalam melihat-membaca dan ansambel bermain, pemahaman menyeluruh terhadap tonal dan harmonis prinsip, pengetahuan tentang praktek kinerja , dan keakraban dengan gaya / musik idiom yang melekat ke komposer, periode tertentu atau pekerjaan musik adalah yang paling penting keterampilan bagi musisi klasik terlatih.
Works of classical repertoire often exhibit artistic complexity through the use of thematic development, phrasing , harmonization , modulation (change of key), texture , and, of course, musical form itself. Karya repertoar klasik sering menunjukkan kompleksitas artistik melalui penggunaan tematik pembangunan, phrasing , harmonisasi , modulasi (perubahan kunci), tekstur , dan, tentu saja, bentuk musik itu sendiri. Larger-scale compositional forms (such as that of the symphony , concerto , opera or oratorio , for example) usually represent a hierarchy of smaller units consisting of phrases , periods , sections , and movements . Musical analysis of a composition aims at achieving greater understanding of it, leading to more meaningful hearing and a greater appreciation of the composer's style. skala komposisi bentuk-besar (seperti yang dari simfoni , konserto , opera atau Oratorio , misalnya) biasanya merupakan sebuah hirarki unit kecil yang terdiri dari frase , periode , bagian , dan gerakan . analisis Musik komposisi yang bertujuan mencapai pemahaman yang lebih besar itu, yang mengarah ke pendengaran yang berarti lebih banyak dan penghargaan yang lebih besar dari gaya komposer.

[ edit ] Society [ sunting ] Masyarakat

Often perceived as opulent or signifying some aspect of upper-level society, classical music has generally never been as popular with working-class society. Sering dianggap sebagai mewah atau menandakan beberapa aspek masyarakat tingkat atas, musik klasik secara umum pernah sebagai populer dengan masyarakat kelas pekerja. However, the traditional perception that only upper-class society has access to and appreciation for classical music, or even that classical music represents the upper-class society, may not be true, given that many working classical musicians fall somewhere in the middle-class income range in the United States, [ 8 ] and that classical concertgoers and CD buyers are not necessarily upper class. Namun, persepsi tradisional yang hanya masyarakat kelas atas memiliki akses dan apresiasi untuk musik klasik, atau bahkan bahwa musik klasik merupakan masyarakat kelas atas, tidak mungkin benar, mengingat bahwa banyak musisi klasik bekerja jatuh di suatu tempat di tengah-kelas rentang pendapatan di Amerika Serikat, [8] dan bahwa penonton konser klasik dan pembeli CD belum tentu kelas atas. Even in the Classical era, Mozart's opere buffe such as Così fan tutte were popular with the general public. Bahkan di era klasik, Mozart opere buffe seperti kipas tutte COSI yang populer dengan masyarakat umum.
Classical music regularly features in pop culture, forming background music for movies, television programs and advertisements. Musik klasik teratur fitur dalam budaya pop, membentuk musik latar untuk film, program televisi dan iklan. As a result most people in the Western World regularly and often unknowingly listen to classical music; thus, it can be argued that the relatively low levels of recorded music sales may not be a good indicator of its actual popularity. Akibatnya kebanyakan orang di Dunia Barat secara teratur dan sering tidak sadar mendengarkan musik klasik, dengan demikian, dapat dikatakan bahwa tingkat relatif rendah dari penjualan rekaman musik mungkin bukan indikator yang baik dari popularitas sebenarnya. In more recent times the association of certain classical pieces with major events has led to brief upsurges in interest in particular classical genres. Dalam beberapa kali lebih asosiasi potongan klasik tertentu dengan peristiwa-peristiwa besar telah menyebabkan singkat upsurges minat dalam genre klasik tertentu. A good example of this was the choice of Nessun dorma from Giacomo Puccini 's opera Turandot as the theme tune for the 1990 FIFA World Cup , which led to a noticeable increase in popular interest in opera and in particular in tenor arias, which led to the huge sellout concerts by The Three Tenors . Sebuah contoh yang baik dari ini adalah pilihan Nessun Dorma dari Giacomo Puccini opera s ' Turandot sebagai lagu tema untuk Piala Dunia FIFA 1990 , yang menyebabkan peningkatan nyata dalam bunga populer di opera dan khususnya di aria tenor, yang menyebabkan konser laris besar dengan Tiga tenor . Such events are often cited as helping to drive increases in the audiences at many classical concerts that have been observed in recent times. Acara-acara semacam ini sering disebut sebagai membantu untuk mendorong peningkatan penonton di konser klasik banyak yang telah diamati dalam beberapa kali.

[ edit ] History [ sunting ] Sejarah

The major time divisions of classical music are the early music period, which includes Medieval (476–1400) and Renaissance (1400–1600), the Common practice period , which includes the Baroque (1600–1750), Classical (1730–1820) and Romantic (1815–1910) periods, and the modern and contemporary period, which includes 20th century classical (1900–2000) and contemporary classical (1975–current). Pembagian waktu utama musik klasik adalah musik awal periode, yang meliputi Abad Pertengahan (476-1400) dan Renaissance (1400-1600), pada periode praktek umum , yang meliputi Baroque (1600-1750), Klasik (1730-1820) dan Romantis (1815-1910) periode, dan periode modern dan kontemporer, yang mencakup klasik abad ke-20 (1900-2000) dan klasik kontemporer (1975-sekarang).
The dates are generalizations , since the periods overlapped and the categories are somewhat arbitrary. Tanggal adalah generalisasi , karena periode tumpang tindih dan kategori agak sewenang-wenang. For example, the use of counterpoint and fugue , which is considered characteristic of the Baroque era, was continued by Haydn , who is classified as typical of the Classical period. Beethoven , who is often described as a founder of the Romantic period, and Brahms , who is classified as Romantic, also used counterpoint and fugue, but other characteristics of their music define their period. Sebagai contoh, penggunaan perumpamaan dan fuga , yang dianggap karakteristik dari era Baroque, dilanjutkan dengan Haydn , yang diklasifikasikan sebagai khas periode Klasik. Beethoven , yang sering digambarkan sebagai pendiri periode Romantis, dan Brahms , yang diklasifikasikan sebagai tandingan Romantis, juga digunakan dan fuga, tetapi karakteristik lain dari musik mereka menentukan masa mereka.
The prefix neo is used to describe a 20th century or contemporary composition written in the style of an earlier period, such as Classical or Romantic. Stravinsky's Pulcinella , for example, is a neoclassical composition because it is stylistically similar to works of the Classical period. Neo prefix adalah digunakan untuk menggambarkan abad ke-20 atau komposisi kontemporer yang ditulis dalam gaya periode yang lebih awal, misalnya klasik atau romantis. Stravinsky's Pulcinella , misalnya, adalah neoklasik komposisi karena Gaya mirip dengan karya-karya periode Klasik.

[ edit ] Roots [ sunting ] Akar

The roots of Western classical music lie in early Christian liturgical music, and its influences date back to the Ancient Greeks . Akar dari musik klasik Barat terletak pada awal Kristen musik liturgi, dan pengaruhnya tanggal kembali ke Yunani Kuno . Development of individual tones and scales was done by ancient Greeks such as Aristoxenus and Pythagoras . [ 9 ] Pythagoras created a tuning system and helped to codify musical notation . Pengembangan nada individu dan skala dilakukan oleh orang Yunani kuno seperti Aristoxenus dan Pythagoras . [9] Pythagoras menciptakan sistem tuning dan membantu untuk menyusun notasi musik . Ancient Greek instruments such as the aulos (a reed instrument ) and the lyre (a stringed instrument similar to a small harp) eventually led to the modern-day instruments of a classical orchestra. [ 10 ] The antecedent to the early period was the era of ancient music from before the fall of the Roman Empire (476 AD). Yunani Kuno instrumen seperti aulos (a instrumen buluh ) dan kecapi (alat senar sama dengan harpa kecil) akhirnya mengarah pada hari instrumen modern orkestra klasik. [10] The pendahuluan dengan periode awal era dari musik kuno dari sebelum jatuhnya Kekaisaran Romawi (476 M). Very little music survives from this time, most of it from Ancient Greece. Sangat sedikit musik bertahan dari waktu ini, sebagian besar dari Yunani Kuno.

[ edit ] Early Period [ sunting ] Periode Awal


A musician plays the vielle in a fourteenth-century Medieval manuscript . Seorang musisi memainkan vielle dalam abad keempat belas Abad Pertengahan naskah .

The chanson Belle, bonne, sage by Baude Cordier , an Ars subtilior piece included in the Chantilly Codex . chanson The Belle, bonne, sage oleh Baude Cordier , sepotong subtilior Ars dimasukkan dalam Codex Chantilly .

Johannes Ockeghem , Kyrie "Au travail suis," excerpt. Johannes Ockeghem , Kyrie "Au suis penderitaan," kutipan.
The Medieval period includes music from after the fall of Rome to about 1400. Monophonic chant, also called plainsong or Gregorian Chant , was the dominant form until about 1100. [ 11 ] Polyphonic (multi-voiced) music developed from monophonic chant throughout the late Middle Ages and into the Renaissance , including the more complex voicings of motets . Periode Abad Pertengahan termasuk musik dari setelah jatuhnya Roma ke sekitar 1400. Monophonic bini, juga disebut plainsong atau Gregorian Chant , adalah bentuk dominan sampai sekitar 1100. [11] Polyphonic (multi-bersuara) musik berkembang dari bini monophonic seluruh akhir Abad Pertengahan dan masuk ke Renaissance , termasuk kompleks voicings lebih motets . The Renaissance period was from 1400 to 1600. Periode Renaissance adalah 1400-1600. It was characterized by greater use of instrumentation , multiple interweaving melodic lines, and the use of the first bass instruments . Hal itu ditandai dengan menggunakan lebih besar instrumentasi , beberapa baris melodi menjalinnya, dan penggunaan pertama instrumen bass . Social dancing became more widespread, so musical forms appropriate to accompanying dance began to standardize. menari sosial menjadi lebih luas, sehingga bentuk-bentuk musik yang sesuai untuk menari atas mulai untuk membakukan.
It is in this time that the notation of music on a staff and other elements of musical notation began to take shape. [ 12 ] This invention made possible the separation of the composition of a piece of music from its transmission ; without written music, transmission was oral, and subject to change every time it was transmitted. Ini adalah saat ini bahwa notasi musik pada staf dan unsur-unsur lain dari notasi musik mulai terbentuk. [12] Penemuan ini dimungkinkan pemisahan komposisi sepotong musik dari transmisi; tanpa musik tertulis, transmisi adalah lisan, dan dapat berubah setiap saat itu dikirim. With a musical score , a work of music could be performed without the composer's presence. [ 11 ] The invention of the movable-type printing press in the 15th century had far-reaching consequences on the preservation and transmission of music. [ 13 ] Dengan skor musik , sebuah karya musik bisa dilakukan tanpa kehadiran komposer. [11] Penemuan bergerak-jenis mesin cetak pada abad ke-15 telah mencapai konsekuensi jauh pada kelestarian dan transmisi musik. [13]
Typical stringed instruments of the Early Period include the harp, lute , vielle , and psaltery , while wind instruments included the flute family (including recorder ), shawm (an early member of the oboe family), trumpet , and the bagpipe . instrumen senar Khas Periode Awal meliputi kecapi, kecapi , vielle , dan gambus , sedangkan instrumen angin termasuk seruling keluarga (termasuk recorder ), shawm (anggota awal oboe keluarga), terompet , dan bagpipe . Simple pipe organs existed, but were largely confined to churches, although there were portable varieties. [ 14 ] Later in the period, early versions of keyboard instruments like the clavichord and harpsichord began to appear. Wikipedia organ pipa ada, namun sebagian besar terbatas pada gereja-gereja, meskipun ada varietas portabel. [14] Kemudian pada periode, versi awal keyboard instrumen seperti clavichord dan harpsichord mulai muncul. Stringed instruments such as the viol had emerged by the 16th century, as had a wider variety of brass and reed instruments. instrumen bersenar seperti biola telah muncul pada abad ke 16, seperti yang lebih banyak jenis kuningan dan instrumen buluh. Printing enabled the standardization of descriptions and specifications of instruments, as well as instruction in their use. [ 15 ] Percetakan memungkinkan standarisasi deskripsi dan spesifikasi instrumen, serta instruksi dalam penggunaannya. [15]

[ edit ] Common Practice Period [ sunting ] Umum Praktek Periode

The Common Practice Period is when many of the ideas that make up western classical music took shape, standardized, or were codified. The Common Praktek Periode adalah ketika banyak ide-ide yang membentuk musik klasik barat mengambil bentuk, standar, atau yang dikodifikasikan. It began with the Baroque era, running from roughly 1600 to the middle of the 18th century. Ini dimulai dengan era Baroque, berjalan dari sekitar 1600 ke pertengahan abad ke-18. The Classical era followed, ending roughly around 1820. Era Klasik diikuti, berakhir kira-kira sekitar 1820. The Romantic era ran through the 19th century, ending about 1910. Era Romantic berlari melalui abad ke-19, berakhir sekitar 1910.

[ edit ] Baroque music [ sunting ] musik Barok


Baroque instruments including hurdy gurdy , harpsichord , bass viol , lute , violin , and baroque guitar . Baroque instrumen termasuk Gurdy Hurdy , piano , biola bass , kecapi , biola , dan gitar barok .
Baroque music is characterized by the use of complex tonal counterpoint and the use of a basso continuo , a continuous bass line. Musik Barok dicirikan oleh penggunaan tonal kompleks tandingan dan penggunaan continuo penyanyi bas , garis bass kontinyu. The beginnings of the sonata form took shape in the canzona , as did a more formalized notion of theme and variations . Awal dari bentuk sonata mengambil bentuk dalam canzona , seperti yang dilakukan lebih diformalkan gagasan tema dan variasi . The tonalities of major and minor as means for managing dissonance and chromaticism in music took full shape. [ 16 ] Tonalities dari besar dan kecil sebagai alat untuk mengelola disonansi dan chromaticism dalam musik mengambil bentuk penuh. [16]
During the Baroque era, keyboard music played on the harpsichord and pipe organ became increasingly popular, and the violin family of stringed instruments took the form generally seen today. Opera as a staged musical drama began to differentiate itself from earlier musical and dramatic forms, and vocal forms like the cantata and oratorio became more common. [ 17 ] Instrumental ensembles began to distinguish and standardize by size, giving rise to the early orchestra for larger ensembles, with chamber music being written for smaller groups of instruments where parts are played by individual (instead of massed) instruments. Selama era Baroque, musik keyboard dimainkan pada piano dan organ pipa menjadi semakin populer, dan biola keluarga instrumen senar berupa umumnya dilihat hari ini. Opera sebagai dipentaskan drama musikal mulai membedakan dirinya dari sebelumnya dan dramatis bentuk musik, dan bentuk vokal seperti kantata dan Oratorio menjadi lebih umum. [17] Instrumental ansambel mulai membedakan dan membakukan dengan ukuran, sehingga menimbulkan awal orkestra untuk ensemble yang lebih besar, dengan musik kamar yang ditulis untuk kelompok-kelompok kecil dari instrumen mana bagian yang dimainkan oleh individu (bukan berkumpul) instrumen. The concerto as a vehicle for solo performance accompanied by an orchestra became widespread, although the relationship between soloist and orchestra was relatively simple. The concerto sebagai kendaraan untuk kinerja solo disertai dengan orkestra menjadi luas, meskipun hubungan antara solo dan orkestra relatif sederhana. The theories surrounding equal temperament began to be put in wider practice, especially as it enabled a wider range of chromatic possibilities in hard-to-tune keyboard instruments. Teori-teori sekitar temperamen sama mulai dimasukkan dalam praktek yang lebih luas, terutama karena memungkinkan lebih luas kemungkinan berwarna ke-tune instrumen keyboard-keras. Although Bach did not use equal temperament, as a modern piano is generally tuned, changes in the temperaments from the meantone system, common at the time, to various temperaments that made modulation between all keys musically acceptable, made possible Bach 's Well-Tempered Clavier . [ 18 ] Meskipun Bach tidak menggunakan temperamen sama, sebagai piano modern umumnya disetel, perubahan temperamen dari sistem meantone, umum pada saat itu, untuk berbagai temperamen yang membuat modulasi antara semua tombol musik dapat diterima, dimungkinkan Bach 's Well-Tempered Clavier . [18]

[ edit ] Classical period music [ sunting ] musik periode Klasik


Joseph Haydn (1732 - 1809) ca. Joseph Haydn (1732 - 1809) ca. 1770. 1770.
The Classical period, from about 1750 to 1820, established many of the norms of composition, presentation, and style, and was also when the piano became the predominant keyboard instrument. Periode Klasik, dari sekitar 1750-1820, didirikan banyak norma komposisi, presentasi, dan gaya, dan juga ketika piano menjadi instrumen keyboard dominan. The basic forces required for an orchestra became somewhat standardized (although they would grow as the potential of a wider array of instruments was developed in the following centuries). Pasukan dasar yang diperlukan untuk orkestra menjadi agak standar (walaupun mereka akan tumbuh sebagai potensi array yang lebih luas instrumen dikembangkan pada abad-abad berikutnya). Chamber music grew to include ensembles with as many as 8-10 performers for serenades . musik Kamar tumbuh dengan menyertakan ansambel dengan sebanyak 8-10 pemain untuk serenades . Opera continued to develop, with regional styles in Italy , France, and German-speaking lands. Opera terus mengembangkan, dengan gaya regional di Italia , Prancis, dan tanah berbahasa Jerman. The opera buffa , a form of comic opera, rose in popularity. The buffa opera , suatu bentuk opera komik, meningkat popularitasnya. The symphony came into its own as a musical form, and the concerto was developed as a vehicle for displays of virtuoso playing skill. Para simfoni datang ke sendiri sebagai bentuk musik, dan konserto ini dikembangkan sebagai wahana untuk menampilkan keterampilan bermain virtuoso. Orchestras no longer required a harpsichord (which had been part of the traditional continuo in the Baroque style), and were often led by the lead violinist (now called the concertmaster ). [ 19 ] Orkestra tidak lagi membutuhkan harpsichord (yang telah menjadi bagian dari continuo tradisional dalam gaya Baroque), dan sering dipimpin oleh pemain biola timbal (sekarang disebut concertmaster ). [19]
Wind instruments became more refined in the Classical period. instrumen angin menjadi lebih halus dalam periode Klasik. While double reeded instruments like the oboe and bassoon became somewhat standardized in the Baroque, the clarinet family of single reeds was not widely used until Mozart expanded its role in orchestral, chamber, and concerto settings. Sementara yg diatapi dgn jerami ganda instrumen seperti oboe dan bassoon menjadi agak standar di Baroque, yang klarinet keluarga buluh tunggal tidak banyak digunakan sampai Mozart diperluas perannya dalam orkestra, ruang, dan pengaturan concerto.

[ edit ] Romantic era music [ sunting ] musik era Romantic

The music of the Romantic era, from roughly the second decade of the 19th century to the early 20th century, was characterized by increased attention to an extended melodic line, as well as expressive and emotional elements, paralleling romanticism in other art forms. Musik dari era Romantic, dari sekitar dekade kedua abad 19 sampai awal abad 20, ditandai dengan meningkatnya perhatian ke saluran melodi diperpanjang, serta elemen ekspresif dan emosional, paralel romantisme dalam bentuk seni lainnya. Musical forms began to break from the Classical era forms (even as those were being codified), with free-form pieces like nocturnes , fantasias , and preludes being written where accepted ideas about the exposition and development of themes were ignored or minimized. [ 20 ] The music became more chromatic, dissonant, and tonally colorful, with tensions (with respect to accepted norms of the older forms) about key signatures increasing. [ 21 ] The art song (or Lied ) came to maturity in this era, as did the epic scales of grand opera , ultimately transcended by Richard Wagner 's Ring cycle . [ 22 ] bentuk musik mulai istirahat dari bentuk zaman klasik (bahkan seperti yang sedang dikodifikasi), dengan bentuk potongan gratis seperti nocturnes , fantasias , dan Prelude ditulis di mana ide-ide yang berlaku tentang eksposisi dan pengembangan tema yang diabaikan atau diminimalkan. [20 ] Musik menjadi lebih berwarna, disonan, dan tonally berwarna-warni, dengan ketegangan (terhadap norma-norma yang diterima dari bentuk-bentuk yang lebih tua) tentang tanda kunci peningkatan. [21] The song seni (atau Berbohong) datang hingga jatuh tempo di era ini, begitu juga skala epik dari opera grand , akhirnya melampaui oleh Richard Wagner 's siklus Ring . [22]
In the 19th century, musical institutions emerged from the control of wealthy patrons, as composers and musicians could construct lives independent of the nobility. Pada abad ke-19, institusi musik muncul dari kontrol pelanggan kaya, sebagai komposer dan musisi bisa membangun kehidupan independen dari kaum bangsawan. Increasing interest in music by the growing middle classes throughout western Europe spurred the creation of organizations for the teaching, performance, and preservation of music. Peningkatan minat musik oleh kelas menengah yang tumbuh di seluruh Eropa Barat mendorong penciptaan organisasi untuk pengajaran, kinerja, dan pelestarian musik. The piano, which achieved its modern construction in this era (in part due to industrial advances in metallurgy ) became widely popular with the middle class, whose demands for the instrument spurred a large number of piano builders. Piano, yang mencapai konstruksi modern di era (dalam sebagian karena kemajuan industri di metalurgi ) menjadi sangat populer dengan kelas menengah, yang permintaan untuk instrumen ini mendorong sejumlah besar pembangun piano. Many symphony orchestras date their founding to this era. [ 21 ] Some musicians and composers were the stars of the day; some, like Franz Liszt and Niccolò Paganini , fulfilled both roles. [ 23 ] orkestra simfoni Banyak tanggal pendirian mereka untuk era ini. [21] Beberapa musisi dan komposer adalah bintang-bintang hari, beberapa, seperti Franz Liszt dan Niccolò Paganini memenuhi kedua peranan ini., [23]
The family of instruments used, especially in orchestras, grew. Keluarga instrumen yang digunakan, terutama di orkestra, tumbuh. A wider array of percussion instruments began to appear. Sebuah array yang lebih luas dari instrumen perkusi mulai muncul. Brass instruments took on larger roles, as the introduction of rotary valves made it possible for them to play a wider range of notes. instrumen Kuningan mengambil peran yang lebih besar, sebagai pengenalan katup putar memungkinkan bagi mereka untuk memainkan lebih luas catatan. The size of the orchestra (typically around 40 in the Classical era) grew to be over 100. [ 21 ] Gustav Mahler 's 1906 Symphony No. 8 , for example, has been performed with over 150 instrumentalists and choirs of over 400. Ukuran orkestra (biasanya sekitar 40 di era Klasik) tumbuh menjadi lebih dari 100. [21] Gustav Mahler 's 1906 Symphony No 8 , misalnya, telah dilakukan dengan lebih dari 150 instrumentalis dan paduan suara lebih dari 400.
European cultural ideas and institutions began to follow colonial expansion into other parts of the world. ide budaya Eropa dan lembaga mulai mengikuti ekspansi kolonial ke bagian lain dunia. There was also a rise, especially toward the end of the era, of nationalism in music (echoing, in some cases, political sentiments of the time), as composers such as Edvard Grieg , Nikolai Rimsky-Korsakov , and Antonín Dvořák echoed traditional music of their homelands in their compositions. [ 24 ] Ada juga meningkat, terutama menjelang akhir zaman, dari nasionalisme dalam musik (bergema, dalam beberapa kasus, sentimen politik saat itu), sebagai komposer seperti Edvard Grieg , Nikolai Rimsky-Korsakov , dan Antonín Dvořák bergema musik tradisional dari daerah asal mereka dalam komposisi mereka. [24]

[ edit ] 20th century, modern, and contemporary music [ sunting ] abad ke-20, modern, dan musik kontemporer


Igor Stravinsky and Pablo Picasso collaborated on Pulcinella in 1920. Igor Stravinsky dan Pablo Picasso bekerja sama Pulcinella pada tahun 1920.
Modernism (1905–1985) marked a period when many composers rejected certain values of the common practice period, such as traditional tonality, melody, instrumentation, and structure. Modernisme (1905-1985) ditandai periode ketika banyak komposer menolak nilai-nilai tertentu dari periode praktek umum, seperti nada suara tradisional, melodi, instrumentasi, dan struktur. Composers, academics, and musicians developed extensions of music theory and technique. Komposer, akademisi, dan musisi mengembangkan ekstensi dari teori musik dan teknik. 20th century classical music, encompassing a wide variety of post-Romantic styles composed through the year 1999, includes late Romantic, Modern and Postmodern styles of composition. musik klasik abad ke-20, meliputi berbagai macam gaya pasca-Romantis terdiri melalui tahun 1999, termasuk terlambat Romantis, gaya modern dan postmodern komposisi. The term "contemporary music" is sometimes used to describe music composed in the late 20th century through to the present day. The "musik kontemporer" istilah kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan musik yang disusun pada akhir abad 20 sampai hari ini.

[ edit ] Significance of written notation [ sunting ] Signifikansi notasi tertulis

[ edit ] Modernist view of the significance of the score [ sunting ] Modernisme pandangan tentang pentingnya skor

Modernist views hold that: Classical music is considered primarily a written musical tradition, preserved in music notation , as opposed to being transmitted orally, by rote, or by recordings of particular performances. Modernisme memegang pandangan bahwa: Musik klasik dianggap terutama tradisi musik tertulis, diawetkan dalam notasi musik , sebagai lawan yang ditransmisikan secara lisan, dengan cara menghafal, atau dengan rekaman pertunjukan tertentu. While there are differences between particular performances of a classical work, a piece of classical music is generally held to transcend any interpretation of it. Walaupun ada perbedaan antara kinerja tertentu dari sebuah karya klasik, sepotong musik klasik umumnya diselenggarakan untuk mengatasi setiap penafsiran itu. The use of musical notation is an effective method for transmitting classical music, since the written music contains the technical instructions for performing the work. Penggunaan notasi musik merupakan metode yang efektif untuk transmisi musik klasik, karena musik tertulis berisi petunjuk teknis untuk melaksanakan pekerjaan. The written score, however, does not usually contain explicit instructions as to how to interpret the piece in terms of production or performance, apart from directions for dynamics, tempo and expression (to a certain extent); this is left to the discretion of the performers, who are guided by their personal experience and musical education, their knowledge of the work's idiom, and the accumulated body of historic performance practices. Nilai tertulis, bagaimanapun, tidak biasanya berisi petunjuk eksplisit sebagai cara untuk menafsirkan potongan dalam hal produksi atau kinerja, selain dari arah bagi dinamika, tempo dan ekspresi (sampai batas tertentu), hal ini diserahkan kepada kebijaksanaan artis, yang dipandu oleh pengalaman pribadi mereka dan pendidikan musik, pengetahuan mereka tentang idiom pekerjaan, dan tubuh akumulasi praktek kinerja bersejarah.

[ edit ] Criticism of this modernism view on the importance of the score [ sunting ] Kritik terhadap pandangan modernisme tentang pentingnya skor

Some critics express the opinion that it is only from the mid 19th century, but esp. Beberapa kritikus mengungkapkan pendapat bahwa hanya dari pertengahan abad ke-19, tapi esp. in the 20th century that the score has begun to hold such a high significance. pada abad ke-20 yang skor mulai memegang seperti signifikansi tinggi. Previously improvisation, rhythmic flexibility, improvisatory deviation from the score and oral tradition of playing was integral to style of music. Sebelumnya improvisasi, fleksibilitas berirama, penyimpangan improvisatory dari skor dan tradisi lisan dari bermain adalah bagian integral gaya musik. Yet in the 20th century this oral tradition and passing on of stylistic features within classical music no longer exists. Namun pada abad ke-20 ini tradisi lisan dan lulus pada fitur gaya dalam musik klasik tidak ada lagi. Instead musicians use the score to play music, yet even given the score, there is considerable controversy about how to perform the works. Sebaliknya musisi menggunakan skor untuk bermain musik, namun bahkan diberi skor, ada kontroversi yang cukup tentang bagaimana melaksanakan pekerjaan. Some of this controversy relates to the fact that this score-centric approach has led to performing styles that emphasize metrically strict block-rhythms (just as the music is notated in the score). Beberapa kontroversi ini berkaitan dengan fakta bahwa pendekatan nilai-sentris telah menyebabkan akan melakukan gaya yang menekankan metrically ketat blok-irama (sama seperti musik yang dinotasikan dalam skor). This eventually led Sol Babitz to speak of "sewing machine Bach". Hal ini pada akhirnya menyebabkan Sol Babitz untuk berbicara tentang "mesin jahit Bach".
Some quotes that highlight this criticism of modernist overvaluing of the score: Beberapa kutipan yang menyoroti ini kritik terhadap modernis overvaluing dari skor:
  • [...]one of the most stubborn modern misconceptions concerning baroque music is that a metronomic regularity was intended (Baroque Interpretation in Grove 5th edition by Robert Donington ) [...] salah satu dari kesalahpahaman modern yang paling keras kepala tentang musik barok adalah bahwa keteraturan metronomic dimaksudkan (Baroque Interpretasi dalam 5 edisi Grove oleh Robert Donington )
  • Too many teachers, conditioned to 20th Century ideas, teach Bach and other Baroque music exactly the wrong way. Terlalu banyak guru, dikondisikan untuk ide-ide abad ke-20, mengajar Bach dan musik Barok lainnya persis dengan cara yang salah. This leads to what musicologist Sol Babitz calls "sewing machine Bach." [ 25 ] Hal ini menyebabkan apa musikolog Sol Babitz panggilan "mesin jahit Bach." [25]
  • [...] tendency to look alike, sound alike and think alike. [...] Kecenderungan untuk mirip, suara sama dan berpikir sama. The conservatories are at fault and they have been at fault for many years now. Para konservatori adalah bersalah dan mereka telah bersalah selama bertahun-tahun sekarang. Any sensitive musician going around the World has noted the same thing. Setiap musisi sensitif berkeliling Dunia telah mencatat hal yang sama. The conservatories, from Moscow and Leningrad to Juilliard, Curtis and Indiana, are producing a standardized product. The konservatori, dari Moskow dan Leningrad ke Juilliard, Curtis dan Indiana, memproduksi suatu produk standar.
    [...] clarity, undeviating rhythm, easy technique, "musicianship". [...] Kejelasan, irama undeviating, teknik mudah, "bermusik". I put the word musicianship in quotes, because as often as not, it is a false kind of musicianship - a musicianship that sees the tree and not the forest, that takes care of the detail but ignores the big picture; a musicianship that is tied to the printed note rather than to emotional meaning of a piece. Saya menempatkan musicianship kata dalam tanda kutip, karena sesering tidak, itu adalah semacam palsu musisi - musisi yang melihat sebuah pohon dan bukan hutan, yang menangani detail, tetapi mengabaikan gambaran besar, sebuah musisi yang terikat ke catatan yang dicetak daripada makna emosional sepotong.
    The fact remains that there is a dreadful uniformity today and also an appalling lack of knowledge about the culture and performance traditions of the past. (Music Schools Turning out Robots? [ 25 ] by Harold C. Schonberg) Fakta tetap bahwa ada keseragaman dan mengerikan hari ini juga mengerikan kurangnya pengetahuan tentang tradisi budaya dan kinerja masa lalu?. (Sekolah Musik Turning keluar Robot [25] oleh Harold C. Schonberg)

[ edit ] Improvisation [ sunting ] Improvisation

Improvisation once played an important role in classical music. Improvisasi pernah memainkan peran penting dalam musik klasik. A remnant of this improvisatory tradition in classical music can be heard in the cadenza , a passage found mostly in concertos and solo works, designed to allow skilled performers to exhibit their virtuoso skills on the instrument. Sebuah sisa tradisi ini improvisatory dalam musik klasik dapat didengar di cadenza , bagian yang ditemukan terutama di concerto dan bekerja solo, dirancang untuk memungkinkan pemain terampil untuk memamerkan keterampilan virtuoso mereka pada instrumen. Traditionally this was improvised by the performer; however, it is often written for (or occasionally by) the performer beforehand. Secara tradisional ini improvisasi oleh pelaku, namun sering ditulis untuk (atau kadang-kadang oleh) pelaku sebelumnya. Improvisation is also an important aspect in authentic performances of operas of Baroque era and of bel canto (especially operas of Vincenzo Bellini ), and is best exemplified by the da capo aria , a form by which famous singers typically perform variations of the thematic matter of the aria in the recapitulation section ('B section' / the 'da capo' part). Improvisasi juga merupakan aspek penting dalam pertunjukan opera otentik dari era Baroque dan bel canto (terutama opera Vincenzo Bellini ), dan paling baik dicontohkan oleh aria da capo , membentuk dengan yang penyanyi terkenal biasanya melakukan variasi masalah tematik yang aria di bagian rekapitulasi ('bagian B' / bagian 'da capo'). An example is Beverly Sills ' complex, albeit pre-written, variation of Da tempeste il legno infranto from Händel's Giulio Cesare . Contohnya adalah Beverly Sills kompleks ', meskipun pra-ditulis, variasi Da il legno tempeste infranto dari Handel's Giulio Cesare .
Its written transmission, along with the veneration bestowed on certain classical works, has led to the expectation that performers will play a work in a way that realizes in detail the original intentions of the composer. Its transmisi ditulis, bersama dengan penghormatan diberikan pada karya-karya klasik tertentu, telah menyebabkan harapan bahwa pemain akan memainkan suatu karya dengan cara yang menyadari secara rinci maksud asli dari komposer. During the 19th century the details that composers put in their scores generally increased. Selama abad ke-19 rincian yang komponis dimasukkan ke dalam skor mereka umumnya meningkat. Yet the opposite trend — admiration of performers for new "interpretations" of the composer's work — can be seen, and it is not unknown for a composer to praise a performer for achieving a better realization of the original intent than the composer was able to imagine. Namun tren berlawanan - kekaguman pelaku untuk baru "interpretasi" karya komposer - dapat dilihat, dan tidak diketahui untuk seorang komposer untuk memuji pemain untuk mencapai realisasi yang lebih baik dari maksud asli dari komposer mampu membayangkan . Thus, classical performers often achieve very high reputations for their musicianship, even if they do not compose themselves. Dengan demikian, pemain klasik sering mencapai reputasi yang sangat tinggi untuk bermusik mereka, bahkan jika mereka tidak menulis sendiri. Generally however, it is the composers who are remembered more than the performers. Namun pada umumnya, ia adalah komposer yang ingat lebih dari pelaku.
Another consequence of the primacy of the composer's written score is that this has led to the state, where today improvisation plays a relatively minor role in classical music, in sharp contrast to musicians who lived during the baroque, classical and romantic era. Konsekuensi lain dari keunggulan skor tertulis komposer adalah bahwa hal ini menyebabkan negara, di mana improvisasi saat ini memainkan peran yang relatif kecil dalam musik klasik, kontras dengan musisi yang hidup pada era barok, klasik dan romantis. Improvisation in classical music performance was common during both the Baroque era and in the nineteenth, yet lessened strongly during the 2nd half of the 19th and in the 20th centuries. Improvisasi kinerja musik klasik baik umum selama era Baroque dan di kesembilan belas, namun sangat berkurang pada paruh ke-2 dari 19 dan di abad ke-20. Recently the performance of such music by modern classical musicians has been enriched by a revival of the old improvisational practices. Baru-baru ini kinerja musik seperti oleh musisi klasik modern telah diperkaya oleh kebangkitan praktek improvisasi tua. During the classical period, Mozart and Beethoven often improvised the cadenzas to their piano concertos (and thereby encouraged others to do so), but they also provided written cadenzas for use by other soloists. Selama periode klasik, Mozart dan Beethoven sering improvisasi yang cadenzas untuk mereka concerto piano (dan dengan demikian mendorong orang lain untuk melakukannya), tetapi mereka juga menyediakan cadenzas ditulis untuk digunakan oleh penyanyi solo lainnya. In opera, the practice of singing strictly by the score ie come scritto , is famously propagated by Maria Callas , who called this practice 'straitjacketing' and implied that it allows the intention of the composer to be understood better, especially during studying the music for the first time. Di opera, praktek bernyanyi ketat oleh yaitu skor datang scritto, adalah terkenal disebarkan oleh Maria Callas , yang menyebut straitjacketing 'praktek' dan menyiratkan bahwa hal itu memungkinkan maksud komposer untuk dipahami lebih baik, khususnya selama belajar musik untuk pertama kalinya.

[ edit ] Popular music [ sunting ] musik Populer

Classical music has often incorporated elements or material from popular music of the composer's time. musik klasik sering dimasukkan unsur-unsur atau bahan dari musik populer dari waktu komposer. Examples include occasional music such as Brahms' use of student drinking songs in his Academic Festival Overture , genres exemplified by Kurt Weill 's The Threepenny Opera , and the influence of jazz on early- and mid-20th century composers including Maurice Ravel , exemplified by the movement entitled "Blues" in his sonata for violin and piano. [ 26 ] Certain postmodern , minimalist and postminimalist classical composers acknowledge a debt to popular music. [ 27 ] Contohnya termasuk musik sesekali seperti Brahms 'penggunaan lagu minum mahasiswa dalam bukunya Akademik Festival Overture , genre dicontohkan oleh Kurt Weill 's Opera Threepenny , dan pengaruh jazz dan pertengahan abad 20 komponis-awal termasuk Maurice Ravel , dicontohkan oleh gerakan yang berjudul "Blues" dalam sonata nya untuk biola dan piano. [26] tertentu postmodern , minimalis dan postminimalist komposer klasik mengakui hutang menjadi musik populer. [27]
There are numerous examples of influence in the opposite direction, including popular songs based on classical music, the use to which Pachelbel's Canon has been put since the 1970s, and the musical crossover phenomenon, where classical musicians have achieved success in the popular music arena. [ 28 ] Ada banyak contoh pengaruh ke arah yang berlawanan, termasuk lagu populer berdasarkan musik klasik, penggunaan yang Pachelbel's Canon telah dimasukkan sejak 1970-an, dan musik crossover fenomena, di mana musisi klasik telah mencapai keberhasilan dalam arena musik populer. [28]

[ edit ] Folk music [ sunting ] musik Folk

Composers of classical music have often made use of folk music (music created by musicians who are commonly not classically trained, often from a purely oral tradition). Komposer musik klasik sering memanfaatkan musik rakyat (musik yang diciptakan oleh musisi yang umumnya tidak terlatih secara klasik, sering dari tradisi lisan murni). Some composers, like Dvořák and Smetana , [ 29 ] have used folk themes to impart a nationalist flavor to their work, while others (like Bartók ) have used specific themes lifted whole from their folk-music origins. [ 30 ] Beberapa komposer, seperti Dvořák dan Smetana , [29] telah menggunakan tema rakyat untuk memberikan rasa nasionalis untuk pekerjaan mereka, sementara yang lain (seperti Bartók ) telah menggunakan seluruh mengangkat tema tertentu dari folk-musik asal mereka. [30]

[ edit ] Commercialism [ sunting ] komersialisme

Certain staples of classical music are often used commercially (either in advertising or in movie soundtracks). pokok tertentu dari musik klasik yang sering digunakan secara komersial (baik dalam iklan atau soundtrack film). In television commercials, several passages have become clichéd, particularly the opening of Richard Strauss ' Also sprach Zarathustra (made famous in the film 2001: A Space Odyssey ) and the opening section "O Fortuna" of Carl Orff 's Carmina Burana ; other examples include the Dies Irae from the Verdi Requiem, Edvard Grieg 's In the Hall of the Mountain King from Peer Gynt , the opening bars of Beethoven 's Symphony No. 5 , Wagner's Ride of the Valkyries from Die Walküre , Rimsky-Korsakov 's Flight of the Bumblebee , and excerpts of Aaron Copland 's Rodeo . Dalam iklan televisi, beberapa bagian telah menjadi klise, khususnya pembukaan Richard Strauss ' sprach Zarathustra Juga (dibuat terkenal dalam film 2001: A Space Odyssey ) dan bagian pembukaan "O Fortuna" dari Carl Orff 's Carmina Burana ; contoh lain termasuk Dies Irae dari Verdi Requiem, Edvard Grieg 's Di Aula Raja Gunung dari Peer Gynt , bar pembukaan Beethoven 's Symphony No 5 ,'s Ride Wagner dari Valkyries dari Die Walküre , Rimsky-Korsakov s ' Penerbangan dari Bumblebee , dan kutipan dari Harun Copland s ' Rodeo .
Similarly, movies and television often revert to standard, clichéd snatches of classical music to convey refinement or opulence: some of the most-often heard pieces in this category include Mozart 's Eine kleine Nachtmusik , Vivaldi 's Four Seasons , and Mussorgsky 's " A Night on Bald Mountain ". Demikian pula, film dan televisi sering kembali ke standar, klise potongan musik klasik untuk menyampaikan perbaikan atau kemewahan: beberapa-potongan yang paling sering terdengar dalam kategori ini termasuk Mozart 's eine Kleine Nachtmusik , Vivaldi 's Four Seasons , dan Mussorgsky s ' " A Night di Gunung Gundul ".

[ edit ] Education [ sunting ] Pendidikan

Throughout history, parents have often made sure that their children receive classical music training from a young age. Sepanjang sejarah, orang tua sering memastikan bahwa anak-anak mereka menerima pelatihan musik klasik dari usia muda. Some parents pursue music lessons for their children for social reasons or in an effort to instill a sense of self-discipline. [ citation needed ] Some believe that knowledge of important works of classical music is part of a good general education. Beberapa orang tua mengejar pelajaran musik untuk anak-anak mereka untuk alasan sosial atau dalam upaya untuk menanamkan rasa disiplin diri. [ rujukan? ] Beberapa percaya bahwa pengetahuan tentang karya-karya penting musik klasik merupakan bagian dari pendidikan umum yang baik.
During the 1990s, several research papers and popular books wrote on what came to be called the " Mozart effect ": an observed temporary, small elevation of scores on certain tests as a result of listening to Mozart's works. Selama tahun 1990-an, beberapa makalah penelitian dan buku-buku populer wrote on apa yang kemudian disebut " efek Mozart ": sebuah sementara diamati, elevasi kecil nilai pada tes tertentu sebagai hasil dari mendengarkan karya-karya Mozart. The approach has been popularized in a book by Don Campbell, and is based on an experiment published in Nature suggesting that listening to Mozart temporarily boosted students' IQ by 8 to 9 points. [ 31 ] This popularized version of the theory was expressed succinctly by a New York Times music columnist: "researchers... have determined that listening to Mozart actually makes you smarter." [ 32 ] Promoters marketed CDs claimed to induce the effect. Pendekatan ini telah dipopulerkan dalam sebuah buku oleh Don Campbell, dan didasarkan pada percobaan yang diterbitkan di Nature menyarankan bahwa mendengarkan Mozart sementara mendorong siswa IQ oleh 8 sampai 9 poin. [31] Ini dipopulerkan versi teori itu terungkap ringkas oleh New York Times musik kolumnis: "... telah memutuskan bahwa mendengarkan Mozart benar-benar membuat Anda lebih pintar. peneliti" [32] Promotor dipasarkan CD diklaim menimbulkan efek. Florida passed a law requiring toddlers in state-run schools to listen to classical music every day, and in 1998 the governor of Georgia budgeted $105,000 per year to provide every child born in Georgia with a tape or CD of classical music. Florida mengesahkan UU yang meminta balita di sekolah-sekolah yang dikelola negara untuk mendengarkan musik klasik setiap hari, dan pada tahun 1998 gubernur Georgia $ 105.000 per tahun dianggarkan untuk menyediakan setiap anak yang lahir di Georgia dengan kaset atau CD musik klasik. One of the co-authors of the original studies of the Mozart effect commented "I don't think it can hurt. I'm all for exposing children to wonderful cultural experiences. But I do think the money could be better spent on music education programs." [ 33 ] Salah satu co-penulis dari studi asli efek Mozart berkomentar "Saya tidak berpikir itu bisa terluka.. Aku semua untuk mengekspos anak-anak budaya yang indah untuk pengalaman Tapi aku rasa uang itu bisa lebih baik dihabiskan untuk pendidikan musik program ". [33]

No comments:

Post a Comment